Ruang Laktasi Plaza Mandiri

Alhamdulillah, tanggal 21 Des 2012 tim Human Capital Bank Mandiri bersama dengan tim AIMI-ASI telah meresmikan ruang laktasi untuk melengkapi fasilitas pegawai khususnya ibu menyusui. Lokasi ruang laktasi ada di lt. 11 kantor pusat Plaza Mandiri, dapat digunakan oleh seluruh pegawai wanita khususnya yang berkantor di Plaza Mandiri dan tamu/nasabah yang membutuhkan, sehingga pegawai wanita yang menyusui tidak lagi harus memerah ASI di toilet, ruang rapat yang kosong, kubikel, ruang server, dll.


Ruang laktasi tersebut terdiri dari 19 bilik berisi sofa dan meja kecil yang ditutup korden. Suasananya cukup nyaman dan santai seperti di ruang spa. Ruang laktasi ini juga dilengkapi pantry yang berisi kulkas, laci penyimpanan, sterilizer & bottle washer serta dispenser. Sayangnya posisi ruang laktasi ini agak jauh dari toilet/wastafel untuk mencuci botol dan bersih-bersih setelah selesai memerah ASI, namun demikian hal tersebut tidak menjadi hambatan berarti bagi yang ingin memanfaatkan ruang laktasi ini.


Selain itu disediakan juga poster dan brosur/flyer yang berisi info seputar manfaat ASI, manfaat ASI untuk ibu dan bayi, tanda kecukupan ASI, cara menyimpan ASIP, dll.


Bank Mandiri mungkin bukan perusahaan pertama yang mempunyai fasilitas ruang laktasi, tetapi semoga langkah ini dapat diikuti oleh perusahaan lainnya. Tugas berikutnya adalah menjaga dan merawat ruang laktasi ini supaya selalu bersih, terawat sehingga dapat selalu digunakan oleh pegawai dan tamu dalam jangka waktu lama.

*photo courtesy of tim AIMI-ASI & human capital Bank Mandiri

21 Comments

  1. avatar
    Mama Calista February 25, 2015 10:48 am

    wow..

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    diah alatal May 5, 2014 12:20 pm

    kereeennn.. *envy ihiikkss

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Novia Ariyana December 11, 2013 3:37 pm

    keren...dikantor alhamdulillah ada ruang laktasi tp saat ini baru ada sofa aja..next smoga bs patungan merenov ruang laktasi menjadi lebih nyaman...

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Shaz August 3, 2013 2:16 pm

    Mudah2an kantor ku cpt merenov ruangan laktasi nya kyk ginih,,,aamiin! :):)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    nieag March 13, 2013 2:06 pm

    nyamannya dikasih sofa plus tirai, jadi private banget. seandainya semua ibu bisa menikmati fasilitas nursing room kaya gini....

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.