Holiday Dessert Table

Bulan Desember tahun lalu banyak hari spesial untuk dirayakan. Hari ibu dan Christmas contohnya. Tapi menyatukan dua events untuk satu dessert table membuat saya harus mencari jalan tengah. Holiday dessert table dengan nuansa Jepang. Di rumah, ibu saya suka  mengoleksi souvenirs dari luar negeri seperti piring piring, patung kecil, dan lain lainnya. Untuk sekedar tips, kita tidak perlu membeli perlengkapan baru untuk setiap konsep pesta baru. Properti untuk support dessert table bisa dimulai dari apa yang kita punya, lalu dikembangkan menjadi sebuah tema. Boneka Jepang hadiah, kepunyaan ibu jadi inspirasi saya.

Untuk mencampurkan tema Christmas (my father celebrates Christmas) saya mengambil pilihan warna yang berbeda dengan warna conventional christmas: merah dan hijau terang. Pilihan warna merah marun, hijau agak muddy, dan coklat saya satukan dengan tema Jepang. Berikut adalah hiasan yang menurut saya menyimbolkan Natal tapi tidak terlalu kental. Saya memakai ornament christmas. I call this Ribbon hoops?

Untuk cookies dan cupcakes, saya mencari elemen yang berhubungan dengan Jepang seperti kimono, sakura, dan anak jepang. Ada kue bola dengan hiasan pita manis terinspirasi dari temari, bola yang terbuat dari benang,  biasa dibuat oleh wanita Jepang untuk anaknya tradisi ribuan tahun yang lalu. Handmade. Tradisi ini berangsur angsur hilang dengan adanya ready made ball buatan pabrik. Saya tidak mau mengambil kredit, ini adalah ide temen saya. Which I thought...'Amazing!' Untuk elemen hari ibu, dan christmas, cookies dengan silhouette wanita dan pohon cemara saya taruh dicangkir putih untuk mendampingi saat minum teh.

Senang rasanya saat tau orang tua merasa special dengan dessert table saya.  Apalagi yang diinginkan seorang anak, selain untuk menyenangkan orangtua? Sekarang saya berada dalam posisi mereka menjadi orangtua, dan dapat merasakan kedalaman cinta sekaligus kekhawatiran seorang ibu dan ayah, yang mungkin dulu saya anggap berlebihan. This is a token of love. From a daughter to her parents.

Related Tags : ,

17 Comments

  1. avatar
    iin February 10, 2011 7:46 am

    Bagus banget .... keren ...
    Pasti ortu happy banget ya ...

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Honey Josep February 8, 2011 5:51 pm

    keren! suka banget sama ribbon hoop-nya

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    erma anindyari February 7, 2011 7:35 pm

    aduuhh kue nya dipigurain aja boleh gak? lol
    TFS, meskipun gak bisa bikinnya seneng bangett bisa liat fotonya aja :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    BunDit February 7, 2011 8:37 am

    Keren mam *decak kagum*. Tampak banget bikinnya penuh dengan rasa cinta seorang anak kepada orangtuanya :-)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Siska Knoch February 6, 2011 11:10 pm

    Junita emang jaminan mutu deh ya kalo urusan 'dessert table' dan bikin tema party. Kereeen!!! :)
    Suka ngt sama cupcake yg ada Oshin pake kimono :p

    1. avatar

      As .