Pigeon Cooler Bag Fridge To Go

neni_arka

Sebagai ibu menyusui yang rutin memompa stok ASI di kantor, cooler bag adalah salah satu alat yang wajib dimiliki. Di pasaran, ada banyak pilihan cooler bag dengan berbagai merk dan model sesuai dengan kebutuhan mama yang berbeda-beda. Setiap mama pasti punya kriterianya masing-masing dalam memilih cooler bag; ada yang suka karena motifnya cantik, bentuknya simpel, jahitannya kuat, kapasitasnya besar, dinginnya awet, bahannya bagus, dan lain sebagainya.

Saya sendiri memilih cooler bag yang besar agar breastpump dan botol ASIP bisa masuk semua. Dan yang paling penting, harus tahan dingin minimal 9 jam. Untuk modelnya cukup yang simpel saja. Setelah browsing sana-sini, pilihan saya jatuh di Pigeon Cooler Bag Fridge To Go dengan teknik surround cooling.

cooler bag pigeon

Saya menemukan cooler bag Pigeon Cooler Bag ini dengan harga kurang dari 2/3 harga barunya; alasan penjualnya tidak jadi dipakai karena ia baru resign dari kerja. Langsung saya transfer hari itu juga, dua hari kemudian cooler bag idaman saya pun datang.

Bentuknya simpel dengan ukuran 23 x 20 x 9 cm. Cukup besar, muat diisi corong breastpump Unimom Mezzo dalam kotak plastik, dua buah botol ASIP serta dua buah ice pack. Bahannya bagus dan jahitannya rapi. Pigeon Cooler bag ini disertai dengan dua ice pack yang slim namun cukup besar, diletakkan di sisi depan dan belakang cooler bag. Masih saya tambahi lagi dengan dua icepack merk Igloo di sisi kanan dan kiri supaya dinginnya lebih mantap. Atasnya masing cukup ruang, masih bisa diisi tambahan ice pack ato botol ASIP lagi kalau saya bepergian jauh atau dinas.

Sejauh ini saya puas sekali dengan Pigeon Cooler Bag ini. Setelah sembilan jam di  kantor, sesampainya di rumah ‘kotak ajaib’ ini masih dingin seperti baru keluar dari kulkas. Ice packnya sudah mulai mencair namun masih ada titik-titik uap air yang beku di permukaan ice pack. Kalau bepergian lebih dari sembilan jam, ice packnya saya tambahi lagi supaya dinginnya aman terjaga. Yang juga saya suka dari Pigeon Cooler Bag ini adalah biarpun bagian dalamnya dingin sekali seperti kulkas, tetapi sisi luarnya tidak basah mengembun, cuma terasa agak dingin saja. Beda dengan cooler bag saya sebelumnya yang dingin dan basah mengembun kemana-mana. Satu lagi, cooler bag ini pas sekali ditaruh di motor diantara sadel dan setir. Jadi praktis, tidak perlu ditenteng atau digantungkan pada setir.

Harganya memang sedikit mahal dibanding cooler bag pada umumnya. Namun buat saya sih sebanding dengan kualitasnya. Apalagi mood ibu menyusui itu berpengaruh secara signifikan terhadap hasil pumping, sejak punya Pigeon Cooler Bag sebagus ini saya tidak pusing lagi akan kualitas stok ASIP untuk Aya. Kebutuhan ASI Aya kembali terjaga, hasil pompaan ASI saya pun bertambah dan bisa memenuhi target harian.

12 Comments

  1. bubu dan aira
    Didin Hartojo December 20, 2014 at 10:27 am

    yeaaayy, akirnya ada ulasan ttg pigeon fridge to go :) sesama pemakai, saya jga merasa cukup puas slama ini. enteng bgt itulah keunggulan paling menonjol dibanding cooler bag temen2 sekerja. dan skrg jdi tau manajemen ice pack yg keren bgt. thanks mommy neny! :)

  2. Kira Kara
    Bunda Wiwit December 21, 2014 at 5:36 am

    nah lhooo.. kenapa jadi mendadak keracunan coolerbag yaa… lumayan kan bisa buat tempat minuman dingin kalo bepergian.. *cari alibi*

  3. gabriella
    Gabriella Felicia December 21, 2014 at 4:05 pm

    Wah cooler bagnya keren! TFS ya, pasti berguna buat yg lg cari-cari cooler bag.

  4. siska.knoch
    Siska Knoch December 21, 2014 at 8:02 pm

    Hahaha ngakak baca komennya wiwit!
    Udah jarang pake cooler box sejak vino MPASI tapi bakal di bookmark nih buat temen yg lagi cari2 cooler bag. tfs mama!

  5. cindy
    cindy vania December 21, 2014 at 11:10 pm

    Aduuuhh mama Neniii..ini jadi keracunan sama cooler bag karna baca artikel ini.
    Kayaknya cooler bag bisa juga ya buat kado melahirkan? *nyiapin*

  6. rainiw
    Aini Hanafiah December 22, 2014 at 12:33 am

    Wah mantap tu dinginnya kalau diisi icepack banyak pun masih muat banyak, bawanya enak pula ya :D penting buat yang lagi nyari cooler bag, dulu aku pake kebanyakan coolerbag suka basah mengembun gitu, tfs yaa Neni buat reviewnya!

  7. evimariani
    evimariani December 23, 2014 at 5:40 pm

    Saya juga pemakai tapi karena ga ada perbandingan, jadi sempat bertanya tanya, apakah daya dinginnya cukup baik atau tidak. Kalau saya habis pumping, masuk freezer kantor, lalu perjalanan pulang sekitar 1 jam, sudah agak mencair susunya. Apa ada cooler bag yang lebih dingin?

  8. mik3dy
    mik3dy December 24, 2014 at 9:29 am

    saya pake coolerbag ini jg.dpake kalu lagi bepergian jauh aja c, soalnya sayang, mihiiil,, T.T
    saya bawa ASIP 20an kantong,plus 1 ice pack n 1 ice gel tambahan.alhamdulillah g ada yg mencair satupun walaupun perjalanan yg saya tempuh lebih dr 12 jam :))

  9. neni_arka
    Neni Setyoreni December 24, 2014 at 10:01 am

    @mom evimariani, kalo perlu lebih dingin mungkin bisa ditambah ice pack atau ice gel lagi mom. Saya pake cooler bag pigeon ini selain ice pack bawaannya masih saya tambahin 2 ice pack igloo. Alhamdulillah bisa tahan dingin sampe 9 jam. Dan yang saya suka dari cooler bag ini bagian luarnya ga mengembun, jadi nursing apron yang saya simpan di bagian luarnya ga basah, cuma terasa dingin aja. Bukan promosi ya, murni just sharing :)

  10. Chamarsha89
    Chamarsha89 July 5, 2015 at 9:42 am

    Wah thanks reviewnya mom.. ak lg cari2 coolerbag yg cocok jg nih..hehe lumayan nambah2 referensi..

  11. realtami
    realtami October 27, 2015 at 10:03 am

    Beli icepack nya dimana ya mom?

  12. meilani siregar
    meilani siregar March 3, 2016 at 12:51 pm

    breastpump medela swing masuk gak ya ke cooler bag ini?

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.