Susu yang Benar-benar Susu

ZataLigouw

Saya benar-benar pemilih kalau dalam urusan susu apa yang akan saya berikan pada ketiga anak saya. Sejak si bungsu Sabil sudah bisa minum susu pasteurisasi, saya jadi tidak repot lagi. Saya cukup membeli satu jenis susu yang bisa diminum oleh seluruh anggota keluarga. Saya memilih susu pasteurisasi karena cita rasa susu pasteurisasi menurut saya lebih segar seperti aslinya.

Ternyata memilih susu pasteurisasi tidak semudah yang saya kira. Awalnya saya pikir semua susu pasteurisasi itu sama saja: isinya memang hanya susu dan tanpa bahan tambahan apa pun. Tapi kalau saya perhatikan tulisan di kemasannya, ternyata banyak yang mencantumkan susu produksinya mengandung berbagai jenis vitamin dan zat gizi tambahan. Terus terang saya bukannya jadi tertarik, malahan jadi bingung dan sedikit khawatir, mengapa banyak bahan tambahannya ya.

Secara tidak sengaja saya membaca informasi tentang susu Greenfields yang tadinya saya kira susu impor. Setelah saya baca-baca, ternyata ini produksi lokal. Saya lalu tertarik untuk mencobanya. Rasanya enak dan segar, tidak eneg dan yang penting anak juga suka! Saat saya baca di kemasannya, isinya memang hanya susu, tanpa zat tambahan apa pun. Wah, susu seperti ini yang selama ini saya cari-cari. Saya senang bisa minum susu tanpa khawatir akan zat tambahan macam-macam yang terkandung di dalamnya.

Saya sampai membuka website Greenfields untuk mencaritahu tentang produk-produk mereka yang lain. Dari situ saya baca bahwa Greenfields memang memiliki komitmen Honest Milk: menghasilkan sesuatu yang baik melalui proses yang tepat. Greenfields menjamin produk mereka memberikan 100% susu sapi segar tanpa zat tambahan apa pun. Mereka bahkan mengontrol proses pembuatan susu mulai dari asupan makanan sapi sampai peternakan yang terintegrasi dengan pemrosesan susu. Susu hasi perahan tidak perlu melalui proses perpindahan dari peternakan ke pabrik sehingga dapat mengeliminasi kontaminasi bakteri, dan susu bisa diolah dan dikemas dalam keadaan paling segar.

Pantas saja rasa susu Greenfields sangat segar dan tidak membuat eneg. Tak heran anak-anak saya menyukainya.

19 Comments

  1. cindy
    cindy vania November 4, 2013 at 12:28 am

    Sabil udah pinter tuang susu yaa :))

    Anak2 dirumah juga minumnya greenfields,soalnya setelah beberapa kali coba2 merk kain,anak2 malah ngga doyan,asin2 gimana gitu katanya :(

    Greenfields emang udah paling enak deh

  2. rindangi
    Rindangi Putri November 4, 2013 at 8:57 am

    Tanya dong.. umur berapa ya anak sudah bisa minum susu pasteurisasi? Terima kasih :)

  3. cindy
    cindy vania November 4, 2013 at 9:45 am

    @rindangi,anak mulai 1 tahun sudah boleh minum susu pasteurisasi kok ma :)

  4. siska.knoch
    Siska Knoch November 4, 2013 at 3:07 pm

    toss zata, awalnya gue juga ngiranya ini susu impor. susu greenfields emang enak!

  5. thalia
    thalia kamarga November 4, 2013 at 3:16 pm

    wah, greenfields ternyata buatan lokal ya? rasanya enak banget! kalo di jakarta, ini satu2nya susu yang aina suka…

  6. eka
    Eka Wulandari Gobel November 4, 2013 at 4:36 pm

    wow, baru tau kalo greenfields ini susu lokal :) rasanya enaaak..seperti susu impor! gak hanya anak-anak, mama papa juga suka! :)

    sabil pinter banget yaa minum susunya :*

  7. tanty ruslan
    tynta November 4, 2013 at 5:07 pm

    waaaah,,,brarti aku ga salah susu untuk Dipta donk mba,,mkasih yaa artikelnya

  8. gabriella
    Gabriella Felicia November 4, 2013 at 6:21 pm

    suka deh sama greenfields, gak eneg, bahkan gw aja yg bukan pecinta susu bisa suka minum susu greenfields…

  9. ZataLigouw
    Zata Ligouw November 5, 2013 at 12:48 am

    makasih semuaaa.. Iya, emang gak eneg, gw aja yg sbelumnya gak tlalu doyan susu malah ikutan doyan pas nyobain heheh..

  10. ipeh
    Musdalifa Anas November 6, 2013 at 5:58 am

    Gue selama hamil minumnya susu Greenfields karena cuman ini yang bikin gue gak eneg, jadi keteterusan hingga sekarang. Paling suka yg freshmilk, minum susu sebelum tidur, hihiii kaya Lana. Kalau Lana suka yg coklatnya.

    Tenkyu ya Ta infonya, jadi semakin yakin untuk gak ganti yang lain :)

  11. hananafajar
    hanana fajar November 11, 2013 at 2:43 pm

    zataaaa…tfs..di bc march 2013 juga blgnya bagus ya merk ini…makin memantapkan hati nih nanti mau nyobain ini ke Azani hehe…

  12. bobacha
    bobacha November 11, 2013 at 8:53 pm

    Tapi kalo greenfields UHT full cream sepertinya ada tambahan gula, soalnya kadar sugar nya tidak 0 gram lho.. Coba moms yg laen bisa confirm.

  13. melissa april
    melissa april November 11, 2013 at 10:27 pm

    Saya pun suka susu merk ini, rasanya itu lho enaaak…gak manis, gak kental eneg, dan segar. Saya dlu suka mencampurkan susu putih dinginnya dgn sereal coklat, rasanya maknyus =)

  14. ZataLigouw
    Zata Ligouw November 12, 2013 at 4:07 pm

    @yana: sama2 :)
    @bobacha:oya? yuk kita cek sama2..
    @melissa: iya, gw juga suka karena nggak eneq..

  15. widhi-mlg
    widhi astutik November 13, 2013 at 1:58 pm

    Nala (19 months) beberapa minggu ini sudah tidak mau minum dot dan susu, akhirnya aku pake susu UHT.. dan aq sadur susunya (procal gold) dengan susu Curcuma (rasa strawberry) dia sudah mau minum, tapi jauh lebih sedikit dari biasanya. kayaknya usia Nala seharusnya belum pisah sama botol…. sekarang jadi susah minum susunya.. bahkan yang UHT atau pasteurisasi…

  16. Enda Encha
    Enda Encha November 22, 2013 at 7:28 am

    Trm ksh infonya ya.utk 1y 9m aman kan?

  17. ZataLigouw
    Zata Ligouw November 22, 2013 at 8:17 am

    hai Enda, kalau anakku sih sejak 1,5 tahun sudah mulai aku kasih meski pun waktu itu nggak tiap hari..

  18. ranieindri
    ranieindri December 6, 2013 at 5:52 pm

    sebenarnya utk UHT dan pasteurisasi amannya untuk bayi umur berapa ya moms?

  19. savrina
    savrina February 5, 2014 at 2:16 pm

    UHT & pasteurisasi bisa diberikan mulai 1 tahun. tapi diobservasi terus ya, kali aja nggak cocok sm susu sapi..

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.