DIY 'Amazing Two' Birthday Party

Kalau saat ulang tahun pertama Akino dirayakan dengan mengundang keluarga dan sahabat terdekat, di tahun ini saat ulang tahun keduanya diisi dengan DIY yang lebih sederhana bahkan cenderung ‘abstrak’ bentuknya menurut saya.

Akino tidak suka kue, maka saat menyiapkan pestanya kali ini saya mencoba membuat sendiri kue ulang tahun dan snacknya. Saya langsung berpikir sayang juga ya kalau sudah pesan kue mahal-mahal tapi akhirnya tidak dimakan karena anaknya tidak suka. Jadi saya mau mencoba membuat kue sendiri. Lebih hemat juga kan. Ekspektasi saya ketika itu kue ulang tahunnya akan berbentuk manis seperti yang banyak dijual di internet.

Kenyataannya, jauh dari ekspektasi! Sekarang saya paham mengapa cake-cake cantik di luar sana dijual dengan harga fantastis, karena memang untuk membuatnya butuh usaha yang luar biasa juga. Tampaknya saya harus banyak belajar dari mama-mama hebat TUM lainnya yang jago bikin kue nih. Untuk base-nya, saya mencoba membuat cake ketan hitam panggang, karena memang hanya itu bahan yang tersedia di rumah. Untuk lapisannya, saya hanya menggunakan buttercream yang dioles-oles acak tanpa bentuk. Ya! Karena mengoles buttercream pun bukan pekerjaan mudah buat saya.

Selain cake, saya juga membuat macaroni schotel serta memesan cookies nama untuk dibagikan ke teman-teman dekat Akino. Untuk dekorasinya saya pilih tema firetruck karena Akino sedang menggandrungi truk tersebut. Hiasan bunting, kue, serta properti lainnya sudah dipersiapkan sehari sebelumnya.

[caption id="attachment_106341" align="aligncenter" width="558" caption="homemade cake abstrak & macaroni :)"][/caption]

 

Hingga pada harinya tiba, saya dan Ayahnya Akino sepakat mengambil cuti karena kami ingin menemani yang berulang tahun seharian penuh. Lagi-lagi harapan saya setelah cake dan dekorasinya siap, kami bisa berfoto bertiga. Kenyataannya anaknya kabur-kaburan dan hanya berhasil foto berdua ibunya, ahaha!

[caption id="attachment_106342" align="aligncenter" width="281" caption="Birthday Boy & Ibu"][/caption]

 

Setelah tiup lilin selesai, sebagai kado untuk Akino di hari lahirnya, kami mengisi hari dengan bermain di salah satu playground di bilangan Bintaro sekaligus bertemu teman-teman Akino. Pada akhirnya kue ulang tahun dihabiskan oleh Ayah dan eyang-eyangnya Akino, sementara untuk macaroninya disukai oleh teman-teman.

[caption id="attachment_106343" align="aligncenter" width="300" caption="welcome to amazing two"][/caption]


Selamat ulang tahun, Akino Zayyan Kaindra. Tetaplah menjadi sahabat terbaik Ayah Ibu dan selamat datang di usia amazing two!

Related Tags : ,,

9 Comments

  1. avatar
    Etta May 26, 2015 5:31 pm

    Aah baru baca iniiii.... terima kasih tante2 cantik atas doa2nya, amin amin ya robbal'alamin. Sejujurnya minder sih dengan penampakkan cakenya sungguh, namun mengingat anaknya juga ga doyan cake, yawis trial semampunya wae, hihi...

    Mba Aini, itu kabur2an karena hasrat ngacak2 kuenya sangat besar, hehehe...

    Thanks again for all the wishes :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    bunda_rizma May 18, 2015 3:59 pm

    Akayyy…Happy birthday…. sehat selalu yaaa kesayangan bukay dan aykay….ibuu Ettaaa cake nyaa super kreatiff;)

    buna: piss :D

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Cindy Vania May 12, 2015 6:17 pm

    Selamat ulang tahun ya Akino,semoga sehat selalu dan jadi anak kebanggaan Ibu dan Ayah.

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    hanana fajar May 12, 2015 3:50 pm

    Akayyy...Happy birthday.... sehat selalu yaaa kesayangan bukay dan aykay....ibuu Ettaaa cake nyaa super kreatiff;)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Retno Aini May 12, 2015 2:50 pm

    bagian kabur-kaburan pas foto-foto itu menantang banget yaa hahaha... atau maunya buru2 makan kue ultah. Happy birthday ya, Akino!

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.