Raihan, The Next Masterchef

Kalau Raihan sedang bosan bermain, malas menonton, atau agak rewel, saya punya "senjata andalan", ajak dia ke dapur dan membuat dia sibuk, pasti mata Raihan langsung berbinar-binar. Apalagi kalau saya lagi sedang membuat kue, senyumnya jadi lebar sekali kalau saya minta tolong memecahkan telur, menambahkan tepung, atau mengaduk adonan. Di Bremen karena semangat belajar masak + membuat kue dengan ditunjang oven yang bagus, saya jadi rajin sekali membuat kue. Salah satu kue andalan yang paling sering saya buat adalah kue wingko, dan Raihan sampai hafal urutan pembuatannya.


Saat mudik ke Kendari, ketika melihat kakak saya lagi baking, Raihan “menawarkan bantuan”. Di tengah proses pembuatan kue, Raihan berkomentar, “Kok Puang Ita (panggilan dia ke kakak saya) tidak baca resep dulu sih, Mama kalau bikin kue pasti baca resep dulu.” Mendengar itu Mama dan kakak saya langsung tertawa, dan habislah saya diledek. Kakak saya menjawab, "Kalau di sini bikin kue gak pake baca resep lagi, sudah hafal di luar kepala.”


Tidak hanya dengan saya, kalau dengan papanya, Raihan juga suka bereksperimen di dapur. Kalo tiba-tiba mereka minta izin mau ke supermarket beli tepung dan gula itu berarti mereka ada “proyek” lagi. Kalau sudah di dapur, Raihan tidak kenal capek, loh. Pernah kami baru saja pulang dari dokter dan dia langsung mengajak papanya baking. Padahal waktu itu sudah malam, dan acara membuat kuenya baru selesai pukul 10 malam. Saya sudah tidak kuat mengikuti acara mereka sampe selesai. Besok paginya saya terbangun melihat dapur dalam keadaan berantakan dan setoples kecil kue kering hasil karya Raihan & papa.


Waktu saya lagi dirawat di RS, pulang dari menjenguk saya, saya sedikit khawatir karena gak ada kabar dari Papa & Raihan, Besok paginya baru Papa mengabari, bahwa semalam mereka kecapekan, pulang dari RS langsung bikin apfelkuchen dan setelah itu langsung tidur. Siangnya pas jenguk saya dengan bangganya Raihan bawa kue itu dan bilang, "Ayo mama coba kuenya enak deh... Raihan yang bikin loh....


Inilah Raihan... the next masterchef...







Related Tags : ,,

12 Comments

  1. avatar
    ferna anindhita August 14, 2012 12:49 pm

    Tos aaah.. Indira jg suka aku ajak ke dapur..and she love it too..

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    shinta lestari July 2, 2012 9:38 am

    raihan pinter bangeeett dehh.. calon masterchef indonesia nih :) tapi emang ngajak anak masak itu seru banget yaa?? anak gue juga sampe nagih kalo weekend buat bikin2 kue gitu, kadang bisa merengek2 dia.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Anna June 29, 2012 10:21 pm

    Raihan pinter banget! Nanti kalo udah gede jadi the next Gordon Ramsay yah ;)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Honey Josep June 29, 2012 7:26 pm

    Raihan, keren sekali... kecil- kecil sudah menemukan passion-nya :)

    Tante icip dong kue-nya :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Imelda Silitonga June 29, 2012 6:49 pm

    Wow Raihan hebat....mau dong apfelkuchennya....dah lama ga makan kue itu :)

    1. avatar

      As .