Nursery Project for Second Child


Lega sekali karena akhirnya to-do-list sebelum melahirkan satu-persatu bisa diselesaikan. Kemarin saya baru saja mendekor nursery untuk si calon bayi nomor 2. Tidak berbeda dengan nursery project yang pertama untuk kakaknya, Gemma,  saya dan suami memutuskan untuk satu kamar lagi di master bedroom dengan bayi sampai usia toddler.

Saat ini saya dan Gemma sudah tidur pisah kamar, karena kasur di master bedroom yang berukuran 160 x 200 cm rasanya sempit sekali untuk dipakai bertiga. Untuk sementara Gemma masih tidur ditemani daddy-nya di kamarnya sendiri. Gemma's bedroom will be another project soon after the baby arrives.

Tidak banyak furniture baru yang saya beli untuk nursery ini karena sebagian besar menggunakan lungsuran dari kakaknya. Crib Babybelle ex-Gemma  kondisinya masih bagus. Drawer yang dipakai untuk changing station sudah ada sejak kami menempati rumah ini. Hanya laci kecil IKEA yang saya beli khusus untuk menaruh perlengkapan bayi seperti baju harian, popok, skincare, dll karena drawer saya sudah terlalu penuh. Aksesoris seperti keranjang, lampu meja, bedding set, dan musical mobile menggunakan yang sudah ada. Alas ganti popok dan frame untuk art print saja yang yang baru.

Karena kebanyakan menggunakan barang-barang lama, saya harus menyesuaikan tema nursery-nya. Dipilihlah tema flower untuk nursery adiknya Gemma yang kebetulan berjenis kelamin perempuan juga. Color scheme-nya pink, kuning, dan hijau. Flower art print-nya saya desain sendiri, terinspirasi dari Scandinavian flower print.








The perks of expecting another baby girl. Senang sekali karena saya bisa berhemat banyak dengan menggunakan barang-barang lungsuran anak pertama. Memang saya sengaja menyimpan beberapa yang kondisinya masih bagus. Perlengkapan bayi yang sudah tidak terpakai dicuci terlebih dahulu sebelum dibungkus plastik ziplock/cling wrap dan disimpan di dalam kardus. Insya allah tidak akan rusak dalam jangka waktu lama.

14 Comments

  1. avatar
    Frieta Amelia December 16, 2015 7:41 pm

    Manis banget deh mba. Rapi&bersih juga.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    amayas December 2, 2015 9:18 am

    me love it <3

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Angie Renata November 25, 2015 9:29 am

    Lucuu banget kamarnya, lihat gambarnay aja rasanya udah adem ya apalagi ada di sana :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Eka Gobel November 24, 2015 5:40 pm

    Lucu banget! Sampe kecium wangi bayinya :*

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Cindy Vania November 24, 2015 8:33 am

    Nursery roomnya cantik banget mama Intan!
    Jadi ngga sabar mau lihat kamar barunya Gemma ;)

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.