Menjaga Kebersihan Mulut Bayi

Salah satu pesan teman saya yang kebetulan berprofesi sebagai dokter gigi anak adalah menjaga kesehatan dan kebersihan mulut sedini mungkin karena hal ini sangat penting untuk persiapan pertumbuhan gigi. Awalnya saya mencoba membersihkan mulut Vino dengan kain kasa seperti yang pernah saya baca di sini. Namun setelah beberapa kali, kok sepertinya Vino kurang nyaman dan saya merasa kain kasa agak kasar untuk membersikan mulut bayi. Selain itu saya juga merasa kurang steril jika membersihkan mulut Vino dengan menggunakan kain kasa yang dililit ke jari tangan.

Setelah itu saya berusaha mencari tahu lebih banyak tentang cara membersihkan mulut bayi. Ternyata ada yang menyarankan agar menggunakan tisu basah. Memang sih kalau dari sisi bahannya, tisu basah lebih halus dan lembut dibandingkan kain kasa, tapi kali ini saya mempertimbangkan sisi keamanannya. Apakah bahan-bahan pada tisu basah itu aman untuk membersihkan mulut bayi. Saya kan tidak mau kalau tindakan menjaga kebersihan mulut bayi malah menimbulkan efek samping pada kesehatannya.

Keresahan saya seperti terjawab saat menemukan produk Tooth & Gum Wipes yang dikeluarkan oleh Dr. Brown’s. Tisu basah ini memang ditujukan untuk menjaga kebersihan rongga mulut pada bayi, balita, hingga orang dewasa. Bahkan saya sendiri juga suka menggunakannya untuk membersihkan mulut saya setelah makan.  Saya juga suka saat tahu kalau Tooth & Gum Wipes ini juga bisa dipakai untuk mengurangi rasa sakit ketika bayi mulai tumbuh gigi. Caranya mudah sekali, tinggal memasukkan tisu basah ini sebentar ke kulkas, lalu gunakan untuk memijat gusi bayi yang akan tumbuh gigi sehingga memberikan rasa nyaman kepadanya. Tooth & Gum Wipes dengan rasa anggur ini terbuat dari bahan Xylitol alami, yang bebas bahan kimia termasuk alcohol dan parabens sehingga aman bagi bayi.

Selain Tooth & Gum Wipes, ternyata juga ada Nose & Face Wipes serta Bottle & Pacifier Wipes  dari Dr. Brown's. Wah ini sebenarnya yang saya cari-cari sejak dulu! Sebelumnya saya pernah mencoba menggunakan tisu basah biasa untuk membersihkan hidung dan wajah Vino, tetapi ternyata timbul iritasi ringan. Hal ini tidak terjadi saat saya menggunakan Nose & Face Wipes dari Dr. Brown’s yang mengandung ekstrak bunga Calendula sehingga melembutkan kulit sekaligus melegakan hidung yang tersumbat ketika Vino flu. Untuk membersihkan dot, empeng, atau mainan bayi, kita bisa memakai Pacifier & Bottle Wipes dari Dr. Brown’s. Jadi sekarang bisa tenang menggunakan tisu basah yang tepat sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Jika urban mama tertarik dengan produk ini dan ingin tahu lebih banyak, silakan follow twitter @drbrownsindo atau Instagram @drbrownswipes. Untuk saat ini produk Dr. Brown's wipes ini bisa dibeli di toko perlengkapan bayi terdekat, supermarket, atau dibeli secara online seperti di Lazada, Bli-bli, atau di sini.

11 Comments

  1. avatar
    Iva Nia September 27, 2015 11:31 pm

    Baru baca artikel yg ini, tfs mba chika :-)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Ika Rosikhah September 2, 2015 2:31 pm

    baru banget register jd anggota dan udh dpt info yg berguna banget,,

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    raraanindia July 31, 2015 3:35 pm

    aku mau senyum aja bacanya :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Cindy Vania July 31, 2015 12:03 am

    Waah,baru tau kalau Dr.Browns juga punya wipes-wipes ajaib ini..
    Aku mau cari yang Tooth&Gum wipes aah buat anak-anak. Lagi suka pergi yang pulangnya agak malem,jadi anak-anak suka ketiduran dimobil sebelum sikat gigi.
    TFS mommy!

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Siska Knoch July 29, 2015 10:53 pm

    ninit - hihi iya ya teh nafas bayi tuh surga banget deh :D
    happy banget pakai wipes dari dr browns ini!

    1. avatar

      As .