Meningkatkan Kreativitas Anak Lewat Loomie Band

[caption id="attachment_107713" align="aligncenter" width="620" caption="Caca sedang berkreasi di waktu senggangnya"][/caption]

Dari sebuah artikel yang pernah saya baca, kreativitas dan imajinasi seorang anak akan menjadikan anak lebih percaya diri, membuatnya memiliki kemampuan sosial yang lebih baik serta membantunya dalam proses belajar.


Ada banyak cara untuk meningkatkan kreativitas anak, salah satunya adalah lewat permainan yang bisa mengasah otak, meningkatkan kemampuan motorik halusnya, menumbuhkan kreativitas, dan sebagainya. Akhir-akhir ini, karena anak-anak, dalam hal ini Caca terlalu sering bermain gadget, saya pun berusaha mengalihkannya ke permainan lain.


Gadis kecil saya ini mudah bosan, jadi saya harus memilihkan mainan yang menyenangkan serta tidak membosankan bagi dirinya. Ia pun lebih senang dengan permainkan yang juga bisa dimainkan bersama teman-teman lainnya dan saat saya tawarkan untuk bermain kreasi rangkai-merangkai karet warna-warni, tentu saja ia tidak menolak.

[caption id="attachment_107715" align="aligncenter" width="500" caption="selain semakin kreatif, motorik halusnya pun makin terasah"][/caption]

Sebenarnya, beberapa bulan lalu, saat permainan ini sedang booming, Caca pun sudah ikut bermain bahkan membeli dengan uang tabungannya sendiri, tetapi saat ada isu bahwa salah satu charm atau liontinnya ini bisa menyebabkan kanker, kami cukup waswas, bahkan sekolah tempat Caca belajar sempat melarang para muridnya untuk bermain dan membawa gelang dan kreasi karet ini ke sekolah. Padahal saat itu Caca dan beberapa temannya sangat senang dan kreatif sekali dengan mainan itu, bahkan mereka sempat belajar 'berbisnis' dengan menjual hasil karya mereka.

Untung saja sekarang sudah ada Loomie band, kreasi karet buatan lokal yang sudah berlogo SNI dan aman sehingga orangtua tidak perlu waswas lagi dan bisa membiarkan anaknya berkreasi. Loomie band ini tidak mengandung bahan beracun yang bisa berbahaya untuk kesehatan. Selain itu juga tidak berpotensi untuk melukai dan tidak bermuatan listrik. Harganya juga sangat terjangkau dan bisa Urban mama dapatkan di Carrefour.


Selamat berkreasi kakak Caca!

[caption id="attachment_107716" align="aligncenter" width="407" caption="hasil kreasi Caca untuk saya, love it!"][/caption]

8 Comments

  1. avatar
    zata ligouw June 22, 2015 12:19 pm

    sama-sama Ipehh, salam buat Lana dan Yoona yaa..

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    musdalifa anas June 19, 2015 3:48 pm

    Kaka caca toss dulu sama Lana nih, suka banget mainin Loomie Band. Gue juga senang liatnya krn jadinya gue juga dibikinin cincin sama Lana. Benar2 mainan ini bikin anak jadi kreatif dan sabar ya, sabar menyelesaikan hasil karyanya :)
    Tfs Zata

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    zata ligouw June 19, 2015 4:58 am

    makasihhh tante Eka, Ninit, Yana, dan Cindy.., salam manis dari Caca katanya :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Cindy Vania June 18, 2015 4:05 pm

    Caca ini emang nyeni yaa kayak zata ;)
    Aku aja belom bener bikin loomie,jagoan kakak,hihi..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    hanana fajar June 17, 2015 8:55 am

    Kak Caca...nanti ajarin azani yahh hihi...
    kayanya seru yaa ta apalagi liat anak anak serius mukanya pas lagi bikin...
    hebatt ihhh bikinan caca:)

    1. avatar

      As .