Taman Bermain

ikafahmi

Sejak usia 1 tahun Fathin sudah bersekolah. Sebenarnya program untuk bersekolah ini saya tidak direncakan. Ketika saya pindah rumah, tetangga saya, Ibu Nely, memperkenalkan taman bermain yang beliau kelola yaitu Baby’s Playhouse. Saya tertarik dengan program yang beliau ceritakan, kebetulan keluarga saya juga baru pindah, saya berpikir tempat ini bagus sebagai wahana sosialisasi untuk saya dan alhasil jadilah Fathin bersekolah.

Penempatan kelas dibagi berdasarkan usia, Fathin masuk ke kelas Rabbit untuk usia 1 sampai 2 tahun. Di Baby’s Playhouse Fathin banyak belajar, mulai dari bernyanyi, menari, bermain, belajar untuk berbagi, belajar disiplin dan bersosialisasi. Belajar displin juga diterapkan kepada orang tua dan pengasuh, mulai dari disiplin membawa bekal makan yang harus sama, mengumpulkan barang bekas hingga dilarang menggunakan pernak pernik pada saat sekolah.

Konsep belajar yang sederhana namun sangat edukatif membuat saya jatuh cinta sama taman bermain ini. Setahun belajar dan bermain disini, Fathin sudah bisa melakukan banyak hal, mulai dari menyanyi lagu anak-anak hingga lagu daerah seperti Apuse, Suwe ora jamu, Sarinande, bahkan saat ini Fathin sudah hafal lagu Apuse. Untuk pendidikan agama juga bagus, bahkan sejak usia 2 tahun Fathin sudah bia menghafal doa makan dan doa tidur. Untuk permainan edukasi, Fathin diajarkan banyak hal, berkebun, mengupas telur, membuat handphone dari kotak susu. Orang tua juga dilibatkan dalm hal ini, saya pernah diminta membuat pot bunga, terbuat dari kaleng dan harus digambar dan diwarnai sesuai keinginan, that was fun, I was so excited!

Puncaknya, Baby’s Playhouse mengadakan pentas seni, dimana setiap kelas harus menampilkan aksi panggung. Kelas Fathin, Rabbit menyanyikan lagu Ambilkan bulan dan Libur Telah Tiba diiringi dengan gerakan layaknya drama musical. Sesekali saya sempatkan diri untuk mengantar Fathin ke sekolah untuk melihat anak-anak latihan, lucu sekali,  super duper berantakan, semua bergaya sesuka hati dan tentu saja diringi dengan tagisan di sana-sisi. Sementara orang tua dan pengantar sibuk mengarahkan agar anak asuh mereka fokus.

Ketika hari H tiba, sudah bisa diprediksi, sebagian anak ada yang menangis, melakukan aksi panggung semaunya dan sebagian menari dengan baik. Awalnya saya sempat khawatir apakah Fathin barani untuk tampil didepan orang banyak dan menari. Tapi Alhamdulillah Fathin sangat pintar, mulai dari naik panggung dengan “pede”nya, menari, yang pasti semua gerakan tarinya sesuai latihan. Saya bangga sekali melihat aksi panggung Fathin, Good Job my girl. Ini loh Foto Fathin waktu berakasi di panggung… Sebenarnya saya membawa kamera tapi ternyata baterainya habis, sayang sekali, jadilah saya jempat jepret seadanya dengan kamera handphone.

*) Fathin adalah yang saya lingkari

16 Comments

  1. ipeh
    Musdalifa Anas January 3, 2012 at 3:41 pm

    Seneng ya kalo dapat sekolah/taman bermain seperti yang kita inginkan, kita jg sbg orangtua jadi nyaman. hebat Fathin bisa sukses dan PD dipanggung.

    Btw diawal tadi kirain Fathin ini cowok ternyata cewek cantik :) thanks ya mama Ika

    1. January 3, 2012 at 5:50 pm

      Iya Bunda Musdalifah,
      Seneng banget karena ternyata Fathin berani padahal yang nonton lumayan banyaaak. Kalau Fathin, sebenarnya memang nama cowo, tapi kepincut sama artinya, jadi bundanya cuek aja kasih nama Fathin.

  2. ninit
    ninit yunita January 3, 2012 at 4:09 pm

    lucunyaaa fathin :)
    liat fotonya pasti seru banget tuh pas lagi di panggung :)

    good job fathin!

    1. January 3, 2012 at 8:02 pm

      pastinya seneng dan lucu abisss.. btw thanks yah Teh Ninit sudah dipublish.

  3. Sidta
    Dian Arsita Kurniawati January 3, 2012 at 4:28 pm

    dua tahun udah bisa baca doa sebelu makan dan tidur … Fathin jagoaan :D

  4. otty
    Pangastuti Sri Handayani January 3, 2012 at 5:12 pm

    Kebayang betapa “seru”nya kalo anak2 kecil latihan nari gitu :) Fathin hebat deh gerakannya bisa sesuai koreografi semua.

  5. January 3, 2012 at 8:06 pm

    @ Dian : iya malah sering dikomplen sama Fathin, kalau Bundanya lapar, terus langsung sikat makanan, kata Fathin “doa dulu Bunda” jadi malu sayah,

    @ Pangastuti : iya seru banget pas latihan, ada tidur-tiduran, nangis, loncat-loncat ga jelas, tapi 2 jempot buat tim pengajarnya yang super gigih..

  6. finnazephyr
    Finna Zephyrine January 3, 2012 at 9:33 pm

    baby’s playhouse itu dimana mbak? seru bgt ya kayanya.. lagi mikir mau daftarin kenya sekolah tapi blm ada yg pas di hati..

    1. January 4, 2012 at 1:30 pm

      Mbak Finna, lokasinya di daerah Villa Inti Persada, Pamulang Timur, Tang-Sel.

  7. bisri
    Achmad Bisri January 3, 2012 at 10:52 pm

    wah tampak menyenangkan sekali …

  8. dian_puspitapurwadi
    Dian Anggraeni Puspitasari January 9, 2012 at 9:41 pm

    mbak boleh minta kontak number sekolah anaknya.

    1. January 17, 2012 at 11:37 am

      Pengelola Yayasan : Ibu Nely 08129665384

  9. Pia Basuki
    Herpianita Sabin January 13, 2012 at 9:54 am

    Mba, mo tanya2 biayanya dong, pengen deh masukin Awan kesini, ato ga boleh minta CP sekolahnya?thanx before :)

    1. January 17, 2012 at 11:38 am

      Pengelola Yayasan : Ibu Nely 08129665384
      tidak ada uang masuk Mom,
      tapi ada Infak setiap tahun Rp. 100,000
      dan bulannya Rp. 85.000

      Mbak Via rumahnya di Villa Inti Pamulang juga yah

      1. Pia Basuki
        Herpianita Sabin January 25, 2012 at 1:53 pm

        Fathin hebat yaa, pinter deh, semoga jd tambah sholeha ya neng :)

        Btw, makasih infonya ya mba :D, saya uda inbox via FBnya Baby’s playhouse belum dibales soalnya smp skrg
        Rumah saya bukan di Villa inti pamulang, tapi di ciputat-kedaung, yah ga jauh2 banget lah hehehe, itu lokasinya di dalem Villa Inti Pamulang nya ya mba Ika?Saya taunya Villa Inti Persada yang deket Wates (arah ke Parung) kalo yg di Pamulang sebelah mana ya mba?

  10. ayugardianti
    Ayu Gardianti January 13, 2012 at 12:35 pm

    Iya nih lg bingung jg masukin lyla kmana?umur brapa sih idealnya masuk tmn.bermain?btw fathin hebat ya mana plg depan

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.