Berjemur

Hafidz senang sekali bermain di luar. Namun saat memang saya suruh berjemur, dia malah mencari tempat-tempat yang teduh. Padahal saat ini Hafidz yang sedang jadi "bocah ingusan" (baca: benar-benar ber-ingus alias flu) dan berjemur sangat baik untuknya. Untunglah ada kegiatan favorit yang bisa membuat Hafidz berdiri atau duduk diam sambil berjemur :)


Ya, menyiram tanaman alias main air juga. Hati riang, berjemur oke, dan tanaman pun segar tersiram.

Beberapa tips untuk mengajak anak berjemur:


  • Pilihlah waktu yang tepat untuk berjemur. Biasanya saya mengajak Hafidz berjemur sebelum pukul delapan pagi, saat sinar Matahari belum terlalu panas.

  • Kalau cuaca sedang berangin, sebaiknya pakai baju lengkap saja.

  • Biasanya tubuh Hafidz saya balurkan dengan minyak kayu putih agar dia tidak masuk angin.

  • Nyalakan keran airnya sedikit saja, agar hemat.


Selamat mengajak anak-anak berjemur!

Related Tags : ,,,

6 Comments

  1. avatar
    shinta lestari April 16, 2012 9:48 am

    setuju ama thal, rumahnya bubun hafidz rapiii banget!! ini kegiatan seru pagi2 sebenernya yah, sayang kalo udah ngantor terpaksa tidak bisa dijalankan tiap hari, jadi cukup weekend aja.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Ruliyani April 13, 2012 5:46 am

    Waaaahhh seru juga yah.. #jadi ngebayangin Lian se usia Kakak Hafidz :)
    Tfs yaaa bubun Hafidz ^^

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    dewi amelia April 12, 2012 8:59 pm

    teh ninit ma eka awas dicubit balik loh sama hafidz hihihihihi

    rumahnya rapi krn menghindari mem-foto area jemuran dan area berantakan lainnya wakakaka

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    thalia kamarga April 12, 2012 4:37 pm

    iya, bener! jemur menjemur emang bikin lebih cepet sembuh ya...

    btw, rumah bubun hafidz rapiiiii banget! suka ngeliatnya... hihihi, maap OOT :P

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Eka Gobel April 12, 2012 3:47 pm

    hafidz lucu banget! Cubit ah :D

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.