Paket Percobaan Sains untuk Anak

gabriella

Albert suka sekali bermain percobaan sains dan katanya ingin jadi peneliti yang bekerja di laboratorium. Salah satu acara televisi favoritnya adalah Nina and the Neurons. Sering sekali ia minta agar kami mempraktikkan berbagai percobaan sains sederhana yang pernah dilihatnnya di televisi atau di buku. Sayangnya, tidak semua alat dan bahan tersedia di rumah atau mudah dicari. Akhirnya percobaan yang dilakukan hanya yang itu-itu saja.

Kebetulan saat berjalan-jalan di Bandung, saya menemukan ada paket-paket percobaan sains yang dijual di toko suvenir Museum Geologi. Harganya hanya Rp10.000,- per kantong. Pada saat itu kami hanya membeli dua macam percobaan. Ternyata menyenangkan sekali: Albert suka karena bisa bermain percobaan yang baru, saya juga senang karena tidak harus repot-repot menyiapkan alat dan bahannya. Tambahan lagi: sudah ada keterangan sebab-akibat dari percobaan itu, jadi mudah bagi saya untuk menerangkan kepada Albert tentang percobaan ini.

Akhirnya kami memutuskan untuk menghubungi Planet Sains agar bisa membeli paket alat percobaan dan paket yang berisi sepuluh percobaan sebagai hadiah ulang tahun Albert. Benar saja, kado ini menjadi favoritnya. Waktunya juga pas sekali karena saat itu Albert mulai libur lebaran, jadi ada kesibukan untuk kami mengisi liburannya. Percobaan favoritnya adalah katapel balon dan granat duar! Kalau dulu hanya memakai goggles dari wadah bekas mainan, kini Albert bisa pakai goggle yang “sungguhan”.

Sekarang Albert sudah tidak sabar menunggu dibelikan paket-paket percobaan yang lainnya.

10 Comments

  1. Kira Kara
    Bunda Wiwit August 24, 2014 at 10:23 am

    aahhh.. aku juga pernah liat ini dijual di Togamas. Udah beli 2, tapi keselip ilang, dan tahu-tahu udah berceceran buat main ki-ka :( Pengen beli lagi deehhh… Kalo beli 1 paket dapat googlenya ya la?

  2. rainiw
    Aini Hanafiah August 25, 2014 at 5:07 am

    suka deh kalau ada science kit begini, tinggal baca manual & bikin, simpel nggak pakai takar2 from scratch hihi. Albert puas bgt dong ya dapat 10 kit buat dimainin :D

  3. gabriella
    Gabriella Felicia August 25, 2014 at 5:31 am

    @Wiwit: Gak Wit… yang goggles itu satu paket sendiri sama alat-alat lain spt kompas, kaca pembesar, tabung-tabung, pinset, dll.

    @aini: iya jadi gak repot dan anak pun senang bisa bikin percobaan macam-macam. Albert sekarang udah nagih minta paket percobaan yang lainnya nih…

  4. arisona
    Arisona Lestari August 25, 2014 at 8:31 am

    ah sungguh menarik tampaknya..
    sayang ga bisa pesen jarak jauh ya?aka delivery?
    hehe

    thanks for sharing!albert looks so happy :)

  5. gabriella
    Gabriella Felicia August 25, 2014 at 1:55 pm

    @Arisona: saya pesan secara online kog dan paket dikirim dengan selamat ke alamat saya.

  6. nofa
    nofa August 25, 2014 at 6:13 pm

    menarik sekali. boleh minta alamat onlinenya, Gabriella?

  7. thalia
    thalia kamarga August 26, 2014 at 11:42 pm

    wah, seruuuuu… albert kayak punya mini-laboratory gitu. hmm, aina kayaknya suka nih beginian…

  8. cindy
    cindy vania August 27, 2014 at 9:03 pm

    waahh Keren banget “mainannya” Albert..

    mau coba pesan juga aah..TFS ya La!

  9. eka
    Eka Wulandari Gobel August 29, 2014 at 1:18 pm

    seru banget mainannya albert! enzo dante kayaknya suka nih mainan kayak gini, nanti mau cari ah. makasih ella infonya!

  10. siska.knoch
    Siska Knoch August 29, 2014 at 10:24 pm

    emang kalo ke satu tempat tuh liat semuanya, gue juga masuk ke tempat beli tiket tapi ga liat paket2 percobaan sains gini waktu ke museum geologi. kapan2 kesana lagi mau gue samperin satu2 hehehe
    happy belated birthday al, semoga tumbuh kembang sehat dan cerdas yaa..
    eh ella itu keren deh bagian foto pake goggles dari bekas mainan sama pas dapet yg aslinya *juara*

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.