Babies Everywhere!

Akhirnya kopdar perdana Birth Club November 2014 terlaksana juga.

DSC00931

Tanggal 1 Mei 2015, kami sepakat untuk playdate di daycare Little Sunshine, Apartemen Mediterania. Berkat kerja keras Ditta (Mama dari Eldrian), kami diizinkan untuk mengadakan acara di sana. Tempatnya nyaman dan ditambah dengan adanya kolam renang khusus anak yang aman untuk digunakan oleh bayi.

Playdate ini sudah kami rencanakan dari jauh-jauh hari. Kami sepakat untuk berkumpul sebelum bayi-bayi berusia 6 bulan sehingga tidak perlu membawa-bawa makanan untuk mereka. Sebenarnya anggota BC kami berasal dari berbagai daerah, mulai dari Padang, Semarang, Jogja, dan Cilacap. Namun karena yang berdomisili di daerah Jabodetabek lebih mendominasi, akhirnya meet up perdana ini kami putuskan di Jakarta.  Lokasi rumah kami pun sebenarnya tersebar dan cukup jauh jaraknya dari lokasi, ada yang dari Bekasi, Bintaro, Ciledug, Kalibata, dan Bogor. Tapi demo buruh dan jauhnya jarak tidak menyurutkan niat untuk bisa bermain dan berenang bersama.

Pada pukul 11 siang kami pun berkumpul di lokasi. Setelah beberapa dari kami telah datang, para bayi pun segera dipertemukan. Daycare ini menjadi pilihan lokasi yang sangat tepat karena fasilitas yang sangat memadai dan memungkinkan bayi-bayi dapat bermain sepuasnya, sehingga acara menjadi semakin seru. Tak perlu waktu lama, bayi-bayi ini langsung asyik bermain dan berinteraksi. Begitu juga kami para orangtua, meski saat itu merupakan kali pertama kami saling bertemu, tetapi suasana menjadi sangat cair dan akrab.

DSC00855


DSC00844


Akhirnya acara hari itu total dihadiri oleh 7 bayi bersama dengan orang tuanya tentunya, yaitu Rafqa bersama Mama Uwie, Eldrian bersama Mama Ditta, Ahsan bersama Mama Fina, Damar bersama Mama Wulan, Kelana bersama Mama Renti, Malik bersama Mama Lia, dan Keenan bersama Mama Rian. Kebetulan bayi yang berkumpul laki-laki semua. Memang BC November 2014 ini lebih banyak anak laki-lakinya.

Awalnya Ditta yang menjadi EO acara hari itu sudah mempersiapkan acara yang cukup seru bagi kami. Namun karena itu adalah acara para bayi, jadi semua harus fleksibel. Bahkan acara berenang bersama batal karena tiba-tiba cuaca mendung.

Makan siang menjadi salah satu acara yang menyenangkan karena kami bisa makan sambil mengobrol seru, sementara para bayi dijaga oleh ayahnya. Untuk makanan utamanya kami memesan nasi kotak, dan dengan tambahan camilan yang dibawa oleh para mama.

DSC00798


Nah, puncak acara yang makin seru diisi games oleh Ditta. Semua senang karena mendapatkan kado. Sebenarnya kado adalah dari kami sendiri, yaitu masing-masing mengumpulkan kado saat melahirkan yang tidak sempat terpakai. Ada diaper bag, celana, jumper, handuk, mainan, sampai sepatu prewalker. Acara tentunya diakhiri dengan sesi foto-foto.

[caption id="" align="aligncenter" width="528" caption="Look at our shoes! Dress code kami. Sporty Shoes!!"]DSC00880[/caption]

DSC00899


Tak terasa waktu menunjukkan pukul 15.30. Acara pun diakhiri. Tentu saja setelahnya Grup Whatsapp makin ramai dengan foto meet up para bayi. Terima kasih The Urban Mama karena telah mempertemukan kami!

16 Comments

  1. avatar
    sandralova March 21, 2017 8:06 pm

    wah aku baru tau ada BC nov 2014, mau join gimana caranya ya moms?

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Jelita Hariandja January 24, 2017 12:00 pm

    Wah baru tau nih ada bc november 2014. Kalau ada kopdar lagi mau dong ikutan, moms.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    mahareni September 30, 2016 11:55 am

    hai mommy.. salam kenal,aku reni. baru gabung di TUM.. adakah acara untuk birthday bash november 2014.. bolehkah aku bergabung?

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Dewi Ratih Purnama July 3, 2015 8:01 pm

    Lucunyaa...baby2 pose apapun ngegemesin..! Smg makin kompak utk BC nov14

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Eka Gobel July 2, 2015 3:33 pm

    yaampuuun lucunyaaa! seneng deh baca ceritanya! pengin ciyum2 semua babynyaaa aaaack

    1. avatar

      As .