Mudik Pertama Bersama Kirani

Mudik lebaran tahun ini cukup spesial, karena ada si kecil Kirani yang ikut mudik ke Taluk Kuantan, Riau untuk pertama kalinya. Perjalanan mudik kali ini rutenya adalah Jakarta – Pekanbaru – Singapura. Nanti dari Pekanbaru kami harus menempuh perjalanan darat selama 4 jam ke Taluk Kuantan. Siapa sih yang tidak senang saat akan bertemu dengan keluarga dan sanak saudara, apalagi dengan kondisi keluarga kami yang sedang merantau di Singapura. Mudik menjadi satu momen kumpul-kumpul keluarga yang sangat ditunggu-tunggu.

Perjalanan kami yang naik pesawat tidak jauh dan tidak memakan waktu terlalu lama, rata-rata hanya sekitar 1 jam. Tetapi ya namanya mudik membawa bayi, tentunya perlu persiapan yang cukup matang. Untunglah abang-abang Kirani sudah cukup besar dan lumayan mandiri. Saya tinggal mempersiapkan perlengkapan Kirani saja. Memang sih, di pesawatnya sebentar, tetapi kan ada waktu menunggu antara check in dan boarding, belum lagi perjalanan darat dari Pekanbaru ke Taluk Kuantan. Biasanya saya menyiapkan barang-barang yang bisa membuat Kirani nyaman, mulai dari baju cadangan, makanan, dan pospak yang nyaman untuk dipakainya.

Mengapa pospak harus nyaman? Kirani suka gelisah kalau pospaknya kurang nyaman dan ini bisa mengganggu mood-nya sepanjang perjalanan. Apalagi perjalanan naik pesawat, saya khawatir kalau Kirani rewel maka akan membuat penumpang lain tidak nyaman. Karena Kirani sudah mulai besar dan sulit jika dipakaikan pospak yang biasa, jadi saya memilih Pampers Baby Dry Pants karena mirip celana sehingga lebih mudah dipakaikannya. Dengan Pampers Baby Dry Pants ini kulit Kirani bisa tetap kering, karena Pampers Baby Dry Pants ini yang memiliki super gel dengan keunggulan dapat menyerap pipis bayi lebih cepat daripada sebelumnya sehingga popok kering hingga 12 jam. Saat mudik kemarin kami berangkat subuh dari Jakarta dan Kira baru ganti pospak saat sudah tiba di Taluk Kuantan. Kirani tetap kering dan nyaman sepanjang perjalanan, lega rasanya karena mudik kali ini berjalan lancar. Pampers Baby Dry Pants ini juga ideal dipakaikan ke Kirani saat hari Lebaran tiba, jadi ia bisa tetap nyaman selama diajak bersilaturahmi bersama seluruh keluarga di Taluk Kuantan.

Satu lagi keunggulan Pampers Baby Dry Pants, karena ada yang dijual dalam kemasan individual. Ini cocok sekali untuk dibawa-bawa di tas saat mengajak Kirani bersilaturahmi. Otomatis pospak tetap higienis dan bersih karena terlindung dalam kemasannya, tidak tercampur dengan barang-barang lain di dalam tas. Selain itu juga mudah didapat, bisa dibeli di mana saja, jadi saya tidak perlu memenuh-menuhi bagasi dengan pospak.

Ternyata Kirani senang sekali saat perjalanan mudik kami di Taluk Kuantan. Selain bertemu dengan sanak saudara, Abang Rasya, Mas Raki, dan Kirani juga suka sekali diajak keliling kampung naik motor, melihat-lihat sungai, sapi, kerbau, dan peternakan ayam. Pengalaman ini sangat melekat pada anak-anak, apalagi karena di Singapura mereka jarang bisa melihat hewan-hewan berkeliaran bebas seperti saat di kampung halaman.

*Artikel ini merupakan hasil kolaborasi The Urban Mama dan Pampers.

3 Comments

  1. avatar
    ninit yunita July 30, 2016 7:29 pm

    kiraaa... gemes banget deeeh! cantiik! bener banget apa kata zata, senyumnya bikin gemeeesssh!

    ih asik banget ya ada Pampers kemasan individual gini. tenang karena pastinya lebih higienis. praktisss! ga usah bawa banyak-banyak. seneng banget yes acara mudiknya lancar.

    kiraniii... bi ninit kangen! :*

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Cindy Vania July 30, 2016 4:12 pm

    Keren bangeet mudik bareng 2 anak dan 1 baby! Bener deh kalau pergi2 gitu walau sebentar,tetap harus buat anak2 nyaman dulu.

    Aku pas perjalanan kemarin juga beli Pampers yg individual,enak kalo habis ganti,bisa dimasukin ke plastiknya lagi dan tinggal dibuang :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    zata ligouw July 30, 2016 7:45 am

    aww lucuk senyum kelincinya Kiraniii #salahfokus

    Bener ya Yes, mudik bawa anak2, terutama baby emang perlu persiapan banget biar mereka nyaman dan perjalanan juga menyenangkan...

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.