Siska A.M Knoch




Siska A.M Knoch, 29 years, Full-Time-Mom. Married to Yudhistira M.H Knoch, 27 years, they have a son Miguel Maliq Javier Knoch (Migu/eL) who was born in Bandung, 05 October 2009.





Saya adalah seorang yang optimis dan terkadang sedikit ambisius. Saya sangat mencintai dunia kerja, seluruh waktu dan tenaga tercurah 100% untuk pekerjaan, apapun akan saya lakukan untuk mendapat hasil yang sempurna (in a good way), dari menghubungi klien, mengejar dateline, meeting dengan head dan sederet ujian lisensi sebagai syarat untuk peningkatan karir saya di bidang perbankan.


Di samping bekerja, saya pun mengeluarkan brand sendiri dengan label "pola pita" (off line sale) brand berisi produk-produk handmade buatan sendiri dari cross-stich, sulam pita, box sulam pita dan pernak pernik handmade lainnya. Lagi-lagi seluruh waktu dan tenaga akan tercurah 100% ketika saya mulai memegang jarum dan pita yang berwarna warni. Sementara untuk kegiatan fisik saya lebih memilih salsa karena musiknya sounds so sexy and energic!


 



Di usia saya yang sudah  25 thn, semua terasa sempurna, ketika hubby (saat itu masih jadi pacar) melamar, dan kami pun menikah. Saya menjalani hidup dengan excited! Memiliki karir, suami, salsa dan handycraft sebagai hobby yang masih bisa saya jalani. Dan  Layaknya pasangan suami istri yang baru menikah tentunya kami sangat menginginkan  kehadiran sang buah hati, untuk menambah kecerian di dalam rumah tangga yang kami jalani. Namun kehidupan ini tidaklah selalu sesuai dengan rencana (punya karir, menikah, punya suami, punya rumah sendiri, punya anak..) yang saya inginkan. Namun Tuhan punya rencana lain, saya harus lebih bersabar menunggu kehadiran sang buah hati. Minggu demi minggu, bulan demi bulan, tahun demi tahun berlalu, namun belum juga ada tanda-tanda saya akan diberikan keturunan. Hingga pada suatu pagi saya dikejutkan oleh hasil test pack yang positif, ternyata setelah diperiksa oleh dokter saya mendapatkan hadiah yang sangat luar biasa! Setelah dua tahun lebih lamanya saya menunggu, akhirnya sayapun hamil! Alhamdulillah.



Seiring dengan berjalannya waktu, saya putuskan untuk berhenti dari rutinitas kantor, saya nggak mau ambil risiko karena selama ini rezeki inilah yang kami nanti,  jadi saya bisa mencurahkan semua effort saya untuk Miguel dengan menjadi full time mom (FTM).


Dulu saya biasa menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop untuk kepentingan pekerjaan, tapi setelah Migu lahir, berjam-jam menghabiskan waktu untuk mencari informasi tentang perawatan terbaik dan terbaru, makanan terbaik dan penyajiannya, menyiapkan toiletrisnya, baby skincare-nya,  bajunya, sepatunya juga keperluan pernak pernik Migu lainnya memiliki keasyikan tersendiri! Mulai dari membereskan box mainan dikamarnya, melipat baju-bajunya yang mungil (serasa melipat baju boneka!) dan.. matchingin baju Migu dengan baju saya, layaknya miss matching, eh mommy matching  maksudnya. ;)




Untuk menghilangkan kepenatanpun, biasanya saya pergi ke Puncak, ke Bandung, atau ke Bali bersama keluarga. Sekarang, cukup di depan halaman rumah sambil bermain dan menyuapi Migu sudah merupakan hiburan buat saya, apalagi Migu makan dengan  lahap dan menghabiskan makanan yang saya buat, wah rasanya seperti jadi chef handal yang mendapat pujian dari customer terpentingnya :)


Olahraga rutin yang saya jalani sebelum Migu lahir adalah ber-salsa dengan hubby. Selain karena hobby, salsa jugalah yang mempertemukan saya dan hubby ;) kami sengaja mengikuti  salsa class, hang out diakhir pekanpun  hampir selalu dihabiskan di Belezza dan Dharmawangsa Square, untuk bertemu teman sesama salsa dancers. Kami bahkan mengikuti salah satu kompetisi  salsa dan masuk sebagai finalis ;) Kegiatan hingar bingar musik salsa telah beralih pada icikibang icikibung air dikolam renang. Rasanya senang sekali setiap mengajak Migu berenang, mukanya itu loh.. kalau sudah lihat air langsung happy dan gregetan seolah ingin cepat masuk ke kolam renang. Hentakan kaki Migu di air ternyata nggak kalah lincah dengan hentakan kaki hubby saat bersalsa. Bahkan kalau diangkat dari kolam wajahnya langsung berubah  memelas, mirip muka memelasnya push in boots, seolah bilang, "Mommy.. please.. kita masuk lagi yuu.. jangan selesai dulu, Migu masih mau berenang nih.." Suka nggak tega deh kalau Migu sudah mengeluarkan jurus yang satu itu! :D





Sebagian orang menilai  menjadi FTM adalah pekerjaan yang mulia dan luar biasa sibuk. Dan terkadang kesibuknya tidak kalah dengan wanita karir yang sesungguhnya. Ya kecuali FTM yang punya babysitter, maid, driver, gardener, dan buttler :p


Well... itulah perjalanan yang harus saya lalui sebagai seorang urban Mama, dihadapkan dengan dua pilihan antara karir dan menjadi FTM. Dan saya memilih untuk menjadi full time mom, a happy full time mom indeed! Perjalanan saya untuk belajar dan mencari informasi yang terbaik untuk Migu masi sangat panjang dan saya percaya di setiap tahapan usianya nanti akan memiliki keunikan tersendiri dan membutuhkan tingkat kesabaran yang berbeda pula.


Satu hal yang saya pelajari dari semua ini adalah.. semua indah pada waktunya. Saya selalu bersyukur sekaligus menikmati disetiap detiknya bersama Migu.


44 Comments

  1. avatar
    cindy candy February 6, 2012 3:23 pm

    mommy siska and migu bisa jadi talent di acara diary bunda.. kalau mau ikutan, bisa kirim foto Bunda dan Anak serta biodata lengkap (Nama, TTL, alamat, no telp, hobby) ke email: [email protected] dengan SUBJECT: FOTO BUNDA & ANAK

    bunda2 yang lain juga ikutan yaa

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Siska Knoch November 15, 2010 3:56 pm

    Lydia - Tangkeeeppp yang kabur ;)

    Teh Nit - ayo.. kapan teh swimdate sama Arza

    Tami - Salam balik dari teh Offi *OOT* :p

    Ann - aaahh harusnya bikin bday lunch bareng ya Migu and Diba ;)

    Delia - Goodluck yaaa... :) kapan duedatenya?

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    delia August 3, 2010 9:08 am

    waaa siska keren deh,se exiting itu kah mengurus migu?? aq jd ga sabar pgn cpt2 lahiran nich, pgn ngrasain asyiknya mnghabiskan waktu sm si kecil, hmmm jd ga sabar hehe..

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Ann August 2, 2010 12:13 am

    Chika....four thumbs up for your decision to become FTM, wish one day I can follow your steps too.
    Btw, ternyata Migu ama Diba ultahnya sama...beda tahun doang hihii...pantes Migu ngelirik Diba mulu ya, berasa kembaran kali ya heheh

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Tami Agung August 1, 2010 3:32 am

    teh siskaa....hwaa ketemu di sini deh , xixixi adek ya teh offi kuswanto..hwaa selamat yah teh udah punya migu dan enjoy being FTM ...sami atuhh hehehhee ....

    Migu lucu banget deh ...pantes si teteh badan ya keren , tyata salsa forever ...hehhee salam buat teh offi ya ....

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.