Breastpump Avent Comfort Manual, Memompa Tanpa Sakit

Salah satu tantangan besar yang saya hadapi saat ini adalah bagaimana agar bisa tetap memberikan ASI eksklusif kepada Aiko saat sudah kembali masuk kerja nanti. Saya berkomitmen untuk bisa memberikan hak Aiko minum ASI sampai berusia dua tahun. Tentunya saya harus mempersiapkannya dengan baik. Apalagi saya sempat mengalami trauma saat memompa ASI saat akan memberikan ASIP pada Satria, anak pertama kami. Berawal dari mencoba-coba beberapa pompa ASI yang ternyata membuat puting saya lecet karena kurang cocok. Saya sampai menyerah mencari pompa ASI yang cocok dan memaksakan diri menahan sakit saat memompa ASI. Akibatnya, kegiatan memompa ASI jadi makan waktu lama karena LDR tidak tercapai, sehingga persediaan ASIP Satria menjadi sangat terbatas sampai harus kejar tayang.

Agar hal itu tidak terjadi lagi, saya melakukan persiapan yang lebih matang kali ini. Saya banyak membaca-baca tentang berbagai jenis pompa ASI di sini serta bertanya-tanya juga pada beberapa teman sesama ibu menyusui. Akhirnya saya memilih pompa ASI Comfort dari Philips Avent.

Setelah sekitar dua minggu menggunakan pompa ASI ini, saya pun jatuh hati dengan kenyamanannya. Saya bisa duduk bersandar dengan santai saat memompa ASI, tidak perlu duduk tegak atau membungkuk ke depan. Isapan pompa ASI ini juga meniru gerakan peristaltik bayi, dengan mengombinasikan antara tekanan payudara dan isapan lembut. Bantalan bertekstur beludru juga memberikan kehangatan pada payudara sehingga proses memompa ASI jadi lebih nyaman. Berkat pompa ASI Comfort dari Philips Avent, saya bisa cepat mencapai LDR dan mengumpulkan persediaan ASIP untuk Aiko sampai waktunya saya masuk kerja nanti. Harapannya, nanti saat sudah kembali bekerja, proses memompa ASI di kantor bisa berlangsung dengan lancar dan waktu yang diperlukan tidak terlalu lama.

 

Komponen-komponen pompa ASI Comfort sangat mudah dibersihkan. Yang paling penting adalah desainnya yang unik dan simpel, sangat memudahkan saya memasang dan melekatkan payudara pada pompa ASI sehingga puting saya bebas dari lecet. Lega rasanya dan saya juga bangga sudah bisa mengatasi trauma saat memompa ASI.

 

Urban mama ada yang ingin mengganti pompa ASI-nya menjadi seperti yang saya miliki? Kebetulan ada program tukar tambah breastpump Avent yang berlangsung sampai tanggal 15 November 2016. Ada program tukar tambah Botol ASIP juga lho mama. Silakan baca lebih lanjut di sini untuk informasi lengkapnya ya. 

11 Comments

  1. avatar
    Ratih Amalia Dewi January 11, 2019 1:02 pm

    Saya pakai avent manual comfort, ko asi yg keluarnya sedikit ya bun?

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Sasa Marissa February 5, 2017 10:44 am

    Akhirnya saya beli avent elektric single.. Enak pakeeee awalnya Pd kiri susah. Stimulasi malah ga keluar asi.. Tp Pd kanan bisa kok stimulasi keluar asi.. Seneng nya. Mudah2an pk yg rlektric asi makin byk melalui rangsangan nya.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Sasa Marissa February 3, 2017 7:44 am

    Haloo saya newbie.. Mau tnya donk. Ada yg pernah nyoba avent single electric ga?

    1. avatar
      Ayu Utami February 3, 2017 8:36 am

      Pernah... saya pakai avent comfort electric juga mbak, enak banget mbak pakai itu. Saya cocok pakai dua2nya.

      1. avatar
        Sasa Marissa February 3, 2017 12:02 pm

        Aku labil.. Kl diavent aku suka corong nya yg ga usa nunduk kl pumping. Tp byk yg pk spectra jg

      2. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    Pejuang ASI November 10, 2016 10:42 am

    semangat bunda, semoga Aiko bisa lancar terus dapet asi ekslusifnya ya bunda, sukses :)

    1. avatar
      Ayu Utami November 11, 2016 7:35 am

      Siappp.... terima kasih untuk semangatnya, insya Allah lancar terus untuk ASI Exclusivenya, sukses selalu ya...

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  5. avatar
    Cindy Vania November 10, 2016 8:36 am

    Aku dulu juga pernah pakai BreastPump Avent lhoo.. *tos mamayu*

    1. avatar
      Ayu Utami November 11, 2016 7:33 am

      Tossss Mama Cindy, enak ya pakai Breastpump Avent :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .