Mengajak Si Kecil Menonton Asian Games 2018

Tidak terasa beberapa hari ke depan, tepatnya tanggal 18 Agustus mendatang, kita akan menyaksikan perhelatan olahraga terbesar se Asia, Asian Games 2018. Ini adalah kali kedua negara kita, Indonesia menjadi tuan rumah dimana sebelumnya diadakan 56 tahun lalu. Bangga ya rasanya ajang pesta olahraga terbesar di Asia ini diadakan di negeri kita tercinta. 

Asian Games 2018

Jakarta dan Palembang ditunjuk menjadi lokasi utama pertandingan pesta olahraga yang diadakan 4 tahunan sekali ini. Sebenarnya bukan hanya 2 kota tersebut, Jawa Barat dan Banten juga akan digunakan untuk para atlet berlatih dan bertanding, misalnya Stadion Universitas Padjajaran, Lapangan ITB Bandung, GOR Padjajaran, Lapangan Pekan Sari Cibinong, hingga Gunung Mas Puncak untuk olahraga Paralayang. Ada sekitar 40 jenis olahraga yang akan dipertandingkan. 

Mumpung Indonesia menjadi tuan rumah, saya berencana mengajak anak-anak menonton keseruan Asian Games. Karena Lana senang dengan taekwondo, kami memilih menonton taekwondo pada hari Senin, 20 Agustus 2018 mendatang. Lana antusias sekali, apalagi dia tahu bahwa atlet favoritnya akan bertanding di hari tersebut. 

Sebelum mengajak Lana menonton, Lana banyak mengajukan pertanyaan, "Seperti apasih Asian Games itu Bun? Negara apa saja yang ikut? Olahraganya ada apa saja?"

Asian Games 2018

Saya juga menjelaskan beberapa olahraga yang kurang familiar bagi Lana, seperti bridge, canoe, dan pentathlon. Jujur, saya jadinya juga mencari tahu mengenai jenis olahraga tersebut. Momen ini bisa menjadi bahan diskusi dan menambah pengetahuan si kecil.

Selain menambah pengetahun, mengajak si kecil menonton pertandingan olahraga dapat mengajak si kecil belajar tentang sportivitas. Karena Lana sudah memiliki pengalaman mengikuti suatu kejuaraan dan sering mendengar tentang sportivitas dari para pelatih, semoga dengan melihat pertandingan nanti, dia lebih mengerti makna sportivitas. Di dalam sebuah kejuaraan atau pertandingan, setiap pemain harus siap menang dan kalah. Saat menang jangan terlalu jumawa, saat kalah tak boleh berputus asa. Yang terpenting, saya ingin mengajarkan ke Lana bahwa yang terpenting bagi atlet adalah melakukan yang terbaik di lapangan, jika kalah, harus bangkit kembali, perbaiki diri, belajar, dan terus berlatih.

Asian Games 2018

Untuk menambah antusias dalam menonton pertandingan taekwondo di Asian Games nanti, kami membeli kaos team nasional taekwondo Asian Games lho. Kami akan memakai kaos ini saat menonton nanti. Memberikan semangat, menyerukan yel-yel kepada para atlit Indonesia dalam berjuang dan mendapatkan medali emas untuk Indonesia. Semoga dengan melihat langsung pertandingan nanti, Lana bisa menambah semangat dan percaya diri untuk selalu berlatih, siapa tahu kelak dia bisa berada di tengah lapangan, berjuang membawa nama Indonesia. Aamiin. 

Apakah urban Mama berencana mengajak si kecil menonton pertandingan Asian Games nanti? Jangan sampai ketinggalan ya, Ma. Kapan lagi bisa mengajak sikecil menonton perhelatan olahraga terbesar di Asia yang diadakan 4 tahun sekali ini. Urban mama, bisa membeli tiketnya di sini.

Selamat menonton!

 

Related Tags :

4 Comments

  1. avatar
    Retno Aini August 27, 2018 2:06 pm

    Lanaaa pasti senang ya nonton langsung taekwondo di Asian Games :D Seru deh ngikutin berita para Urbanmama yang datang ke GBK memberikan support untuk para atlit Indonesia

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    ninit yunita August 16, 2018 9:27 am

    wih seneng banget liat lana & ipeh semangat mau nonton taekwondo.semoga terus menginspirasi lana untuk berprestasi.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Cindy Vania August 16, 2018 9:23 am

    Wih asik yaa kalau bisa ikut nonton Asian Games.
    Sayang banget nih aku ga bisa bawa the boys nonton, padahal mereka pengin banget

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    dieta hadi August 16, 2018 9:11 am

    aku aku aku mau nonton pertandingan wushu, kebetulan di kemayoranb, masih bisa di jangkau lah. Ga sabar deh. Udah beli kaos wushu nya juga. Smeoga Indoensia menang ya

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.