Kalev & Mommy Photo Session

Menjelang ulang tahun Kalev yang kedua saya sangat ingin punya foto berdua yang lebih berkualitas, bukan hanya asal jepret dengan menggunakan smartphone. Hal ini ingin dilakukan semenjak Kalev lahir tapi jadwal yang tidak cocok dan banyak alasan lainnya, maka apa yang diinginkan pun baru terlaksana.

Beberapa hal yang saya persiapkan adalah :


  • Siapa fotografernya?  Saya memilih fotografer waktu kami menikah dulu (sudah tahu hasil karyanya), dan biasanya dapat harga miring

  • Di mana lokasi pengambilan foto?  Ini tergantung selera masing-masing, saya lebih suka outdoor, bisa saja di taman kota, playground, kali ini saya memilih suasana alam  di Kebun Raya Cibodas

  • Mau pakai baju apa?  Photo session ini bakalan seharian, kira-kira ingin ganti baju berapa kali? Yang penting nyaman.

  • Waktunya? Sebaiknya jangan sewaktu weekend, karena bakalan ramai. Atur waktu keberangkatan sepagi mungkin, menghindari macet  dan juga bila pagi-pagi masih dapat cahaya matahari yang bagus untuk difoto.

  • Bagaimana menjaga mood anak? Saya memastikan sebelumnya tidur Kalev nyenyak, bangun pagi dengan mood yang baik, dan tidak memaksakan baju yang sudah saya siapkan, kali ini Kalev memaksa celana jeans-nya digulung sampai di atas paha, dan kami mengikuti keinginannya dari pada sepanjang hari dia cemberut. Dan semua mengikuti jam  Kalev seperti waktu untuk tidur siang dan makan.


Dan ini beberapa (dari ratusan) hasil dari photo session kami:



Selama photo session ini Kalev sangat happy dan menganggap ini seperti bermain saja. Kami juga membawa bekal dari rumah untuk makan siang, menggelar tikar di bawah pohon seperti piknik, benar-benar santai tapi menyenangkan.

Walaupun sore kami "terperangkap" hujan di Taman Bunga Nusantara, ini tidak membuat kami kecewa, toh sudah pengambilan foto sudah banyak dilakukan dari pagi. Secara keseluruhan saya suka dan puas, segala persiapan yang dilakukan terbayarkan sewaktu fotografer mengirimkan hasilnya.

Related Tags : ,

11 Comments

  1. avatar
    Syifa Nur Rizkia July 22, 2013 9:32 am

    Suka bangettt.. jadi pengen juga. Huwaaa kapan ya bisa cutiiii biar bs poto2 ama baby..

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Maria July 19, 2013 12:47 pm

    Foto2nya sweet banget mom. Aplagi poto terakhir yg adegan pelukan. Jadi bikin kangen anak di rumah :D *posisi di kantor*

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    MommyKalev July 17, 2013 10:37 am

    @Hestia Amriyani
    memang harus diniatin mom, ini aja pinginnya dari Kalev lahir, baru kelaksana waktu dia 2 tahun :p

    @Nauli Siregar
    Thank you, mom :)

    @Yulia Handayani
    dan menyenangkan banget, mom, kan fotonya sambil main

    @Nadira Manik
    Thanks, mom ;)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    NadiraMalik July 16, 2013 1:45 pm

    Photo Session nya Sweet mom..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    yulia handayani July 16, 2013 11:23 am

    Sangat terinspirasi dan pengen banget.
    Lucu ya ...

    1. avatar

      As .