Tren Warna 2013

dulux

Bulan November lalu, AkzoNobel, sebagai perusahaan cat dan pelapis Nomor 1 di dunia yang menghasilkan merek Dulux® meluncurkan tren warna ColourFuturesTM 2013 dan mengumumkan warna yang menjadi Colour of the Year 2013—Inspired Violet. Menurut Dulux, tema utama tren warna 2013 adalah Connections, yang mencerminkan setiap hal terkait satu dan yang lainnya. Komunitas tidak lagi mengenal batas benua, sehingga hal itu memunculkan berbagai kemungkinan (possibilities) dan membentuk keterikatan (connections).

Menurut Jeremy Rowe, Managing Director for AkzoNobel Decorative Paints, South East Asia & Pacific, “Kami bangga untuk bisa memberi warna pada kehidupan setiap orang. Warna adalah alat untuk mengekspresikan diri dan menciptakan gaya pribadi, sekaligus menjadi tolak ukur untuk melihat mood dan respons emosional seseorang.”

Urban Mama pasti merasakan, ritme hidup kita sekarang ini menjadi makin cepat, apalagi kita selalu terhubung dengan arus informasi yang bergerak sangat cepat. Hal itu membuat Dulux ingin mengajak kita untuk berhenti sejenak dan melihat sekeliling kita secara perlahan. Untuk tren warna 2013, Dulux memilih Inspired Violet, agar bisa menjadi semacam jeda visual di tengah kesibukan kita. Warna yang kuat ini bisa memberikan kesan damai dan tenteram. Inspired Violet sangat cocok untuk rumah modern.

Menurut Mediko Azwar, Marketing Director AkzoNobel Decorative Paint Indonesia, “Inspired Violet menggabungkan dua sisi karakter warna, berkesat kuat tapi juga murni dan jujur.”

Untuk tahun 2013, ada lima tema tren untuk ColourFutures™, yaitu  Collective Passion, Switching Off, The Art of Understanding, Home Factory dan Visual Solace. Dulux lalu berkolaborasi dengan tiga orang desainer interior Indonesia, Yuni Jie, Eko Priharseno, dan Diana Nazir untuk mengaplikasikan kelima tema itu dalam desain ruangan mereka.

Yuni Jie

Diana Nazir

Eko Priharseno

Jika mau tahu lebih banyak tentang ColourFutures™, Urban Mama bisa melihatnya di sini.

6 Comments

  1. ninit
    ninit yunita December 21, 2012 at 6:06 am

    wow! kreatif banget itu kaleng kerupuk bisa jadi meja :)
    selalu suka sama dulux. warna2nya cantik dan tahan lama. selalu ngikutin trend warna dari dulux.

    sukaaa banget dengan color futures, seru! tks untuk inspirasinya.

  2. sLesTa
    shinta lestari December 21, 2012 at 7:36 am

    eh iyaaa baru liat! keren banget yah nit itu kaleng kerupuknya jadi meja dan di cat gold/silver gitu. kreatif!

  3. udhien
    Mohammad Syafiuddin December 21, 2012 at 8:38 am

    Tempelan piring keramik di dinding dengan mengkombinasikan lingkaran warna putih dan abu-abu sebagai dasar piring itu sangat inspiratif – kombinasi warna cat dindingnya pas.

    Yang Diana Nazir juga suka sama ide tumpukan kaleng krupuk sebagai meja, selain itu sudah pasti lukisan jeng Marilyn Monroe-nya yang keren.

    Untuk Eko Priharseno sukanya karena dia bisa memainkan warna secara jeli. Gak gampang sih memadukan beberapa warna yang merupakan satu tone gitu. Kayaknya banyak bener warna di Dulux ini – harus diexplorasi heheheh

  4. eka
    Eka Wulandari Gobel December 21, 2012 at 10:26 am

    hwaa..sukaa!
    Yuni Jie: suka idenya tentang karakter yg simple dan kuat, terlihat dari warna biru – abu2 yg diperkuat sama bentuk2 lingkaran & persegi. keren.

    Diana Nazir: suka sama karakter designya yg kuat & sweet; ada sentuhan warna merah & lukisan marilyn monroe nya. ada kesan klasiknya dengan kaleng kerupuk dan koper2 yg difungsikan jadi meja. kreatif :)

    Eko Priharseno: warnanya kuat dan cowok banget, tapi tetap ada unsur warm & sweetnya dari lilin2 & tulisan “love” di dinding. suka :)

    keren2 semuaa..seneng deh liat2 design dari dulux yg lain di websitenya, inspiratif! :)

  5. restya
    Neneng Restiana December 21, 2012 at 4:13 pm

    Ihh gw suka bgt sama warna ini, dulu thn 2010 cat rumah ngikutin colourofthe year nya Dulux yang warna hijau kalem nenangin itu,apa sekarang saatnya ganti cat baru yah :D

    ya setuju..suka bgt sama ide kaleng kerupuknya, tapi kalo dibikin skrg jangan2 sama Jibril & Jihan cuma dijadiin mainan baru lagi,alias dipukul2 biar rame bunyinya :)

    tfs,semuanya menginspirasi :)

  6. Mommy Isha
    Mommy Isha January 20, 2013 at 9:42 pm

    Wah warnanya bagus nih!
    Bikin semangat.

    Kl utk ruang kerja / home office, sepertinya ok banget niy ya (lewat deh warna biru), apalg dipaduin ama aksesoris warna broken white.

    TFS ya ;-)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.