Merawat Wajah Saat Hamil dan Menyusui

Saat hamil Vino, saya merasakan kalau wajah saya sepertinya agak kusam dan sangat kering. Memang seperti saat hamil pertama dulu, saya menghentikan pemakaian produk perawatan wajah karena khawatir kalau-kalau ada bahan yang bisa membahayakan kandungan saya. Pada waktu itu wajah saya baik-baik saja, berbeda dengan saat kehamilan kedua ini. Mungkin salah satu penyebabnya karena saya juga sudah berusia di atas 30 tahun saat hamil Vino, jadi tidak bisa melewatkan rutinitas merawat wajah.

Saat saya browsing, ternyata di dalam tubuh kita ada Hyaluronic Acid yang berfungsi mempertahankan kelembapan pada kulit. Pertambahan usia menyebabkan kadarnya menurun dan menyebabkan kulit mengalami dehidrasi lalu menimbulkan garis-garis kerutan halus dan membuat wajah jadi kusam. Saya kemudian mencari-cari produk perawatan wajah yang bagus, cocok, terjangkau, mudah dicari, dan yang terpenting harus aman dipakai oleh ibu menyusui. Akhirnya saya memilih rangkaian produk perawatan wajah dari Hada Labo karena berbahan utama Hyaluronic Acid serta tidak menggunakan zat pewarna, pewangi, mineral oil maupun alkohol. Wah, cocok sekali bagi ibu menyusui seperti saya.

Rutinitas perawatan wajah saya saat ini adalah:

Membersihkan wajah. Setelah ber-make up biasanya saya membersihkan wajah dengan Hada Labo Cleansing Oil dan dilanjutkan dengan Gokujyun Ultimate Mosturizing Face Wash.



Setelah itu saya memakai Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion. Walaupun namanya lotion, tetapi ini sebenarnya toner, gunanya untuk mempersiapkan kulit menerima nutrisi dari produk perawatan wajah yang digunakan selanjutnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kemudian saya memakai Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk dan terakhir saya menggunakan Hada Labo CC Cream Ultimate Whitening yang juga berfungsi sebagai make up base dan UV Protection.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah kembali rutin melakukan perawatan wajah selama setahun belakangan ini, kulit wajah saya pun kembali menjadi kenyal dan terlihat cerah. Tentunya saya pun menambahkannya dengan kebiasaan hidup sehat seperti rajin minum air putih dan berolah raga.

13 Comments

  1. avatar
    Honey Josep March 15, 2016 10:48 am

    selama ini maju mundur mau pake hadalabo secara masih menyusui kan...tapi baca artikel sis mommy ini jadi berani deh nyoba hadalabo :)

    tfs mommyluv yang kinclong :*

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    hanana fajar March 14, 2016 2:27 pm

    ini toh rahasia mommyluv mukanya selaluuu kinclong dan muluuuss:* aman buat busui dan bumil wah perlu dicatet nih tfs chikaaa:*

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Cindy Vania March 12, 2016 9:58 am

    Ihiiyy,produk perawatan wajah kita samaan nih mommy siska :D
    Mudah-mudahan bisa se-kinclong kakak mommy jugaa..

    Btw,aku kenal Hada Labo ini waktu hamil maghma,dan belinya pertama kali itu nitip sama teh Aini,itu yang komen diatas saya :P

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Retno Aini March 11, 2016 3:54 pm

    aaah hada labo aku padamuu <3 asik bgt yg di Indo udah ada cc cream-nya. gw udah 7 tahun rutin pakai hada labo, dari semua kosmetik drugstore cuma hada labo gokujyun yg paling cocok buat kulit sensitif gw. pas pindah ke kutub pun sampai nyetok bbrp botol buat stok 2 tahun hahaa! pokoknya tak bisa ke lain hati, eh, skincare!

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Siska Knoch March 11, 2016 2:37 pm

    Indah - Toss indah, duh mama satu ini juga udah mulus bersinar banget deh! :*

    Ann - Cuss ann! hihihi

    Yeye - ((baca sana sini)) hahaha bener Yeee, emang mesti yakin yah kalo mau cobain yang baru apalagi kan bakal di serap sama kulit.

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.