Little Muslims Workbook: Haji & Qurban

Dekat-dekat hari raya Idul Adha begini, rasanya tepat jika kita mengajak anak-anak untuk belajar lebih jauh mengenai pelaksanaan ibadah haji dan kurban. Kedua ibadah ini pelaksanaannya memang terikat oleh waktu, dan puncaknya adalah hari raya Idul Adha yang tahun ini ditetapkan oleh pemerintah RI jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018.

Salah satu media yang biasa kami pakai untuk mendampingi anak-anak belajar adalah buku. Tentunya lebih enak kalau menggunakan buku yang memang ditujukan untuk anak-anak, ya, karena materi dan penyampaiannya sudah disesuaikan dengan usia mereka.

Little Muslims Workbook Haji Kurban

Sekitar dua tahun yang lalu, kami membeli buku Little Muslims Workbook: Haji & Qurban. Sebelumnya, kami sudah memiliki buku sejenis, tetapi buku buatan pasangan suami istri Yanuar Rahman dan Devi Azhar yang mengusung nama Familia Kreativa ini menurut saya lebih menarik dari segi tampilannya. Oh ya, menyusul kemudian terbit juga seri Little Muslims Workbook yang lain yaitu seri Shaum & Zakat serta Syahadat & Shalat.

Buku terbitan Ihsan Media ini cukup tipis, hanya terdiri atas 24 halaman berwarna. Harganya pun murah, Rp25.000,00 saja. Namun kontennya cukup padat, dengan aktivitas-aktivitas seru terkait ibadah haji dan kurban yang bisa dikerjakan oleh anak-anak khususnya usia 4 hingga 7 tahun, sebagaimana yang tertulis pada sampul belakangnya.

Little Muslims Workbook Haji Kurban

Little Muslims Workbook Haji Kurban

Dengan buku Little Muslims Workbook: Haji & Qurban, anak bisa belajar mencari perbedaan ataupun persamaan, menghitung, menulis, menghubungkan titik-titik, mewarnai, dan mencari jalan (maze). Orangtua juga bisa mengajak anak melantunkan kalimat talbiyah maupun takbir bersama. Urut-urutan tatacara ibadah haji pun ditampilkan dengan ilustrasi yang mudah dipahami.

Little Muslims Workbook Haji Kurban

Berawal dari aktivitas yang dikerjakan, anak mungkin akan bertanya lebih jauh mengenai ibadah haji dan kurban itu sendiri. Siap-siap ya, Urban Mama, memenuhi rasa ingin tahu mereka. Jadi buku ini bisa menjadi salah satu pemicu kita dan anak untuk semangat belajar lagi mendalami agama.

 

Penerbit : Ihsan Media

ISBN : 978-602-74-4234-4
Tahun Terbit : 1 September 2016
Jumlah Halaman : 24 halaman, 19 x 23 cm
Pengarang : Yanuar Rahman & Devi Azhar

Related Tags :

4 Comments

  1. avatar
    Retno Aini August 27, 2018 1:59 pm

    Horee ada lagi buku bagus untuk anak2 belajar ttg haji & qurban. Anakku suka bacanya kalau bukunya berupa activity book. Terima kasih ya mama Leila untuk ulasannya :D

    1. avatar
      Leila Niwanda August 27, 2018 3:31 pm

      Sama-sama,mama Aini :). Seru yaa, bisa belajar sambil ada yang dikerjain gitu, biar anak-anak juga tambah semangat.

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    ninit yunita August 24, 2018 11:43 am

    wah bagus yaaa bukunya! pas banget untuk menambah pengetahuan anak-anak mengenai hajji & qurban. terima kasih rekomendasinya yah, leila!

    1. avatar
      Leila Niwanda August 24, 2018 3:14 pm

      Sama-sama, Teh :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .