Lomba Lari Pertama Herbie di Pantai

Pada hari Minggu 6 September 2015 lalu, Herbie mengikuti lomba lari jarak 2,5 km pertamanya di Pantai Kuta. Sebulan sebelum hari-H, Herbie selalu giat berlatih agar mampu mencapai 2,5 km. Memang tidak mudah untuk anak seusianya, tetapi untungnya Herbie sangat konsisten dengan latihannya.

Minggu pukul 5 pagi, saya dan Herbie sudah tiba di lokasi #AirAsiaBaliBeachRun2015 yang terletak di Pantai Kuta. Kami pun berjalan-jalan di sekitar pantai terlebih dahulu untuk pemanasan. Herbie yang baru pertama kali ke Pantai Kuta sangat senang sekali, berkali-kali Herbie menyempatkan diri untuk bermain pasir. Setelah cukup pemanasan, kami berjalan-jalan di area AirAsia Bali BeachRun, panitia sudah mulai menyiapkan tenda medis, refreshments, dan yang paling membuat saya terkagum-kagum adalah tenda KidsZone. Saya sendiri baru kali ini melihat ada kidszone di area lomba lari. Di sana disediakan berbagai macam aktivitas khusus untuk anak-anak, ada mewarnai, face painting, membuat gelang/kalung, menghias kacamata, dll. Tersedia juga snack corner gratis untuk anak-anak!



Waktu sudah menunjukan pukul 6.30 WITA pelari 10 km sudah siap untuk berlari, 5 menit kemudian disusul pelari 5 km, dan 5 menit kemudian giliran 2,5km, ya itu giliran kami! Satu menit sebelum start, Herbie resah dan ngambek tidak mau ikut berlari! Saya bertanya dan bicara panjang lebar dengan Herbie, ternyata ia takut kalau ketinggalan mamanya disela-sela orang banyak. Lalu saya bilang tidak perlu khawatir, karena Mama akan berlari di sebelah/di belakangmu. Herbie sepakat, tetapi ia bilang,"Kita jalan aja ya, Mah".


Pada kilometer pertama saya dan Herbie benar-benar jalan santai sambil melihat-lihat orang yang memancing dan pertama kalinya Herbie melihat orang surfing, sampai terkagum-kagum dan pada kilometar berikutnya kami mengobrol tentang surfing. Tak terasa 600 meter menjelang garis finish, Herbie mulai kelelahan dan berjalan lagi, tetapi begitu saya katakan kalau sudah mendengar suara musik berarti sebentar lagi kita bisa bermain playdough/puzzle di kidszone, lalu saya ditinggal lari Herbie, karena buru-buru ingin bermain di sana. Kami pun menyelesaikan lomba 2,5 km ini dalam waktu 33 menit 14 detik, tidak jelek untuk anak yang masih belum berumur 5 tahun.




Dengan mengikuti fun run #AirAsiaBaliBeachRun2015 ini, saya jadi tahu kalau ternyata berlari di pasir pantai tidak semudah yang saya bayangkan, ditambah kami harus menggunakan sepatu lari. Setiap melangkah,ada saja pasir yang masuk ke dalam kaos kaki, jadi memang cukup menantang. Kami berdua pun merasa senang sekali karena bisa merasakan lari di Pantai Kuta. Sampai-sampai waktu Herbie diminta untuk memberikan testimoni, ia menjawab dengan lantang kalau tahun depan akan mengikuti AirAsiaBaliBeachRun lagi!

7 Comments

  1. avatar
    Iva Nia September 26, 2015 9:53 am

    Herbie kereeen bingit! :-)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Cindy Vania September 20, 2015 8:55 am

    wuahahaha,dateng lagi :P *lemparin handuk*

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    WiwiT September 20, 2015 6:53 am

    buset.. bude!! Please deh ya, bude itu ibu gede alias ibu besar! kan masih lebih gede mamanya herbie ^_^ *sembunyi sblm di rendam EO*

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Cindy Vania September 19, 2015 8:53 pm

    Terimakasih bude wiwit! rajin banget kalo lari-larian,entah itu diluar atau didalam rumah :D

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    WiwiT September 19, 2015 7:35 pm

    Herbie, bravo!! Sudah punya medali euy! Kalah deh aku.. Semoga makin rajin lari yaaaa :)

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.