Penggunaan LPG dengan Lebih Aman, Nyaman, dan Terjangkau

Setelah berkeluarga dan pindah ke rumah mungil kami, salah satu tempat favorit saya adalah dapur. Walaupun masih apa adanya, tetapi rasanya senang bisa mencoba-coba resep dan berkarya di dapur mini kami. Untuk keperluan memasak kami biasanya menggunakan tabung gas LPG ukuran 12 kg. Sebenarnya ini membuat dapur terasa makin sempit karena makan banyak tempat, tetapi sejauh ini pilihannya memang hanya tabung ukuran 3 kg dan 12 kg. Sedangkan menurut saya tabung ukuran 3 kg terlalu kecil dan menjadikan kami harus lebih sering mengganti gas saat habis.


Saat membaca artikel mama Zata di sini, saya pun tertarik ingin membeli tabung gas Bright Gas 5,5 kg di rumah. Tidak sulit menemukan tabung Bright Gas ini, saya membeli di Indomaret di kompleks rumah dengan harga sekitar Rp326.000,- sudah termasuk isinya. Ternyata beratnya pun lebih ringan hanya sekitar 12,6 kg, lebih ringan dari berat 1 galon air mineral. Yang penting saya cukup kuat membawa sendiri tabung gas ini, tidak perlu mengandalkan orang lain ketika membeli atau membawa tabung gas ini. Praktis bukan?


Selain praktis, tentunya tabung Bright Gas ini memiliki banyak keunggulan lainnya, yaitu:

  1. Lebih aman, karena Bright Gas 5,5 Kg memiliki fitur Katup Ganda DSVS (Double Spindle Valve System). Teknologi tersebut memungkinkan kebocoran pada kepala tabung terminimalisir sampai 2x lipat dibanding tabung gas lainnya. Selain itu, keamanan Bright Gas ini semakin diperkuat dengan segel Hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah dipatenkan dan tidak dapat dipalsukan. Jadi kualitas dan isi tabung sangat terjamin. Tidak ada lagi istilah pengoplosan atau kurang isi. Pada tabung Bright Gas 5,5 kg juga terdapat stiker safety bagaimana cara memasang dan menggunakan tabung yang benar. Saya pun akhirnya berani memasang tabung Bright Gas 5,5 kg ini sendiri di rumah. Untuk detail keunggulan Bright Gas 5,5 kg dapat dilihat di sini.

  2. Lebih nyaman. Bright gas 5,5 kg sangat ringan untuk dijinjing, mama pasti bisa membawa tabung gas untuk memasak ini sendiri. Selain itu, urban mama juga dapat memesan langsung Bright Gas 5,5 kg ini dengan layanan antar di Contact Pertamina 1-500-000. Mudah bukan?

  3. Lebih terjangkau.  Isi ulang Bright Gas 5,5 kg hanya sekitar Rp60 ribuan per tabung di Agen LPG, SPBU, dan Indomaret. Sedangkan untuk Home Delivery urban mama cukup membayar di harga Rp65.500,- per tabung.



Untuk ketersediaan produk di pasaran saya juga tidak khawatir karena Bright Gas 5,5 kg sudah banyak dijual di Agen LPG, SPBU, dan outlet modern di Jabodetabek, juga di kota besar lainnya seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Samarinda. Dan dalam waktu dekat kabarnya produk ini juga akan hadir di Medan dan Palembang. Urban mama juga dapat cek daftar distributor dan outlet yang menjual Bright Gas 5,5 kg di sini.

Saya pribadi sangat puas menggunakan Bright Gas 5,5 kg yang lebih aman dan lebih praktis karena mudah dibawa ke mana-mana. Satu hal lagi yang saya suka, warna tabung gasnya yang pink fuschia, menambah cerah suasana di dapur kami.

14 Comments

  1. avatar
    Eka Gobel June 14, 2016 8:16 pm

    Toss ipeh! Dapurnya mini :) suka deh sama dapurnya ipeh, fungsional banget ya, keren. Dan si bright gas ini juga lucu ya, warnanya fuschia, kekinian banget :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    musdalifa anas June 8, 2016 2:05 pm

    Cindy, waah sselamat menunggu Bright Gas hadir di Klaten ya Cin, semoga dalam waktu dekat Bright Gas hadir di Klaten. Rekomen soalnya.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    musdalifa anas June 8, 2016 2:05 pm

    Zata, iya benar banget apalagi yang gak punya maidless menginap, kebayang kan kalau malam-malam, suami belum pulang, gas habis, mesti ngadalin mamang-mamang warung :p
    sekarang udah praktis.

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    musdalifa anas June 8, 2016 2:03 pm

    Gigi, iya warnanya lucu banet ya, salah satu alasan mantap beli Bright gas ini karena warnanya, bikin cerah di dapur :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    musdalifa anas June 8, 2016 2:03 pm

    Gabriella, wah sayang banget ya jauh dari rumah la, mungkin bisa beli di pangkalan dulu trus untuk pengisian ualng bisa coba program yang home delivery Bright Gas?

    Honey, penting banget nih hon, bisa pasang sendiri dan angkat gasnya sendiri. Langsung merasa takjub dengan diri sendiri, waaah berhasil nih pasang gas sendiri, yay!

    1. avatar

      As .