Buka Puasa Bersama TUM-Bandung

Bandung adalah kota terakhir diadakannya #TUMBukber tahun ini. Minggu, 20 Juli 2014, #TUMBukberBDG diadakan di Selaras Guest House & Restaurant yang terletak di Jalan Taman Cibeunying Selatan, Bandung.


Narasumber yang hadir kali ini adalah Mas Irfan dari Allianz yang berbagi ilmu mengenai Membangun Piramida Kekayaan. Nah seru kan topiknya urban mama? Menurut Mas Irfan, untuk membangun piramida di Mesir butuh waktu berpuluh tahun dengan mempekerjakan beribu-ribu orang. Nah untuk membangun sebuah piramida kekayaan apakah seperti membangun Piramida di Mesir? Ternyata tidak. Untuk memulai membangun sebuah piramida, tentunya harus membangun pondasinya terlebih dahulu, yaitu kebutuhan dasar, proteksi dan dana darurat. Setelah 3 hal tersebut terpenuhi, urban mama perlu memerhatikan: Dana Pendidikan, Dana Pensiun, dan Warisan (utang juga termasuk warisan loh mama). Kemudian Mama sebaiknya memiliki perencanaan keuangan: mengumpulkan data dan membuat tujuan, analisa & evaluasi keadaan keuangan, membuat perencanaan dan selanjutnya mengimplementasikan perencanaan tersebut. Puncak dari piramida kekayaan ini adalah Investasi. Semakin lebih cepat urban mama memulai untuk berinvestasi semakin lebih baik karena tentunya biayanya lebih murah.

Setelah sharing dengan Mas Irfan selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pembagian doorprize dari Allianz. Urban mama yang bertanya, yang post terbaik dengan #1ygterpenting semuanya mendapatkan goodie bag menarik dari Allianz. Dan ada voucher dari Selaras Resto untuk 3 peserta yang hadir lebih awal. Tak terasa, waktu berbuka puasa pun tiba.

Senang sekali The Urban Mama dapat mengadakan #TUMBukber di Bandung, suasana kehangatan di antara peserta yang hadir sangat terasa dan tentunya sesi foto pun tak terlewatkan.

Terima kasih urban mama Bandung yang telah hadir, sponsor Allianz Indonesia, dan Selaras Resto dan Guest House atas tempatnya yang sangat nyaman.

2 Comments

  1. avatar
    Eka Gobel August 6, 2014 12:16 am

    seru banget yaa, apalagi ilmunya oke banget.
    tempatnya bagus pulaa...
    waktu mudik ke bandung kemarin sempet mampir ke sini, tapiii..penuuh..

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Cindy Vania July 22, 2014 12:46 pm

    Bukber bandung seruu...tempatnya bagus dan ilmunya juga ngga kalah bagusnya..

    kabarnya makanan disana enak? #eh

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.