#TUMNgopiCantik IKEA: Living Place, Living with Children

Beberapa waktu yang lalu, The Urban Mama bersama IKEA mengadakan #TUMLuncheon sambil berbincang-bincang mengenai rumah yang aman bagi anak-anak. Sebagai pembicara saat itu adalah Ibu Eliza Fazia, Marketing Manager IKEA Indonesia dan Mba Diana Pratiwi yang akrab dipanggil Montje, yang merupakan seorang interior designer yang kebetulan juga TUMExpert.

Diana Montje memberikan beberapa syarat untuk rumah yang nyaman dan aman bagi anak-anak, yaitu  hindari sudut yang tajam, seperti sudut-sudut meja, lemari, dan lain sebagainya. Bebas BPA, dan bisa dikunci.

Ada hal lain juga yang perlu diperhatikan dalam pemilihan furnitur untuk keluarga yang memiliki anak-anak. Sebaiknya pilihlah furnitur yang multifungsi, misalnya rak buku anak-anak  yang kapan-kapan bisa kita jadikan rak buku untuk ruang kerja atau bahkan yang bisa ditempatkan di dapur juga.

Jangan lupa juga untuk selalu memasukan unsur edukasi di dalam perabotan serta mainan milik anak-anak, misalnya permainan kitchen set biasanya untuk anak perempuan, meja gambar untuk digunakan saat menggambar dan mewarnai, dan seterusnya.

Ingat juga untuk selalu memilih bahan-bahan yang bisa dicuci, misalnya karpet dan tembok yang bisa dilap dengan kain basah.

Selesai berbincang-bincang dengan mba Montje, kami pun diajak berkeliling IKEA oleh ibu Eliza. Kami menyaksikan beberapa demo peralatan dapur yang tersedia di IKEA, bukan hanya itu, kami juga melihat-lihat bagian kamar anak-anak yang benar-benar memberi inspirasi.

Selesai acara, para peserta dimanjakan dengan goodie bag dari IKEA. Terimakasih urban mama yang sudah menyempatkan diri untuk dating. Terima kasih juga buat IKEA dan mba Montje yang sudah mendukung terlaksananya #TUMngopicantik bertema ‘Living Place, Living With Children’ ini.

11 Comments

  1. avatar
    Diva Anggita July 30, 2016 1:33 am

    Ada aku ada aku hahaha. Videonya keceeeee, lagi dong dong bikin #TUMNgopiCantik di IKEA ihiiyy

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Marsha Maria May 30, 2016 10:44 pm

    #TUMngopicantik di IKEA kemarin emang seru banget.. apalagi tempatnya di IKEA, jadi makin semangat deh.. video nya keren.. eh ada kaitlynn di vid nya :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Honey Josep May 30, 2016 2:52 pm

    masih belom bisa move on nih dari #TUMNgopiCantik IKEA :)

    sukaaa sama video-nyaaa :*

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    suria riza May 30, 2016 1:57 pm

    aaakkk aku kelewattt

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    bunda_rizma May 30, 2016 8:09 am

    seruuu yaaa acara TUM di ikea begini. diajak berkeliling pula. sayang ngga bisa ikutan di hari itu.

    1. avatar

      As .