DIY Angry Birds Birthday Party

Saat Maret tiba, rasanya tak sabar untuk segera melewati momen pergantian hari saat anak kami berulang tahun yang pertama. Walaupun Arjuna anak kedua, rasanya masih sama seperti ketika kami menanti ulang tahun pertama si sulung. Awalnya saya dan suami tidak merencanakan perayaan apa pun di rumah karena dari pengalaman si sulung saat berusia satu tahun belum cukup mengerti tentang perayaan.


Meskipun begitu, saya tetap ingin untuk membuat sesuatu yang spesial di setiap ulang tahun anak-anak kami. Akhirnya kami sepakat mengadakan syukuran kecil hanya mengundang saudara yang tinggal berdekatan dan anak-anak di lingkungan tetangga. Total undangannya 14 orang.


Banyak ide terlintas di kepala, namun kesempatan merealisasikannya sedikit sulit karena kendala waktu. Setelah melihat hasil sharing DIY Party dari beberapa teman di birth club, ternyata banyak free printable kit yang bisa didapatkan dari  internet. Free printable kit ini tinggal di-print, gunting lalu tempel tanpa harus repot mencari aksesori atau perlengkapan ulang tahun lainnya demi kemeriahan acara ulang tahun. Saya memutuskan untuk mengambil tema Angry Birds karena teringat punya cetakan nasi segitiga menyerupai bentuk burung lucu tersebut. Total persiapan print-gunting-tempel ini memakan waktu satu hari. Sisa waktu persiapan lainnya digunakan untuk memasak.



Hidangannya berupa nasi kuning yang saya cetak bulat seperti kue tart dilengkapi perkedel kentang, ayam goreng, sambal goreng tempe serta mie goreng. Untuk camilan dan pencuci mulut saya buat puding, kue basah serta stok cokelat yang saya bungkus dengan plastik-plastik kecil. Untuk menambah kesan bagi teman-teman kecil yang datang, saya siapkan goodie bags berisi sepaket sikat gigi, pasta gigi, mainan serta handuk kecil. Tujuannya agar anak-anak jadi senang menggosok gigi saja.



Senang rasanya bisa tetap merayakan ulang tahun Arjuna dengan cukup meriah tanpa harus keluar modal besar. Semoga acara ulang tahun ini menjadi dokumentasi kenangan yang bisa Arjuna lihat ketika dia besar nanti.


16 Comments

  1. avatar
    Puspa Maya Sari July 19, 2014 9:27 am

    Pgi mam arjuna, salam kenal ya,, wahh keren ya berhasil acara birthday kk Arjuna nya,,
    Aku jg mau bikin buat Alika agustus nti, thema nya sofia.. Mau nanya free printable sofia ada link nya ga mam? Aku mau bkin dessert table sndiri soalnya,
    Terimakasih ya mam..

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    azita febriani April 10, 2014 2:02 pm

    haloo mama nurasti novitasari, terimakasih yaa ucapan ultahnya untuk arjuna :) saya juga ngga sengaja terlintas ide itu pas ngeliat sikat gigi ini di minimarket dekat rumah :)

    @aini hanafiah, template kaya gini ngebantu banget looh buat mamak-mamak gaptek macam saya yang ga bisa edit-edit pake ps..hehehe

    @fenny, salam kenal juga mama fenny...selamat hunting yaaa.. lucu-lucu loh free printable kits yang bisa kita pake dari internet :D

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Fenny Masudah April 10, 2014 12:08 pm

    hallo mama arjuna salam kenal, keren banget deh idenya, hhuuhu pengen contek yah, tapi mungkin aku bikinnya agak girly soalnya anakku perempuan, thanks yah for sharing, btw happy birthday arjuna :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Retno Aini April 10, 2014 5:00 am

    happy birdday, Arjuna! Keren deh goodiebagnya. Aku mau nasi kuningnya dooong, haha...
    Aku malah baru tahu ada template buat hiasan party begini, hahahaa... Makasih banget ni infonya, mama Azita :D

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Rasti Novitasari April 8, 2014 6:09 pm

    Halo Arjuna...
    hepi birthday, makin shaleh, makin pinter, makin lincah.
    Bunda Azita: thanks sharingnya. Ide pasta & sikat gigi dijadikan goodies sangat bagus. Saya akan masukkan juga ke goodiesnya aina hari minggu ini.

    1. avatar

      As .