Mika's Ninja Turtles Birthday Party

Pada tahun-tahun sebelumnya, setiap Mika ulang tahun kami cukup merayakannya dengan tiup lilin di rumah bersama keluarga dan berbagi kebahagiaan bersama teman-teman Mika di daycare. Untuk tahun ini, Mika sudah menginjak usia lima tahun dan sudah duduk di bangku TK, jadi kami membuat acara syukuran saja bukan perayaan ulang tahun yang besar. Tema dekorasinya adalah karakter kartun yang Mika sedang gemari: Teenage Mutant Ninja Turtles. Acaranya berupa tiup lilin di rumah dan berbagi kebahagiaan bersama teman-teman di sekolah TK. Kebetulan tanggal 2 Maret kemarin jatuh pada hari Minggu, maka acara syukuran ulang tahun Mika bersama keluarga diadakan pada hari Minggu tersebut.



Untuk kue ulang tahunnya kami tidak menyiapkan secara khusus kue ulang tahun karakter ninja turtles. Sebagai gantinya yang lebih simpel, kami siapkan saja kue ulang tahun biasa dihias mainan ninja turtles milik Mika. Mika pun sangat senang, apalagi saat menerima hadiah mainan Ninja Turtles Shellraiser yang dia inginkan.



Untuk acara di sekolah, sehari sebelumnya kami memberikan undangan ke teman-teman sekolah Mika. Acara di sekolah hanya berdoa bersama teman-teman dan para guru lalu makan kue bersama. Yang kami siapkan untuk acara di sekolah adalah kue ulang tahun dan goodie bags.



Goodie bags bertema ninja turtles kami buat sendiri dari kertas asturo hijau dengan tempelan hiasan topeng ninja turtles di bagian depan. Goodie bags diisi dengan tempat makan, mainan masak-masakan untuk teman perempuan dan mobil-mobilan untuk teman laki-laki serta buku mini notes bersampul topeng ninja turtles buatan sendiri dari kain flanel.



Untuk meramaikan suasana, saya juga menyiapkan topeng ninja turtles dari kain flanel untuk dipakai Mika dan teman-temannya. Di dalam goodie bags ditambahkan juga puding, susu serta wafer dibungkus kemasan ninja turtles yang kami desain sendiri dengan tambahan ucapan tulisan lucu-lucu dan menarik. Untuk kuenya saya menyiapkan green marbled brownies. Sengaja saya cari kue dengan unsur warna hijau dan cokelat sesuai dengan tema warna ninja turtles. Hiasan kuenya saya buat berupa cake toppers bergambar ninja turtles.





Selamat ulang tahun ke-5, Mika. Semoga tumbuh menjadi anak yang sholeh, baik, berbakti serta bermanfaat bagi semuanya ya. Doa ibu dan bapak semua yang terbaik untukmu.

8 Comments

  1. avatar
    dieta hadi March 18, 2014 1:12 pm

    ihiyyy, terimkasih semua doanyaaaaaa

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Retno Aini March 18, 2014 10:05 am

    Selamat ulang tahun, Mika :D Mika kadonya keren banget, tapi goodie bag buatan mamanya lebih keren lagi!

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Eka Gobel March 17, 2014 12:29 pm

    happy belated birthday, mika! sehat2 selalu dan tambah pinter yaa...asyiik deh sebentar lagi mau jadi kakak! :*

    dieta & age keren deh, kreatif banget bikin2 goodies kura2 ninjanya!

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    zata ligouw March 17, 2014 10:22 am

    Dieta.., kreatif banget dirimu, pasti Mika seneng banget yaa..

    Selamat ulang tahun ke-5 Mika, sehat selalu dan tambah genteng yaaa.. *cupcup*

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Gabriella F March 17, 2014 9:30 am

    Wah, Mika suka kura-kura ninja! Keren deh... dieta dan age keren deh, kreatif, semua bikin sendiri gitu...

    1. avatar

      As .