Playdate TUM BirthClub Februari 2014

Ini bukan playdate kami yang pertama, dan semoga juga bukan yang terakhir. Yang jelas, ini playdate pertama yang direncanakan sejak jauh-jauh hari, hampir dua bulan sebelumnya. Meskipun BirthClub Feb2014 ini bisa dibilang sangat aktif di whatsapp group, tetapi jarak dan kesibukan masing-masing membuat kami tak kunjung bisa bertemu muka. Terkadang ada event TUM yang bisa jadi ajang kopdar, tapi hanya sebatas 3-5 orang saja. Pasca lebaran kemarin jadi momen yang dirasa tepat untuk silaturahim, apalagi bertepatan dengan long weekend.

Akhirnya tanggal 17 Agustus 2015 kami sepakat kopdar di KidSpace Jakarta dengan dresscode 'merah-putih'. Ceritanya sekalian merayakan kemerdekaan Indonesia. Sayangnya dari hampir 10 Mama yang sudah RSVP ternyata tidak semuanya bisa hadir berbarengan. Ada yang mengikuti upacara 17-an dulu, mengantar anak ikut lomba 17-an di sekolah, meeting, atau ada acara lain yang harus dihadiri.

Meski demikian, tak disangka ternyata tempat kami bertemu ini benar-benar membuat hari kami jadi "bebas merdeka". Anak bebas bermain karena seluruh area sangat toddler-friendly dan aman, tidak ada sudut tajam, semua colokan listrik tertutup lakban, dan mayoritas area lantai juga dilapisi material yang empuk dan tidak licin. Para mama juga lebih bebas ngobrol karena tidak perlu selalu waswas mengawasi anak, sehingga kopdar tetap hangat dan seru meski pesertanya tidak sebanyak rencana awal. Hore!

Di KidSpace ini banyak sekali area yang bisa dieksplorasi oleh anak. Ada area khusus untuk bayi yang masih merangkak, tetapi karena babies BC Feb'14 sudah berusia 18 bulan jadi kami tidak ke area ini. FebBabies lebih senang bermain di Aquadium yaitu area bermain air. Jangan dibayangkan Aquadium berupa kolam tempat anak hanya main ciprat-cipratan air, justru menurut saya banyak titik pembelajaran yang bisa digali karena terdiri dari sebuah area besar yang dialiri air. Ada sekat-sekat yang bisa dipindahkan anak untuk membelokkan arus air yang mengalir, serta bola-bola yang akan berputar dalam pusaran air sampai akhirnya hilang terhisap lalu muncul di tempat lain. Kegiatan ini menarik tidak cuma untuk para FebBabies, kakak-kakaknya yang ikut mengantar pun ikut seru bermain, bahkan mama dan papanya juga ada yang asyik sendiri.

Selain Aquadium ada juga sandbox yang cukup luas, kolam bola, area panjat memanjat yang sangat tinggi (tentunya dengan pendampingan orang tua), matras yang luas dimana anak bebas berguling dan jumpalitan, puzzle raksasa dari busa, serta mainan edukatif lainnya. Tidak terasa, total waktu lebih dari 5 jam kami habiskan di sini dan belum ada satupun babies yang mulai cranky karena bosan. Mamanya saja yang mulai encok mengimbangi bayi-bayi yang semangat lari kesana kemari.

Kopdar ini membuat pertemanan para mama di BC Feb'14 jadi semakin hangat. Yang selama ini cuma ramai mengobrol di whatsapp group, sekarang bisa ketemu aslinya .... yang ternyata memang lebih ramai lagi. Yang selama ini cuma saling share foto anak masing-masing, sekarang anaknya sampai bisa peluk-pelukan segala. Dan tentunya, dengan terealisasinya kopdar ini membuat kami makin semangat untuk merencanakan kopdar berikutnya dengan target peserta yang lebih banyak lagi. Can't wait to see you, urban mamas!

Related Tags : ,

10 Comments

  1. avatar
    Arina 'Arin Salsabiila' Mabruroh September 25, 2015 10:56 am

    Haaaiiii... baru buka inihh..
    Asyik banget ternyata main2nya :)
    Moga next kopdar bisa ikutan..

    Kecup2 dari Hasna.. :*

    *gigitjariblmpernahikut

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Vibe September 19, 2015 11:15 pm

    itu Dezka-Addin yaa?

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Patsy Patricia September 17, 2015 6:16 pm

    BuNdied.... asik bgt ya KidSpace. Jd pengen kesana juga sekali-sekali.

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Angie Renata September 15, 2015 9:22 pm

    Waah, tempatnya seru banget ya...jadi mama2 & anak2nya tambah kompak :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Retno Aini September 15, 2015 12:17 pm

    Tempat bermainnya keren! Happy playdate yaa bc feb'14 :D

    1. avatar

      As .