Terima Kasih Telah Berdayakan Kami Para Ibu, The Urban Mama

Febi Purnamasari A new mother of two who loves sharing whatever she has learned from seminars and books especially related to parenting issues. She’s now developing her career path as journalist for a national television. Belly-dancing is her hidden obsession.

Sejak kehamilan pertama, semangat untuk terus menggali wawasan itu tumbuh. Mulai dari seputar kehamilan, perawatan bayi, kesehatan anak, dan polah asuh. Saya beruntung telah lama mengenal The Urban Mama, mungkin sejak semester-semester akhir bangku kuliah.

Kalau sebelum menikah, biasanya saya mencari informasi di The Urban Mama untuk riset liputan. Kebetulan dulu saya kuliah jurnalistik dan kemudian berprofesi menjadi seorang jurnalis televisi. Sekarang situs berbasis komunitas ini sudah seperti 'parenting bible' buat saya. Sampai akhirnya saat hamil anak pertama, saya membuat akun di situs The Urban Mama dan memberanikan diri mengirimkan artikel perdana.

Ketika The Urban Mama mempublikasikan artikel tersebut, rasanya senang sekali. Semangat menulis untuk berbagi cerita dan pengetahuan di The Urban Mama pun berlanjut sampai sekarang. Beberapa kali saya juga berkesempatan belajar seputar parenting dan perawatan bayi lewat forum-forum online maupun tatap muka yang dihelat oleh The Urban Mama. Hasil diskusinya dituangkan ke beberapa tulisan untuk The Urban Mama agar lebih banyak yang membacanya.

Sebagai seorang ibu baru, saya merasa puas dapat menjadi bagian dari The Urban Mama dan membagikan wawasan yang diperoleh lewat publikasi di situsnya. Pikiran saya juga lebih terbuka dan semakin termotivasi lagi untuk belajar lebih banyak hal seputar parenting, karena tidak ada sekolah untuk orang tua, bukan?



Ketika menghadapi polah si kecil yang makin dinamis saja seiring tumbuh kembangnya, saya merasa tertantang untuk mencari informasi yang kredibel. Apalagi, saya bisa menemukan jawabannya lewat tulisan para Urban Mama yang tidak hanya berasal dari Indonesia, tapi juga berbagai belahan dunia. Itu semua membuka pikiran saya. Saya menjadi merasa tidak sendirian karena ternyata semua ibu pernah melaluinya.

Terima kasih, The Urban Mama, telah membuat hari-hari saya sebagai ibu baru lebih berwarna dan menyenangkan. Bagi saya, The Urban Mama telah menjadi wadah aktualisasikan diri sekaligus pemberdayaan diri sebagai seorang ibu. Komunitas ini juga sangat berjasa mempertemukan para ibu untuk saling berbagi ide dan membuat mereka saling menguatkan satu sama lainnya. Di sinilah kami dapat merayakan kebahagiaan sebagai seorang ibu nantinya.

Saya percaya, kesan-kesan ini juga dirasakan Urban Mama lainnya. Terima kasih juga karena telah membuat saya menjadi lebih percaya diri dan tertantang untuk terus belajar sebagai ibu, The Urban Mama.


Selamat Hari Ibu, The Urban Mama dan segenap komunitasnya.
From mothers to mothers, thank you for empowering us!

6 Comments

  1. avatar
    Aini Hanafiah January 4, 2018 4:43 pm

    Kenal TUM pas 9 tahun yang lalu... bagi saya yang membesarkan anak jauh dari bantuan orangtua dan sanak saudara, TUM ini membantu bangeeett. Dari TUM, saya dapat banyak info seputar ibu & anak (pastinya), baca2 artikel dan sharingnya juga bikin eling untuk berusaha membesarkan anak dengan nilai2 Indonesia... tapi yang paling utama adalah saya jadi punya banyak teman 'senasib sepenanggungan' sesama ibu2. Beberapa malah jadi sahabat yang rasanya udah kayak saudara sendiri (nggak lebay, ini beneran kok). TUM ini jadi salah satu support group yang tak tergantikan deh. Terima kasih, The Urban Mama! Tambah tahun semoga makin membawa banyak manfaat untuk mama2 Indonesia ya!

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Honey Josep December 28, 2017 7:26 pm

    i love you TUM!

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Nadya Meutia December 27, 2017 5:54 pm

    Halo Mama-mama,

    Saya newbie nih. sebenernya baru daftar aja sih. kalau mengikuti artikel nya sudah dari dulu-dulu. cuma akhirnya gatel juga pengen daftar. karena banyaknya informasi yang saya butuhkan dalam mengasuh si kecil.

    Sebelumnya salam kenal ya semua mama-mama di sini. Saya juga mau ngucapin makasih banget untuk konten forum nya, konten artikel nya. sangat bisa diandalkan deh pokoknya.

    Semoga The Urban Mama, semakin berjaya ya!! dan bermanfaat bagi ibu2 muda seperti saya ini.

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Agatha Nuri Prasanti December 22, 2017 2:46 pm

    Ada foto aku jugaaa :D
    Walaupun masih sering on off di forum tapi selalu berusaha ikut event TUM kalo waktunya pas. Dan bener aja, setiap abis ikut event TUM pasti berasa recharge, bahagia, dan menambah wawasan. Senang lah pokoknya! Selamat ulang tahun ke-8 TUM. Cetar jaya selalu!

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Imelda Sutarno December 22, 2017 12:38 pm

    Ada foto akuuuuh... *salahfokusberat.
    terima kasih tulisannya mbak Febi. Sama, akupun menjadikan TUM sebagai parenting bibble sejak kelahiran anak pertama.
    selamat ulang tahun TUM. Makin bertambah umur, makin bermanfaat untuk semua mamas di Indonesia, aamiiin....

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.