Cinta Tak Terbatas bagi si Buah Hati

Bulan Februari identik dengan bulan penuh cinta, apalagi ditambah dengan cuaca hujan yang kian menjadikan bulan ini makin dramatis. Tantangan tersendiri di musim hujan dan punya bayi (Yaya, 4 bulan), bagaimana tidak, saya harus memastikan dia nyaman walaupun cuaca sedang dingin karena hujan yang beberapa hari ini terus mengguyur kota Bogor.

Bulan penuh cinta tidak melulu tentang cokelat dan bunga, ‘kan? Memastikan buah hati selalu gembira dan sehat adalah cinta yang tak pernah berbatas. Usia 4 bulan menurut saya salah satu usia “tanggung”, adalah masa dia sangat explore terhadap dirinya sendiri. Selain sudah lihai mengemut jempol; Yaya sekarang sudah bisa miring sendiri, serta lagi dalam masa ingin tengkurap tapi belum bisa. Ingin diposisikan duduk, tapi belum bisa menyangga dengan sempurna kepalanya sendiri.

Selain terus menstimulasi anak untuk dapat mencapai milestone tertentu, keadaan anak yang nyaman dengan dirinya sendiri menjadi poin penting yang harus selalu saya perhatikan. Salah satunya kesehatan kulit bayi. Menurut Dr. Catharine M. Sambo, SpA, kesehatan kulit bayi merupakan langkah awal untuk mendukung optimalisasi tumbuh kembang anak, karena mereka terhindar dari penyakit, mendapatkan stimulasi dini yang tepat dengan bebas bergerak secara aktif serta waktu istirahat yang berkualitas.

Tidak hanya milestone perkembangan bayi yang terus bergerak aktif, aktivitas tidur bayi sama pentingnya dengan hal tersebut. Maka itu kenyamanan pada kulit bayi juga dapat membantu mereka untuk tertidur lebih pulas dan efektif, sehingga mendapatkan istirahat yang berkualitas dan tidak sering terbangun karena merasa panas, sesak, tidak nyaman dan sebagainya.

Keuntungan terbesar saat punya anak kedua adalah pengalaman kita pada saat membesarkan si sulung. Pada saat melahirkan anak sulung saya (Kami, 4 tahun), saya masih sangat idealis bahwa penggunaan popok kain adalah wajib selama 40 hari pertamanya di dunia. Kenyataannya? Bubar jalan. Saya yang masih jet-lag dengan dunia ibu baru, jam tidur sudah tidak karuan, ditambah harus mengganti popok kain Kami ketika dia pipis atau pup. Kami tentu gelisah dan tidak nyaman pada saat pipis namun saya tidak dengan cepat mengganti popok kainnya, akhirnya tak jarang Kami sering rewel ditengah-tengah aktivitasnya bermain atau tak jarang sering bangun saat sedang tidur. Solusinya? Ya, popok sekali pakai yang nyaman.

Berbekal pengalaman tersebut, pada saat hamil Yaya, saya sudah bertekad untuk pakai popok sekali pakai dari hari pertama dia lahir ke dunia. Dari hamil 8 bulan, saya sudah mulai cari-cari popok sekali pakai yang ada di pasaran. Maklum, perbedaan usia yang 4 tahun ini lumayan jauh dan ternyata perkembangan popok sekali pakai di pasaran banyak sekali yang berbeda dari zaman Kami dulu.

Berbekal tanya sana-sini, riset langsung ke beberapa website produk diapers, dan ikutan nimbrung di Forum TUM; Yaya saya pilihkan Pampers Premium Care New Baby yang cutting-nya pas untuk usia newborn dan bentuknya yang slim/tidak bulky. Satu hal yang menjadi perhatian adalah lotion aloe vera yang terdapat pada Pampers Premium Care New Baby yang membantu melindungi dan menjaga kulit bayi, meski bayi banyak bergerak. Menginjak usia 4 bulan, Yaya sedang senang-senangnya melakukan gerakan menendang dan mengangkat kaki sampai tinggi sekali. Karena Yaya sudah berusia lebih dari 3 bulan, saya pun mengganti bentuk perekat menjadi bentuk celana. Tentunya tetap pakai Pampers Premium Care Pants yang memiliki kandungan lotion aloe vera sehingga lembut buat kulit bayi.

Hilanglah sudah drama memakaikan popok ke Yaya. Lagipula, tipe pants saya rasa lebih pas dipinggang Yaya. Bagian pinggang Pampers Premium Care Pants ini sangat lembut dan fleksibel, permukaannya juga lembut, membuat popok begitu nyaman untuk dipakai saat Yaya bermain. Dan paling penting, Pampers Premium Care pants ini mengandung lotion. Krim pelembabnya membantu melindungi dan menjaga kulit lembut Yaya, meski dia banyak bergerak.  

Adakah Mama yang punya pengalaman serupa dengan saya? Dan urban mama yang ingin mendapatkan informasi tentang produk favorit Pampers dan keunggulan lainnya, urban mama bisa cek disini ya.

*tulisan ini merupakan hasil kerja sama penulis bersama Pampers Indonesia

13 Comments

  1. avatar
    Honey Josep March 1, 2017 1:19 pm

    Yaya gembil! *toss sama Dre* #PakaiPampers juga :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Eka Gobel February 28, 2017 4:54 pm

    Ya ampun yaya gemes banget! Iya ya, pampers sekarang makin canggih. Memudahkan banget deh buat para mama yg punya bayi & balita, terutama di musim hujan kayak gini.

    1. avatar
      feni :) March 1, 2017 8:24 am

      bangeeeeet Mba Eka. lafff banget pokoknya :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  3. avatar
    musdalifa anas February 28, 2017 7:21 am

    Yaya lucu banget, gigiiiiit ya Fen dikit :)
    #Pakaipampers premium care pants ini bagus ya? liat testimoni orang-orang juara banget katanya, jaman yoona dulu belum ada deh premium care ini.

    1. avatar
      feni :) February 28, 2017 8:17 am

      iyaaa.. jaman Kami juga belum ada premium care. ihiks.

      BA- GUS. serius. juara lah pokoknya, emang beneran premium sesuai namanya :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    ninit yunita February 28, 2017 5:49 am

    ahahaha feniii... iyaaa pakai popok kain memang penuh perjuangan yaa apalagi sekarang musim hujan. alhamdulillah bangettt ada pampers premium care new baby ini yah... takjub deh ada aloe vera-nya, penting buat newborn supaya lebih nyaman untuk kulit bayi.

    btw yaya gemeees... keliatan happy gitu #pakaipampers :)

    1. avatar
      feni :) February 28, 2017 8:17 am

      iyaaa.. aku concern banget lotionnya itu, jadi ngga kuatir, sung #pakaipampers dari newborn :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  5. avatar
    Rian Rosita Luthfi February 27, 2017 12:26 pm

    pampers premium care emang juaraak!!
    motifnya lucu (padahal ga keliatan), lembut, dan yang penting, ga bulky..
    Bisa selip sana sini..
    Halo Yaya, salam kenal!!
    Babang Hamish nya mana (dihh lambe turah banget)

    1. avatar
      feni :) February 28, 2017 8:16 am

      beneeer aku paling suka karena dia slim abis tapi daya serapnya luar biasa + tetep kering :)

      #terlamberturah banget sis :))))

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .