French Toast & Scrambled Eggs

Salah satu positif-nya mbak ART gak balik adalah saya (setelah sekian lama terlena dengan mbak ART yang jago masak) akhirnya kembali ke dapur lagi.Siapa yang paling berbahagia? Suami dong. Saya pun juga sebetulnya senang memasak untuk suami. Karena suami itu penganut makanan itu cuman ada dua jenisnya, enak atau enak banget :) Jadi setiap memasak untuk suami, pasti selalu senang melihat makannya yang lahap.


Nah tadi pagi rada buntu menyediakan sarapan untuk suami. Soalnya suami lagi pengen roti (judulnya sih ngabisin roti yang ada) dan lagi tidak ingin makan nasi. Sedang saya bosan dengan segala macam sandwich-sandwich yang ada. Kasih meses sama mentega ko kayaknya biasa banget. Terus ngoprek kulkas ternyata masih ada susu dan telur. Akhirnya memutuskan masak French Toast aja buat suami.


French Toast


Bahan: 



  • 5 lembar roti tawar.

  • 3 butir telur.

  • 200 ml susu sapi.

  • 2 sdt gula pasir.

  • 1 sdt garam.

  • mentega.


Cara Membuatnya:



  • Campur telur, susu, gula, garam ke dalam mangkok. Aduk sampai rata.

  • Panaskan wajan dan mentega sampai cair.

  • Masukan roti tawar (selembar-lembar) ke dalam adonan rendaman kemudian langsung masukan ke wajan. Roti jangan terlalu lama dimasukan ke dalam adonan karena kalau tidak nanti jadi benyek.

  • Masak setiap sisi roti sampai matang, kemudian sajikan.


Nah, setelah 5 roti habis di goreng sisa adonannya masih ada. Cuman karena rasanya agak manis saya tambahkan deh taburan keju ke dalam adonannya (biar agak gurih). Terus goreng jadi scrambled eggs. Penyajiannya, scrambled eggsnya bisa diletakkan diantara french toastnya.


Praktis, mudah dan dijamin enak :)

19 Comments

  1. avatar
    Rindangi Putri March 6, 2012 10:13 am

    terima kasih resepnya mb..
    kmrn sukses dipraktekkan dgn sedikit modifikasi: diatas roti dikasi taburan keju & meses tanpa scramble egg
    maklum suamiku penganut roti itu manis, hehehe..
    lain kali mau coba pake sirup mapple & gula bubuk aahh..

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    yuma dhamayanti December 30, 2010 12:03 pm

    aku jg suka bikin french toast..praktis bgt..cuma kalo aku sukanya pake kayu manis & vanilla, terus di atasnya ditaburi gula bubuk..atau kl utk camilan sore gula bubuknya diganti es krim vanila..slurp!

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Dian Fitriyani December 14, 2010 11:08 am

    Lapor! Resepnya sudah sukses dicopy dan dipraktekkan... French toastnya, uenaaaakkk... TFS ya mba Anggi... :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    PiNkmomma November 5, 2010 9:50 pm

    Hihihihi gara2 baca ini tadi langsung ke alfamart beli susu UHT (yang dengan bodohnya lupa kalau roti tawar dirumah habis) :(

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    agis November 5, 2010 4:03 pm

    tfs anggi..gw pasti bakalan coba resep ini! Btw, ART-nya udah balik lg blm? *OOT*

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.