Joyride with Maxi-Cosi Axiss

Sudah lebih dari 1 tahun Prama menggunakan car seat Maxi Cosi Axiss. Sejak berumur 1 tahun 4 bulan, sudah nggak muat lagi duduk di infant carseat sekaligus baby carriernya yang menghadap ke belakang itu (Maxi Cosi juga, yang bisa digabung dengan stroller Quinny). Kebetulan suami saya memang ngefans berat dengan 2 merk ini karena sering melihatnya di Belanda (saat Prama masih di perut). Tadinya saya  agak keberatan karena harganya yang lumayan mahal. Tapi ternyata, it worth every penny, loh urban Mamas and Papas.

Kelebihan carseat ini selain kokoh dan nyaman banget buat anak kita, seatnya bisa dinaikkan, disesuaikan kalau anak tidur. Jadi kepala anak bisa bersandar nyaman nggak tegak seperti carseat lain yang membuat kepala anak pegal karena menunduk atau ke samping kalau tidur.

[caption id="attachment_10240" align="aligncenter" width="222" caption="Posisi duduk biasa"][/caption]

[caption id="attachment_10244" align="aligncenter" width="222" caption="Seat dinaikkan, posisi tidur."][/caption]

[caption id="attachment_10242" align="aligncenter" width="222" caption="Bobo dengan nyaman – dudukan kepala bisa disesuaikan dengan tinggi anak, dan nggak perlu pake pillow seat lagi."][/caption]

Kursinya bisa di arahkan ke kiri dan ke kanan, memudahkan banget untuk memasukkan dan mengeluarkan anak dari mobil (apalagi saat anak tertidur, praktis sekali saat memindahkannya sehingga anak tetap tidur sampai kamar).  Saat car seat masih menghadap ke kiri/kanan, ada indikator yang berwarna merah, artinya belum aman untuk memulai perjalanan. Saat pemasangan sudah benar indikator berubah hijau, siap deh untuk meluncur.


[caption id="attachment_10243" align="aligncenter" width="222" caption="Mudah memasang seatbelt, memasukkan atau mengeluarkan anak."][/caption]

Urban Mamas Papas ingat ya, selain memasang seatbelt car seat pada anak, harus selalu memasang seatbelt mobil ke car seat-nya.  Sering saya lihat teman-teman saya yang hanya pasang seat belt car seat ke anak, tapi  seat belt mobilnya nggak dipasang, yang ada kalo terjadi rem mendadak, carseat beserta anaknya bisa jatuh, jangan sampai terjadi ya. Untuk Maxi Cosi Axiss ini, seatbeltnya berbunyi mantap “klik” saat terpasang.

Foto- foto di atas diambil bulan Maret, tepat ulangtahun Prama ke 2. Maxi-Cosi Axiss ini muat sampai anak umur 3,5 tahun atau sampai berat 18 kg. Tergantung bobot anak kita. Semoga bisa menjadi alternatif untuk urban mamas papas yang sedang bingung cari carseat untuk toddler tersayang. :)

14 Comments

  1. avatar
    Erry Yusman December 22, 2011 9:09 pm

    Anak2 ku jg dari nb pake car seat merk MaxiCosi. Selaen udah dipercaya safetynya bentuknya pun bagus... Anakku yg bungsu pake Maxi-Cosi Tobi yg seatnya spt Pilot Seat, bikin comfort anak jika perjalanan jauh selaen main functionnya adalah safety :).

    Maaf jd promosi disini. Kami jual Maxicosi car seat & stroller Quinny yg harganya jauh beda dgn di toko2 lho.. Barang import langsung dari Belanda. kunjungi aja: babytulip.com /
    FB: Baby-Tulip Shop. Dengan senang hati saya bisa memberikan saran sesuai budget & kebutuhan.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Reny S Lenzo November 29, 2011 9:14 am

    wah bisa swivel kiri kanan? penting tuh! btw di indo kan mobilnya jarang yg seatbeltnya autolock tuh (aku kesulitan bgt wkt ke indo kmrn).. nyari kunci seatbelt dimana ya? kok udah ubek2 semua toko bayi + ace hardware + mothercare kagak ada dan bahkan mbak2nya sering belom pernah denger. untung carseat yg kita bawa dr sini ada built-in seatbelt locknya, tp tetep aja parno. it's a matter of life and death soalnya.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Novi November 25, 2011 12:30 am

    @Fastiw : Haiii calon tetangga !!! hehe...

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Fasti November 22, 2011 2:12 pm

    Hi Novi! ini aku mama Adrian :))
    Waah, Prama udh gede yaah! :) car seat nya bisa buat 13 bulan yah? kebetulan aku juga lagi nyari car seat, bisa buat referensi, thanks ya!

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Honey Josep November 18, 2011 2:19 pm

    anak nyaman ibu senang :)

    investasi yang berguna, sayang Darren udah ga pake car seat lagi :)

    tfs mama_donat :)

    1. avatar

      As .