Peralatan Lengkap untuk MPASI

Menjelang Albi berusia 6 bulan, saya mulai bersiap-siap untuk memberikan MPASI. Mengingat saat MPASI anak pertama, Alka, saya merasa tidak well prepared jadi untuk anak kedua ini saya harus lebih siap. Pertama-tama yang saya lakukan adalah berusaha mencaritahu tentang pemberian MPASI dari berbagai sumber, salah satunya dari sini. Setelah membaca-baca dan juga diskusi dengan dokter anak, saya memutuskan untuk memberikan MPASI untuk Albi dengan bubur dan mengombinasikannya dengan BLW saat saya ada di rumah.

Dalam rangka persiapan MPASI ini, saya mencoba melihat-lihat peralatan apa saja sih yang saya perlukan di sini. Ternyata banyak sekali yang harus saya beli lagi karena punya Alka dulu banyak yang sudah tidak layak pakai.

Lalu saya ingat kalau saat melahirkan ada yang memberi saya kado Brother Max- Complete Weaning Set. Kalau tidak salah ada mangkuk dan sendoknya. Saya pun mencarinya dan membuka kemasannya.

Ternyata isinya cukup lengkap. Dalam kotak itu sudah ada:


  • Bib & Crumb Catcher x 1

  • Weaning Pots - small x 6

  • Weaning Pots - large x 4

  • Easy-Hold Bowl x 2

  • Weaning Spoons x 2

  • Trainer Cup x 1

  • Double-sided Recipe Cards x 6


Saya suka dengan small weaning pots yang disediakan. Ukurannya pas dan mudah diisi. Tidak rusak kalau ditaruh di kulkas atau di freezer. Mengeluarkan isinya juga tidak sulit.

Favorit saya mangkuknya yang mudah dipegang dan ada bagian pemisah makanan. Praktis untuk dibawa saat bepergian. Dilengkapi juga dengan sendok yang akan berubah warna jika makanan terlalu panas. Sendoknya biasanya dipegang Albi kalau dia sedang ingin menyuap sendiri.

Tak ketinggalan juga ada dua buah bib dan satu trainer cup. Si kecil bisa belajar minum dari cangkir dengan empat tahapan. Pegangannya pas sekali untuk tangan-tangan mungil. Perlengkapan MPASI dari Brother Max dibuat dari bahan baku berkualitas tinggi serta BPA Free, Dishwasher Safe, dan Microwave Safe.

Artinya hampir semua perlengkapan wajib untuk memberikan MPASI pertama sudah tersedia dan budget belanjanya bisa dialihkan ke pos yang lain. Suka sekali dengan paket dari Brother Max ini, dan bisa jadi ide kado melahirkan yang keren untuk teman saya juga.

Bagi urban mama yang penasaran dengan produk-produk Brother Max, silakan kunjungi BalitaKita.com di Booth G15 pada acara Indonesian Mother & Baby Expo di JCC Senayan, tanggal 27-29 November 2015. Ada promosi khusus yang berlaku hanya saat pameran.

10 Comments

  1. avatar
    hanana fajar December 8, 2015 10:46 am

    bubu kok kecee sih weaning setnyaa Albiii... mauu dong ntr buat adeknya azani haha...:p

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    asibayi December 2, 2015 8:27 pm

    Tapi sayangnya sekarang hanya one color. Kalau ada 2 color options pas tuh. Jadi match baby boy dan baby girl :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Kadek Almaniora December 1, 2015 11:36 am

    aamiin..semoga Albi makannya lancar terus yaa.. maklum anaknya langsing bgt.. klo pake mogok makan emaknya pusing..hehehe..
    sejauh ini dia seneng bgt siy klo nyuap sendiri.. makanya sendoknya itu khusus buat dia pegang :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Honey Josep November 30, 2015 12:06 pm

    Peralatannya lengkap, keliatan kokoh dan colorful, pasti Albi makannya lahap!

    Tfs Kadek :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Siska Knoch November 28, 2015 10:39 pm

    Wuih lengkap banget! Seru yah nyiapin perlegkapan MPASI gini, tambah seru kalau makanannya habis :) tfs kadek.. jd pengen nambah koleksi alat2 makannya Vino nih.

    1. avatar

      As .