Dimas Seno




Dimas adalah seorang miner yang sering bertugas ke luar Jakarta. Menikah dengan Yana (seorang arsitek) dan dikaruniai dua orang anak laki-laki, Afraz Arshad Seno (Aa) dan Basel Banna Seno (Bb).



Nama saya Dimas Seno, biasa dipanggil Dimas. Although setelah punya anak pingin nya dipanggil Seno, tapi udah terlanjur susah diubah.

For the past 8 years, I made a living jadi kuli angkut tanah, atau bahasa kerennya miners atau penambang. Profesi ini menuntut saya untuk sering sekali travel ke jobsite yang unfortunately selalu berada di remote area. Dua tahun terakhir sudah lebik baik karena sekarang saya based di jakarta, dimana sebelumnya saya based di jobsite dengan jadwal 2:2 alias 2 bulan kerja, 2 minggu cuti ke Jakarta.

Anak saya yang pertama, Afraz, lahir dimana saya sangat jarang bisa ketemu dia akibat pengaturan kerja 2:2 tersebut. Bayangin aja, gak sampe sebulan setelah Afraz lahir, saya harus berangkat tugas dan baru ketemu dia lagi setelah umur 3 bulan and so on and so forth.

Mau gak mau hal tersebut ada efeknya ke Afraz dimana sampai kira-kira umur 1.5 tahun dia seems a bit distant ke bapaknya. Untungnya gak sampe manggil "om" seperti yang sering dikelakarkan teman-teman saya. Sedikit cerita soal ini, pada saat Afraz masih orok, every time he is awake, I always use the chance to look into his eyes and said to him, "Afraz, ini Bapak. Remember this face". Dan lucunya, each time saya pulang cuti dan bertemu Afraz, it took him a couple of moment to look deep into my eyes and then recognize my face, and then he smiled. What a feeling.

Anak saya yang kedua, Basel (yes I know, another boy), sedikit lebih beruntung dibanding kakaknya in this matter (padahal kalo Basel udah bisa ngomong, maybe he prefers the former condition haha). Sejak pertengahan tahun 2008, saya sudah based di Jakarta tapi masih harus keliling jobsite every once in a while. Itupun hanya 1-2 minggu max.

Karena itu lah, for the past few months, saya selalu menyempatkan having a "boys day" with Afraz dimana kita hanya pergi berdua. Biasanya sih nyari minimart terdekat yang punya ride. Yang paling seru waktu saya dan Afraz harus ke Surabaya tanpa ibu nya, what an experience. And it eventually paid off dimana sekarang Afraz udah bisa dekat dengan saya. Next plan pingin ngajak Afraz fishing, any idea where?

9 Comments

  1. avatar
    Eva Susanti Debora Hutabarat August 12, 2012 7:51 pm

    noted nih tips nya :)
    bapaknya anak saya jg lg jauh dan pulang paling sebulan sekali, itu pun max 3hari. gak enak izin lama-lama, secara org sakit gak kenal hari minggu dan hari libur to? *ngelap air mata* halah, jd curhat :p
    besok pas pulang mau diprktekin ah tips nya. ala dedikobuzier gitu yah? *tatap mata papa. ingat wajah papa* huehehe

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    dimplun January 26, 2010 3:22 pm

    @echie: sabar aja, ada asiknya juga kok punya jadwal 2:2 gitu. istri saya aja mengakui terkadang kangen juga dengan pola kerja saya yang dulu krn tiap 2 bulan bisa liburan hehe.

    @sLesTa: dari awal nikah udah gitu kondisinya, jadi emang udah tahu resiko di awal sehingga lebih siap.

    @thalia: kemarin nemu tempat buat mancing tapi jauuuuh bgt di Kaltim hehehe. biasalah lagi tugas ke lapangan, gak sengaja diajak ke tempat itu, namanya pulau Derawan. baguuuuuuus banget pantainya.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    muti January 21, 2010 3:14 pm

    dimas, terharu deh bacanya... :')

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Ressie Novanie January 21, 2010 2:36 pm

    sedihnya,same reason yg buat suami saya begitu ngototnya pengen ganti seragam ke perusahaan yg schedule nya childern friendly..katanya takut dipanggil om ama calon anaknya...tapi belom rejeki dapet seragam baru sih...;p

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    ninit yunita January 19, 2010 7:02 pm

    salut deh buat pasangan dimas & yana. sering jauh satu sama lain... huhuhu... terharu pas baca... afraz, remember this face...

    ga kebayang jauh2an... tapi kalian bisa yah :)

    aa & bb lucu banget. dua2nya mirip elo banget, dim! ;)

    1. avatar

      As .