Solusi Cerdas Menyiapkan MPASI dengan Praktis

Belum lama ini saya melahirkan anak ketiga. Tentunya setiap anak memiliki cerita masing-masing. Walaupun bisa dikatakan sudah berpengalaman mengurus kakak-kakaknya, saya tetap berusaha memperbarui ilmu seputar pengasuhan anak. Apalagi beda usia antara Ryu dan kakaknya sampai empat tahun. Pasti sudah ada banyak perkembangan yang menuntut saya untuk terus belajar.

Perkembangan Millie (6 tahun) dan Leah (4 tahun) secara umum cukup baik, dan terlihat secara umum tubuh Millie cepat tinggi, sementara Leah mungil tetapi berisi. Untungnya kedua kakak Ryu ini termasuk anak yang tidak susah makan. Sejak dulu saya memang cukup rajin menyiapkan makanan rumahan dengan menu yang cukup bervariasi. Sekarang ini saya mulai siap-siap untuk memasuki masa MPASI Ryu. Dengan kesibukan dan kerepotan yang berbeda, tentunya saya ingin persiapannya lebih baik lagi. Apalagi peralatan MPASI yang dulu sudah saya berikan ke orang lain, jadi sekarang harus membeli yang baru lagi.

Salah satu peralatan MPASI incaran saya adalah Steamer Blender Philips Avent. Apa alasannya? Tentunya karena praktis, tidak perlu menyediakan berbagai macam alat dan barang untuk berbagai fungsi. Cukup dengan satu alat, dan satu wadah yang sama, kita bisa menyiapkan makanan rumahan yang bergizi dan bernutrisi untuk si kecil. Bayangkan saja dulu saat Millie bayi, saya perlu beberapa wadah untuk mengukus, melumatkan, dan menyaring makanan. Sekarang cukup dengan Steamer Blender Philips Avent, semua pekerjaan bisa selesai. Dengan demikian kebersihan dan kehigienisannya lebih terjaga. Tingkat halus kasarnya makanan bisa disesuaikan, sehingga dapat digunakan pada setiap tahap belajar makan si kecil.

Satu lagi yang saya suka, walaupun alat ini serbaguna, tetapi ukurannya tidak terlalu besar, sehingga bisa dengan mudah dibawa-bawa jika kami berlibur. Jadi tidak perlu repot-repot memikirkan tempat menginap yang ada dapurnya. Tak ketinggalan, alat ini bisa sangat banyak menghemat waktu saya menyiapkan makanan. Maklum, saya pun harus pintar-pintar membagi waktu dan perhatian untuk kakak-kakak Ryu.

Jadi, menurut saya Steamer Blender Philips Avent adalah penyelamat para urban mama yang akan memberikan MPASI kepada si kecil.

5 Comments

  1. avatar
    Reihana Alesha Reihana Alesha September 5, 2018 1:57 pm

    wahh jadi praktis banget ya bunda... boleh nih di share bunda menu mpasi si kecil... siapa tau bisa buat aku contoh hehe

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Atika dian Pitaloka August 9, 2018 9:36 am

    Alhamdulillah ya mama mama jaman sekarang terbantu banget dengan perkembangan teknologi. Gak kebayang repotnya orangtua kita dulu ya yang semuanya serba manual n ga praktis. Hehe.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Cindy Vania May 8, 2018 11:13 am

    Canggih banget inih! jadi pengin jugak *bwahaha*
    aku tuh suka bikin mpasi homemade, tapi suka peer banget sama banyaknya printilan yang harus di bersihkan lagi :P

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    musdalifa anas May 7, 2018 9:27 am

    Seru banget ya steamer blender Philips ini, kemarin pas TUMLuncheon, bikin MPASI pakai alat ini, canggih. Cepat dan praktis. Harganya juga lebih murah dibanding seri MPASI Philips Avent lainnya.

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Eka Gobel May 6, 2018 5:16 am

    Seneng ya Ye, sekarang semuanya serba canggih dan praktis. Sangat memudahkan. Jadi tambah semangat mempersiapkan MPASI untuk anak2 krn ga pake ribet dan acara drama.
    Baby Ryu gemes banget deh, ciyuuumm..

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.