Berobat di RSIA SamMarie Basra

Tahun 2007, saat BPJS masih belum terstruktur seperti sekarang, saya pernah melakukan perawatan gigi di Klinik SamMarie Basra. Pengalaman berkesan karena ditangani dengan baik soal kesehatan gigi membuat saya mencari tahu lebih lanjut seperti apa Klinik SamMarie Basra.

RSIA SamMarie Basra

Klinik SamMarie Basra merupakan bagian dari SamMarie Healthcare Group yang pada 1 Desember 2010 telah ditingkatkan menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA). RSIA SamMarie terdiri atas beberapa poliklinik dengan dokter spesialis yang mumpuni di bidangnya masing-masing seperti Kebidanan dan Kandungan, Anak, Anestesi, Bedah Umum, Bedah Urologi, Gizi Klinik dan Akupuntur, Andrologi, Kulit dan Kelamin, Penyakit Dalam, Dokter Umum, Gigi Anak, Gigi Umum.

Selain pengalaman kunjungan ke dokter gigi, saya juga pernah masuk ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) SamMarie Basra karena menderita maag akut saat kehamilan anak kedua. RSIA ini termasuk rumah sakit yang menerapkan prinsip Rational Use of Medicine dan home treatment. Hal ini saya buktikan sendiri karena walaupun rasanya saya sudah menyerah serta memilih untuk dirawat inap namun dokter jaga IGD RSIA SamMarie Basra menyarankan saya untuk pulang ke rumah saja dan terbukti saya berangsur-angsur sembuh sepulang dari sana.

RSIA SamMarie Basra

RSIA SamMarie Basra

Beberapa fasilitas penunjang RSIA SamMarie seperti apotek 24 jam, HCU/NICU/PICU, laboratorium darah 24 jam, ruang menyusui, kafe, atm center, mushola, children playground, serta wifi hotspot, semua siap melayani urban mama yang akan merencanakan kehamilan, pemeriksaan pada masa kehamilan sampai persalinan.

RSIA SamMarie Basra 

RSIA SamMarie Basra

RSIA SamMarie Basra

RSIA SamMarie Basra

Dengan visi meningkatkan kesehatan dan ikut mengurangi angka kematian perempuan dan anak melalui layanan terpadu bermutu internasional, Klinik SamMarie Basra memiliki pelayanan unggulan di bidang fertilitas dan menoandropause. RSIA SamMarie turut menerapkan rooming in serta Inisiasi Menyusu Dini (IMD) pada bayi yang baru lahir dengan capaian pemberian ASI Eksklusif 100%. Berikut biaya kamar dan persalinan:

RSIA SamMarie Basra
Pelayanan yang ditawarkan RSIA SamMarie Basra selain program hamil, kontrol kehamilan dan persalinan, ada juga kelas senam hamil, kelas laktasi dan juga kelas fertilitas.
Semoga informasi ini dapat membantu urban Mama yang sedang merencanakan kehamilan ataupun dalam memilih rumah sakit untuk persalinan nanti.



RSIA SamMarie Basra
Jl. Basuki Rachmat No. 31, Duren Sawit, Jakarta 13430
Tel: 0828 1703 3145
e-mail: [email protected]
www.sammariebasra-hospital.com


4 Comments

  1. avatar
    Imelda Sutarno August 14, 2017 10:44 am

    wah baru liat dalamnya RSIA ini gara-gara baca artikel mbak Honey ini. Setiap hari padahal PP rumah kantor pasti ngelewatin RS ini hehe....
    Prinsip RUM nya ok banget ya. Kayaknya gak semua RS bisa menerapkan seperti ini.

    1. avatar
      Honey Josep August 15, 2017 9:17 am

      hai mama Imelda, iya ya ngantor pasti ngelewatin RSIA ini...

      Iyes, prinsip RUM-nya oke makanya bisa jadi pilihan buat urban mama yang lain :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    ninit yunita August 14, 2017 7:34 am

    waaa...
    ini RSIA tempat shooting testpack loh :D inget banget dulu ke sini.
    pas dateng... baguuus... waktu itu masih baru.

    seneng banget yaaa mendukung IMD dan ASI. salah satu alternatif tempat melahirkan yang baik untuk urban mama.

    1. avatar
      Honey Josep August 15, 2017 9:16 am

      waaah iya ya Teh, jadi tempat syuting Testpack.... jadi pengen nonton Testpack lagi :)

      iya pencapaian IMD-nya juga 100\%, keren!

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.