Berenang Pertama

Setelah berpikir cukup lama dan kekhawatiran berlebihan akan alergi kulit Djalu, akhirnya saya dan suami memberanikan diri mengajak Djalu berenang di kolam umum untuk kali pertama.

Kali pertama masuk ke area kolam renang, Djalu histeris! Tertawa-tawa, berteriak-teriak melihat kolam yang besar, dan orang yang sedang berenang didalamnya. Segera saja dia saya berikan susu supaya kenyang dulu sebelum masuk ke kolam renang.

Masuk kolam pertama dia agak takut-takut, wajahnya seperti ingin menangis, tapi setelah main kecipak kecipuk air, Djalu mulai menikmatinya, jadi berenang pertama kalinya bisa dilaluinya dengan menyenangkan.

Sampai di rumah sepertinya Djalu kecapean, dia yang biasanya aktif tiba-tiba jadi agak pendiam, tapi tersenyum lebar tetap terlihat dari bibirnya setelah di tanya oleh kakek nenek di rumah, "Djalu senang berenangnya?" ternyata dia hanya letih, tidur sebentar dia kembali aktif lagi.

Sepertinya minggu-minggu berikut saya sudah bisa ajak Djalu berenang, alhamdulillah dia tidak rewel dan menyukai kegiatan berenang.

24 Comments

  1. avatar
    Kinanty November 30, 2011 11:23 am

    Bener nh 4 bulan udah bisa di ajak renang soalnya Sabit udah biin banjir rumah klo dimandiin keceprak kecepruk maen air....

    1. avatar
      Mitha Rosyadi December 16, 2011 12:57 pm

      bisa donk moms, lebih kecil katanya lebih baik soalnya dia masih inget waktu berenang di dalam rahim kita hehe, kalo di ajak renangnya udah agak besar, refleksnya sudah kurang, jd hrs di latih dari dasar lg, katanya sih begitu...

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    mimut October 29, 2011 2:52 am

    4 bulan udah bisa diajak berenang ya... Klo di Bandung dimana ya yg nyaman?

    1. avatar
      Mitha Rosyadi November 10, 2011 5:26 pm

      yups...dari 4 bulan udah bisa kok menurut penelitian mah hehe, di bandung bisa di Cipaku, Abadi Sport Center atau Sampoerna Sport center ini semua di setiabudi, di bikasoga buah batu jg bagus, banyak buun sekarang yg menyediakan kolam air hangat, selamat hunting yaah :-)

      1. avatar
        Kinanty November 30, 2011 11:24 am

        ada yg tau ga klo di jakarta dimana?

      2. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  3. avatar
    Endah Ummi Zamel October 28, 2011 9:12 am

    Punten..haloow Moms salam kenal, new comer ..
    Pengen banget ajak Zamel (6m28d)berenang baju nya dah lama dibeli tp blom dapet info kolam renang umum di jakarta or Bekasi yg aman buat baby.Ada referensi Mom?

    1. avatar
      Mitha Rosyadi November 10, 2011 5:23 pm

      moms....tuh bantuin bunda Endah, saya domisili bandung soalnya hehehe...

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    Sherly October 28, 2011 12:10 am

    aku pun jd pengen bawa genza (6.5bln) berenang di kolam umum, kolam baby spa udah ga muat dan ga bisa pake neck ring lagi.
    Katanya ada kolam renang indoor bagus di TALAVERA TB.Simatupang ya? ada yg pernah coba ga?

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Hutami Kumala October 24, 2011 12:51 pm

    wah...bunda mitha hebat ya, klo aku belom berani bawa Rama ke kolam renang besar *pdhal udah 10bln*
    ada yang tau kolam renang indoor aman untuk ngajak baby di jkt?

    1. avatar
      Mitha Rosyadi November 10, 2011 5:21 pm

      sedari dini bun...biar dia biasa dengan situasi kolam yg lebih besar dr tempat dia mandi di rumah, biar berani jg, biasanya memang anak tuh bakalan ketakutan waktu pertama di turunin di kolam yg segede itu, tp sambil di ajak main dulu pelan-pelan di pinggiran kolam, baru lama-lama dia pasti mau nyemplung ^_^

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .