Kopdar BC March+ 2013

Jika sahabat adalah saudara yang kita pilih untuk diri sendiri. Maka saya menghadiahi diri 50 sahabat hebat di March+ 2013 Birth Club, dan menghadiahkan bayi saya, 53 saudara. Kami telah bertemu beberapa di antaranya pada Kopdar Semi Akbar March+ 2013 Birth Club yang penuh tawa dan super fun!!!

[caption id="attachment_91615" align="aligncenter" width="620" caption="Hebohnya Kopdar 'semi akbar' March+ 2013"][/caption]

Hampir sudah 2 bulan berlalu, tapi ingin sekali rasanya bisa berbagi dengan urban mama semua, betapa menyenangkan dan bermanfaatnya menjadi bagian dari Birth Club di TUM. Mungkin kita sering membaca di beberapa artikel sebelumnya, betapa besarnya manfaat yang diperoleh dengan bergabung di Birth Club. Saya pun merasakannya. Sangat. Mulai dari pra kelahiran anak saya Shiloh (8mo) sampai sekarang, berbagi ilmu hingga sekedar sharing dan curhat masalah semua bisa ditampung sampai ‘plong’ dengan ibu-ibu super hebat lainnya. Pagi, siang, sore, malam, dan subuh, mereka menemani saat susah dan senang saya menjadi seorang ibu baru, tidak terasa, dari teman lalu menjadi sahabat, kini mereka terasa seperti keluarga bagi saya dan Shiloh. Pastilah, momen kopdar adalah saat yang paling ditunggu-tunggu untuk bertemu muka dengan mereka semua!

Saat para bayi memasuki bulan ke-6, para ibu di Jabodetabek berinisiatif mengadakan kopdar ‘semi akbar’ dengan tujuan kumpu-kumpul silaturahmi keluarga March+ Birth Club. Minggu, 20 Oktober siang adalah waktu yang kami sepakati, dengan persiapan beberapa minggu sebelumnya seperti mendata siapa saja yang datang dan apa saja yang akan dibawa. Kami memilih konsep potluck party sehingga masing-masing membawa makanan favoritnya untuk di-share dengan ibu-ibu yang lain dan agar tidak merepotkan Bubu Kadek yang sudah bersedia menjadi tuan rumah. Kami juga memilih pakaian serasi sekeluarga agar bisa terlihat ‘kompak’ di kamera nantinya (ini pun sudah dipikirkan jauh-jauh hari).

Konsep dan persiapannya saja sudah heboh sendiri. Saya pun sudah bersemangat dari seminggu sebelumnya, memesan strawberry mousse favorit serta membongkar lemari baju saya dan Shiloh untuk menentukan baju apa yang akan kami pakai. Sampai tidak terasa hari yang ditunggu-tunggu pun tiba!

Minggu siang, saya sampai di kediaman keluarga Bubu Kadek. Di luar, sudah terlihat para ayah yang berkumpul dan asyik mengobrol. Senang sekali melihat para ayah yang juga mendukung dan rela ikutan kehebohan para ibu dan bayi. Lalu saya masuk ke dalam rumah dengan perasaan agak cemas, mengingat ini pertama kalinya saya ketemu dengan mereka, walau selama ini selalu menjadi sahabat curhat setiap hari pagi-subuh. Benar saja, saat masuk saya disambut dengan banyak ibu-ibu yang mukanya ‘kenal-kenal enggak’. Bermodalkan senyum sambil berusaha mengingat-ingat, tapi saat melihat bayi cantik di tangan mereka saya lega bukan main. I know them! Ternyata saya  mengenali hampir semua bayi yang sedang ada di depan saya sehingga para ibunya pun langsung gampang ditebak! Hampir setiap hari saya mengintip wajah lucu bayi-bayi ini lewat foto-foto & video yang di-share mereka lewat whatsapp (WA) March+ BC. Saya yakin, mereka pun mengenali saya lewat Shiloh!

Hari itu saya berkesempatan bertemu dan mengobrol dengan 18 ibu dan 20 lebih bayi dan balita. Walaupun baru pertama kali bertemu langsung, tapi kami langsung akrab. Bagaimana tidak, setiap hari kami mengobrol di WA, pagi, siang, sore, malam, dan bahkan subuh. Tapi yang paling membahagiakan adalah bertemu dengan bayi-bayi lucu yang selama ini menghiasi galeri foto di telepon genggam. Senang sekali bisa menggendong beberapa dari mereka dan  melihat mereka saling bersosialisasi main bersama ternyata lucu sekali. Satu menangis, yang lain ikut menangis. Kadang mereka pun berebut mainan atau ada yang sibuk main sendiri, ada yang sibuk unjuk kebolehan dan unjuk gigi.

Dan, salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah bisa mencicipi makanan-makanan yang dibawa. Benar-benar enak!

Asyiknya kopdar di rumah daripada di restoran dan taman bermain adalah kenyamanannya. Tinggal menggelar tikar dan kasur para bayi pun bisa bermain bersama. Ibu-ibu pun bisa mengobrol sambil mengawasi mereka dengan santai. Jika sudah waktunya MPASI, para ibu dengan bebas memanaskan makanan untuk para bayi. Kalau ada bayi yang mengantuk, bisa menumpang tidur di salah satu kamar dengan tenang. Menyusui dan sholat pun bisa dilakukan secara privat.

Terima kasih Bubu Kadek dan keluarga yang telah menjadi tuan rumah, acara kopdar kemarin jadi seru dan sangat nyaman untuk semua!

Jadi sangat tidak sabar dengan rencana Kopdar Akbar March+ Birth Club untuk merayakan 1 tahun anak-anak kami. Member-member di luar Jakarta seperti Padang, Balikpapan, Jogja, Surabaya, Bandung, Singapura, dll rencananya juga akan hadir. Totalnya diperkirakan 50 ibu dan 54 bayi. Kepanitiaan sudah terbentuk, seragam sedang didesain, konsep acara sedang dipersiapkan dan teman-teman di luar kota pun sudah mulai memesan tiket dan hotel dari sekarang. Tidak sabar rasanya bertemu keluarga besar March+ 2013 lainnya.

Foto-foto: Yana, Kadek & Rosa

Related Tags : ,

21 Comments

  1. avatar
    Ina Wulandari September 22, 2014 2:45 pm

    Aaaa seru bgt bisa kopdaran dan ketemu banyak temen baru dan bayi2 yg gemesin.. Baby saya lahir Maret 2014 mom dan aku newbie nih, masi bisa ikutan gak yah? Hihihi..

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    hanana fajar January 27, 2014 3:32 pm

    hahaha iyaa miumeeee hayuuuk ajaa kalo ikutan kopdarnyaaa... email ke [email protected]

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    hanana fajar January 27, 2014 3:31 pm

    @mom fey udah diinfo @miumee yah tanggalnya.. yuuuk yukkk email aku [email protected] kirim no hpnya ksana yaaa

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Pryta Aditama January 19, 2014 2:02 am

    ga sabaaaarrrrrrr nunggu 2 bulan lagiiii maakkss..!! XD

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    okky puspitasari January 16, 2014 11:05 pm

    i love you i love you so much March+ BC family!!! ga sabaaarrr ketemuuu :3

    1. avatar

      As .