Berkreasi dengan Rol Tisu

Menjelang liburan sekolah biasanya saya mulai mencari-cari aktivitas yang bisa dilakukan di rumah agar Albert tidak bosan. Untunglah sekarang ini kita bisa dengan mudahnya mencari ide dengan browsing di internet. Salah satu aktivitas yang menarik adalah membuat prakarya dengan memanfaatkan rol tisu gulung. Setelah mengumpulkan ide, saya memutuskan untuk mencoba beberapa yang cukup mudah. Biasanya saya memperlihatkan foto-foto karya dari internet dan membiarkan Albert memutuskan ia mau membuat yang mana.

Mobil Balap

Untuk kreasi yang ini peran Albert lebih banyak pada mengecat dan menuliskan angka untuk mobil balapnya. Albert yang memutuskan mau diberi warna apa mobil balapnya. Untuk bagian memotong-motong roda, memasangkan roda dan memotong bagian tempat duduknya, itu saya yang melakukannya.

Kertas kado

Seperti tahun sebelumnya, tahun ini saya juga mengajak Albert untuk membuat kertas kado sendiri sebagai pembungkus hadiah tanda terima kasih bagi gurunya. Sederhana saja, dengan rol tisu gulung yang ditekuk sehingga mirip bentuk hati, cat warna-warni dan kertas berukuran besar. Albert senang, dan hasilnya ternyata keren.

Gurita

Kreasi yang terakhir adalah gurita. Pertama kami mengecat rol tisu gulung. Setelah cat mengering, saya memotong bagian kakinya. Terakhir Albert menempelkan mata dan membuat mulutnya. Mudah, cepat, dan hasilnya lucu!

Sebenarnya masih banyak sekali kreasi dari rol tisu gulung yang bisa dicoba. Dalam kreasi di atas saya menggunakan cat arkrilik agar cepat kering. Biasanya saya menggelar koran bekas terlebih dahulu sebagai alas kerja, agar tidak perlu repot membersihkan lantai. Selamat berkreasi!

7 Comments

  1. avatar
    Gabriella F August 27, 2013 8:29 pm

    Tips untuk ngumpulin rol tisu dengan cepat adalah minta tolong petugas cleaning service kantor... Dalam sehari waktu itu langsung terkumpul banyak sekali... Selamat mencoba...

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    ClodiStore August 26, 2013 4:19 pm

    kreatif. wah, jd perlu ngumpulin karton tisyu sejak dini. buat bahan baku mainan:)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Shaz August 26, 2013 10:32 am

    wah...boleh nih di coba bekas tisyu gulungnya..;)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    zata ligouw August 25, 2013 9:04 pm

    Albert kreatif bangettt.. Ide bikin mobil balap cocok banget dipraktekin buat Sabil, soalnya dia lagi suka banget sama pesawat dan mobil! Yang pasti gw dan kakak2nya yang akan bikin, paling Sabil ikut warnain dan 'nulis2' aja hehehe..

    makasih Ella.., Albert..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Gabriella F August 25, 2013 9:09 am

    Cindy: itu pakai kertas polos beli di toko kertas terus jgn dipotong... jadi ukurannya besar

    1. avatar

      As .