Medibottle




Medibottle

Email: [email protected]
Phone: 0813 1444 7241
Web Address: http://medibottle.wordpress.com
Facebook: http://www.facebook.com/medibottleID.
Twitter: @medibottleID



Sebagai Mama, pasti rasanya sedih kalau anak jatuh sakit apalagi masih bayi. Saat harus mengonsumsi obat yang telah diberikan dokter, pasti menjadi tantangan tersendiri karena itu bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Saya jadi ingat waktu Enzo masih bayi dan sakit. Rasanya sedih sekali. Setelah ke dokter dan ternyata Enzo harus mengonsumsi obat. Mau ngga mau pasti ada drama. Si kecil menangis sambil menolak minum obat. Hal ini wajar karena mungkin rasa obat yang ngga enak sehingga membuat si kecil menolaknya (seperti yang terjadi sama Enzo waktu itu!). Tapi, mau ngga mau obat ini harus dikonsumsi si kecil dengan dosis yang sesuai dengan petunjuk dokter. Oh no, what to do?

Saya baru tahu Medibottle beberapa waktu yang lalu ketika saya mengunjungi salah seorang sepupu Enzo yang dirawat di rumah sakit. Ternyata Mama-nya menggunakan bantuan Medibottle untuk memberikan obat.

Dan jujur saja saya benar-benar amazed karena tidak terjadi drama dalam memberikan obat seperti yang terjadi pada Enzo dulu! Obat dikonsumsi si kecil sesuai dengan dosis yang diberikan. Si kecil tenang dan ibu pun senang. Benar-benar berbanding terbalik dengan apa yang saya alami dulu. Jujur aja kalau saya dulu lumayan stress karena Enzo menolak obat yang diberikan dan yang paling saya khawatirkan adalah Enzo bisa trauma.

Karena penasaran, saya jadi melihat-lihat Medibottle milik sepupunya Enzo itu. Medibottle bekerja dengan menempatkan obat di pangkal dot jadi saat si kecil meminum obat, rasa tidak enak dari obat tersebut akan langsung dibilas dengan cairan kesukaannya yang terletak di bagian belakang. Obat tidak tercampur cairan/ minuman. Semprotan obat yang dihasilkan selama bayi minum akan membuat Medibottle menggunakan efek "venturi" untuk mencegah tercampurnya obat ke dalam botol. Thus, no drama! Si kecil tidak lagi menolak/susah minum obat karena rasanya tidak enak. Dulu memang banyak orang mengatakan bahwa obat tidak boleh diberikan bersama dengan susu karena susu akan menetralkan obat. Namun pada umumnya kebanyakan obat bayi yang ada sekarang itu tidak masalah diberikan bersama dengan susu.

Untuk pastinya di bawah ini ada website yang bisa urban Mama cek bila ingin mengetahui apakah obat yang diberikan pada si kecil aman diminum bersama susu: www.healthline.com atau www.drugs.com.

Kedua website ini independent. Urban Mama bisa lihat di bagian drugs interactionnya. Di situ kita memasukan bahan aktif apa yang ada dalam obat dan kita akan diberitau obat tersebut kontra indikasinya dengan obat yang lain dan dengan makanan/minuman apa saja.


Mungkin Medibottle ini bisa menjadi alternatif bagi urban Mama yang menggunakan botol dalam memberikan obat.

Tapi ingat sebaiknya Mama berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan kecocokan obat dengan larutan yang digunakan dalam Medibottle ya, Ma. Obat yang diberikan dengan larutan yang tidak cocok sangat berbahaya bagi si kecil.

Obat dikonsumsi si kecil 'tanpa sadar' sesuai dosis yang dianjurkan dokter, tidak terbuang percuma, dan si kecil bisa lekas sembuh dan bermain lagi dengan ceria. Bye-bye drama! :)

Urban Mama ingin mendapatkan Medibottle? Ikuti #TUMquiz hari ini ya :) Ada 4 Medibottle untuk 4 Mama yang beruntung. Sila follow @medibottleID di twitter dan klik LIKE di http://www.facebook.com/medibottleID.

28 Comments

  1. avatar
    susilawati sudira August 7, 2011 12:22 am

    must have item ni..kebetulan c sulung lg dlm perawatan musti terapi hormon krn mengidap sindrom nefrotik..mudahan dgn meddibottle ini mnm obatnya jd gampang ya..thx y reviewnya..

    1. avatar
      Eka Gobel August 17, 2011 10:28 pm

      tie,
      semoga si sulung lekas sehat yaa.. :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    enfi August 2, 2011 9:48 am

    Terima kasih sharing nya mom Ninit..nanti biar lebih yakin saya konsul dg DSA nya dulu jg..

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    ninit yunita August 2, 2011 8:42 am

    hi mama yuu & mama enfi, bantuin eka jawab ya... kebetulan tau nih. :)

    sekarang banyak obat untuk bayi yang aman dikonsumsi bersama dengan susu. jadi ketika si kecil sakit obat yang diberikan dengan medibottle di minum bersama dengan susunya (ASIP or SUFOR).

    lebih jelas bisa cek tautan www.drugs.com & www.healthline.com

    mis,
    ibuprofen adalah bahan aktif obat yang biasa diberikan pada si kecil saat panas. Nah, coba masukan IBUPROFEN dan lihat obat ini kotraindikasi dengan apa saja.

    contoh lain misalnya penicillin, atau paracetamol, atau yang lainnya. namun dari pengecekan banyak sekali obat si kecil yang tidak kontra indikasi dengan susu.

    tetap diskusi dengan dsa-nya ya :) hth.

    1. avatar
      Eka Gobel August 17, 2011 10:27 pm

      teh ninit,
      makasih ya, udah bantu jawab :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    enfi July 28, 2011 1:55 pm

    mbak eka,mo tanya dong..klo liat videonya, spertinya cairan pembilas obatnya susu ya? emang klo susu diminum berdekatan dengan minum obat tidak akan mengurangi khasiat dari obat itu sendiri? sharing dong mbak pengalamannya..thx:)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Indah Sajidin July 28, 2011 11:18 am

    Kemaren di babyfair ada tu, tapi ga kepikir. hmmmmm jd pengen...

    1. avatar

      As .