Royal Palmia Butter Margarine

Saat pulang dari acara #TUMBukBer Jakarta, saya mendapatkan Royal Palmia Butter Margarine sebagai isi goodie bag yang dibagikan. Wah senang sekali, karena kebetulan saya memang ingin mempraktikkan resep-resep yang dibawakan pada acara itu. Jujur saja, saya selama ini belum pernah mencoba butter margarine. Biasanya saya beli secara terpisah. Margarine lebih sering saya gunakan untuk memasak, menumis, memanggang ayam, atau kadang-kadang untuk membuat kue. Sedangkan butter lebih sering saya pakai untuk membuat kue dan mengoles roti.

Tapi memang kadang ada resep yang memakai campuran butter dan margarine. Jadi agak merepotkan karena harus terlebih dahulu mencampur butter dan margarine tersebut. Kalau sudah dikeluarkan dari kemasannya, kadang saya suka lupa mana yang butter dan mana yang margarine. Karena itu saya senang sekali saat mendapatkan Royal Palmia Butter Margarine ini.

Sehari setelah acara #TUMBukBer Jakarta, saya langsung praktik membuat kastengel dengan resep dari Mama Mira. Ternyata praktis sekali ya memakai Royal Palmia Butter Margarine ini. Saya jadi lebih hemat waktu karena tidak perlu terlebih dahulu menakar dan mencampur butter dan margarine secara terpisah. Maklum saja, saya biasanya baking saat anak-anak sedang tidur, jadi waktunya sangat terbatas.

Royal Palmia Butter Margarine ini sangat lembut, dengan wangi khas butter yang enak sekali. Butter memang terkenal memiliki aroma gurih yang lebih harum karena terbuat dari lemak susu hewani, namun titik lelehnya (32-35°C) lebih rendah dibandingkan margarine (33-43°C). Ini bisa berpengaruh ke hasil kuenya kalau butter yang digunakan keburu meleleh menjadi minyak saat terkena suhu ruang atau panas tubuh dari tangan. Sementara margarine yang terbuat dari lemak nabati (minyak kelapa sawit) lebih 'firm' daripada mentega karena titik lelehnya lebih tinggi namun aromanya tidak seharum butter, sehingga mencampur keduanya adalah solusi praktis yang bagus untuk menghasilkan kue yang lebih enak.

Saat masih di oven, wangi kue kastengel yang sedang dipanggang benar-benar menggoda. Ketika sudah matang, aroma butternya sangat kuat, dan kuenya sangat renyah berkat pemakaian margarine di dalamnya.

Saya jadi ketagihan memakai Royal Palmia Butter Margarine ini. Selain kue kering, rencananya saya juga akan membuat cake untuk hantaran. Dengan Royal Palmia Butter Margarine ini, proses pembuatan cake menjadi lebih mudah. Selain itu, Royal Palmia Butter Margarine juga bisa dipakai sebagai olesan pada roti. Rasa kue-kue yang dibuat dari Royal Palmia Butter Margarine ini tak kalah dengan kue yang dibuat dari butter asli.

Royal Palmia Butter Margarine ini juga diperkaya dengan kandungan 8 vitamin, yaitu vitamin A, B1, B2, B12, D, E, Niasin, dan Asam folat. Jadi, tunggu apa lagi, selamat mencoba, urban mama!

10 Comments

  1. avatar
    julia07 May 18, 2016 8:10 am

    Wah jadi pengen nyoba royal palmia butter margarine untuk nastar n kastengel...
    mampir juga yuk mba ke blog saya http://kuebebeb.blogspot.co.id/

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    nhana January 30, 2015 11:39 am

    Wah enaknya... boleh di coba...

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Retno Aini August 25, 2014 5:17 am

    duh enak banget kalau sudah ada butter-margarine mix begini, bener deh nggak pakai repot2 menakar mentega & margarin terpisah lagi. lebih simpel tapi hasil kuenya tetap enak ya!

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    kiki August 22, 2014 11:28 am

    Buat Woaaaa..mau cobain jugaa ahh..bikin omellet enak kali yak

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    ninit yunita August 21, 2014 8:52 am

    bener bangeeet!
    kemaren gue baru aja bikin marmer cake pake royal palmia. enaaak! sempet deg2an waktu nyari karena sering abis tapi passs banget kemaren ada :) lucky me! cepet2 nyetok deh buat baking selanjutnya.

    1. avatar

      As .