Mensterilkan Perlengkapan Bayi dengan Praktis

Salah satu proses yang menurut saya penting untuk dilakukan adalah mensterilkan perlengkapan bayi. Biasanya dengan cara direbus atau menggunakan uap pada sterilisator. Tapi saya sering khawatir saat merebus perlengkapan bayi yang terbuat dari plastik? Saya pernah baca kalau ada senyawa plastik pada botol yang dapat terurai saat direbus. Namun ada kalanya situasi dan kondisi tidak memungkinkan saya untuk membersihkan perlengkapan bayi dengan cara sterilisator, misalnya saat saya sedang harus dinas keluar kota atau saat sedang mengajak si kecil berjalan-jalan.

Sekitar sebulan ini saya kembali masuk kerja setelah melahirkan Kira. Walaupun sudah melakukan persiapan yang cukup matang, dengan menyediakan botol bersih yang cukup banyak dan sudah disterilkan, pompa asi yang juga sudah steril, tidak jarang ada kejadian yang membuat saya tiba-tiba harus mensterilkan ulang peralatan tersebut. Misalnya kalau ada yang jatuh, kotor, dan lain-lain.

Salah satu cara yang saya gunakan adalah teknik “cold sterilization” yaitu mensterilkan dengan bahan kimia tertentu tanpa harus menggunakan pemanasan. Kebetulan saya memakai Sleek Baby Hygiene Solution untuk membantu mensterilkan peralatan bayi saat sedang berada di luar rumah.

Caranya cukup mudah, hanya dengan mencuci bersih peralatan bayi, lalu merendamnya dalam campuran air matang dan cairan Sleek Baby Hygiene Solution selama 20 menit. Setelah itu dibilas dengan air matang dan keringkan, lalu peralatan bayi bisa langsung dipakai. Kalau tidak mau langsung dipakai, bisa disimpan dalam wadah tertutup sampai 24 jam.

Apakah aman mensterilkan peralatan bayi dengan cara seperti ini? Tentu saja, karena Sleek Baby Hygiene Solution ini terbuat dari bahan yang food grade sehingga aman bagi bayi dan bisa membunuh bakteri hingga 99,9%. Selain praktis untuk digunakan, teknik cold sterilization ini juga membuat peralatan bayi yang terbuat dari plastik jadi lebih awet.

Ternyata tidak hanya untuk mensterilkan peralatan bayi, Sleek Baby Hygiene Solution ini juga bisa dicampurkan pada air mandi bayi. Sangat berguna saat traveling agar tidak was-was dengan air mandi yang tersedia di penginapan. Sleek Baby Hygiene dapat membunuh kuman pada air mandi bayi sebelum digunakan. Praktis dan mudah digunakan.

Selain Hygiene Solution, Sleek Baby memiliki varian produk lainnya, seperti Bottle, Nipple, and Accessories cleanser, Baby Laundry Detergent, Baby Liquid Soap, Sleek Baby Travel Wash, Sleek Baby Foamy Hand Wash dan lainnya. Untuk informasi lengkap setiap produk, urban mama melihatnya di sini.

Nah, urban mama ada yang memakai produk Sleek Baby di rumah? Yuk ikuti kompetisi foto Sleek Bintang Kalender 2016 di sini. Tema tahun ini adalah "Senyum Buah Hati untuk Indonesia”. Cara untuk ikut maupun persyaratannya mudah sekali, lho! Nantinya akan dipilih pemenang mingguan dan juga pemenang utama yang beruntung. Total hadiahnya hingga ratusan juta rupiah. Tunggu apalagi! Kompetisi ini hanya sampai tanggal 18 Oktober 2015.

12 Comments

  1. avatar
    Regina Chrysantie Weking, SKM September 14, 2015 10:05 am

    Wah kereennn... tfs mama Yesi :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Angie Renata September 13, 2015 7:52 pm

    Asyik ya praktis banget, pas buat diajak jalan-jalan sleek ini...tengkyu reviewnya mama Yesi :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Eka Gobel September 11, 2015 4:34 pm

    Wah baru tau kalo bisa untuk mandi juga! Yesi seger banget sih, glowing!
    Tfs ya yesi

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    triwahyuni September 11, 2015 2:49 pm

    wah, ternyata ada yg lebih praktis dari ngerebus/steril. harus bgt dicoba. Makasih bgt mama yesi..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    ninit yunita September 11, 2015 8:44 am

    yesiii... kece banget sihhh abis melahirkan anak ke 3. kayak ga punya anak 3 aja deh yesss... seriuuus!

    btw simple banget yaaa pake Sleek yg Hygiene Solution. apalagi kl traveling. ngga pake ribettt.

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.