Simple Muffin

Bunda MedinaMecca

Simple Muffin ini cuma perlu waktu kurang dari satu jam untuk membuatnya. Teksturnya memang agak bantat seperti brownies karena hanya menggunakan dua butir telur. Mudah dan murah. Lumayan untuk makanan sarapan bersama secangkir kopi atau camilan minum teh di sore hari. Resepnya mudah, cocok juga untuk acara masak bersama anak-anak.

Bahan:

  •  2 butir telur
  •  1 gelas gula pasir
  •  ½ gelas minyak goreng
  •  1 cangkir susu UHT plain
  •  1 ½ gelas tepung terigu (kali ini saya menambahkan 4 sdm oatmeal dan 2 sdm cokelat beras yang tersisa di rumah. Jadi tepung terigunya saya kurangi setengah gelas)
  •  1 sdt baking powder
  •  ½ sdt garam

Cara Membuat:

  • Panaskan oven 175 derajat Celsius.
  • Ayak campuran tepung terigu, baking powder dan garam. Sisihkan.
  • Kocok gula dan telur sampai putih dan sedikit kental.

1524759_592808830791622_1750210951_n577817_592816124124226_826995975_n

  • Masukkan minyak goreng, aduk rata.
  • Tambahkan campuran tepung, baking powder dan garam yang sudah diayak berselang-seling dengan susu UHT. Aduk rata.

1503260_592808657458306_2061171273_n1557631_592808690791636_1150055587_n1528604_592808607458311_1791162877_n1491783_592808567458315_507383506_n

  • Siapkan paper cup.
  • Tuang adonan ¾ tinggi paper cup.

1557477_592808484124990_302908136_n

  • Panggang dalam oven kurang lebih 30 menit. Nikmati selagi hangat.  Inilah hasilnya:

25926_592808447458327_1401109769_n

Mudah bukan, Urban mama? Selamat mencoba!

11 Comments

  1. ninit
    ninit yunita June 27, 2014 at 6:04 am

    ih! gampang banget yaaa…
    seru nih bikinnya bareng anak2! siap mencoba :)

  2. ZataLigouw
    Zata Ligouw June 27, 2014 at 7:55 am

    kurang dari satu jam bikinnya?!langsung gw catet! heheh..
    makasih yaa resepnyaaa..

  3. eka
    Eka Wulandari Gobel June 27, 2014 at 8:05 am

    kalau yang simpel2 gini memang favorit! makasih resepnya, bunda MM! :)

  4. cindy
    cindy vania June 27, 2014 at 11:39 am

    yumm..keliatan enaaakk banget. ternyata resepnya gampang ya? :)

  5. mitsa
    mitsa June 29, 2014 at 11:24 pm

    gampang ya, tq infonyaa

  6. Bunda MedinaMecca
    Bunda MedinaMecca June 30, 2014 at 10:48 am

    sama-samaa. selamat mencoba ya mama semuaa… :)

  7. June 30, 2014 at 4:02 pm

    Mba…takaran pake “gelas” itu gelasnya gelas apa ya? Pengen bikin tapi bingung takarannya

  8. chaca annisa
    chaca annisa June 30, 2014 at 8:17 pm

    wahh yummy jadi pengen nyoba :D

  9. Bunda MedinaMecca
    Bunda MedinaMecca July 1, 2014 at 8:59 am

    @imelda, gelas ukuran 200 ml-an Mba. Kalo ibu2 jaman dulu bikin kue kan biasa pake ukuran “gelas belimbing” ya, nah kira2 yg seukuran itu :)
    @chaca, yuk coba :)

  10. vinanicholas
    vinanicholas August 23, 2014 at 11:32 pm

    Bunda itu oatmeal n coklat nya dimasukin berbarengan dgn tepung yah? Kalo ga mau pake oatmeal n coklat brarti takarannya 2 gelas dong yah? Bukan 1 stgh gelas? Tengkyu….

  11. Bunda MedinaMecca
    Bunda MedinaMecca August 26, 2014 at 3:49 pm

    Takarannya 1 1/2 gelas ma. Karena aku tambah oatmeal dan coklat jadi terigunya cuma ditambahin 1 gelas aja :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.