Tidur Nyenyak Pakai Pampers

Beberapa waktu yang lalu, saya dan keluarga dengan formasi lengkap, suami, Darren dan Dre hadir di acara yang diadakan Pampers di Ballroom Makara 3, Double Tree by Hilton Hotel Jakarta. Saya antusias sekali datang ke acara tersebut karena kedua anak saya sejak bayi sudah menggunakan Pampers. Apalagi membaca artikel tentang Pampers di sini, saya semakin penasaran untuk hadir di acara tersebut.

Inovasi popok sekali pakai Pampers berawal pada tahun 1961, ketika Victor Mills, seorang insinyur produk yang bekerja di P&G mengganti popok kain untuk cucunya yang baru lahir. Victor menginginkan popok yang nyaman untuk cucunya, sehingga ia meminta bantuan sesama peneliti dalam mengembangkan popok sekali pakai yang lebih baik.

Berawal dari penemuan tersebut, lahirlah merek Pampers, merek yang sering kali diasosiasikan para ibu sebagai popok bayi. Pampers juga merupakan pelopor popok sekali pakai yang dipercaya para ibu di Indonesia.

Tak perlu menunggu lama, acara pun dimulai dan dibuka dengan talkshow bersama Dr. dr. Soedjatmiko, SpA (K), MSi tentang pentingnya kualitas tidur bayi  dan balita. Tidur itu penting sekali terutama bagi bayi dan balita, kita saja sebagai orang dewasa kalau tidurnya tidak berkualitas jadi gampang uring-uringan. Lebih lanjut, Dr. dr. Soedjatmiko, SpA (K), MSi menjelaskan...

“Kualitas tidur bayi dan balita berpengaruh pada pertumbuhan fisik (melalui siklus tidur non-REM) dan perkembangan emosi-kognitif (melalui siklus tidur REM). Kenyamanan fisik selama bayi dan balita tidur yang dipengaruhi oleh faktor lingkungan seperti suhu ruangan, sirkulasi udara, cahaya, suara, alas tidur dan popok yang melekat di tubuhnya akan membuat siklus tidur REM dan non-REM bergantian secara alamiah dan teratur sehingga pertumbuhan fisik, emosi dan kognitif akan berkembang optimal. Usahakan popok tetap kering sehingga kulit terasa nyaman, tidak gatal, tidak perih sehingga bayi dan balita memiliki kualitas tidur yang baik sehingga mengoptimalkan pertumbuhan fisik dan perkembangan emosi-kognitif mereka.”

Ternyata tidur pada bayi dan balita sebegitu pentingnya sehingga kita sebagai ibu dan orangtua harus mengusahakan yang terbaik, salah satunya dengan pemilihan popok yang tepat seperti yang dilakukan oleh Artika Sari Devi untuk kedua anaknya.

“Dengan komitmen untuk pertumbuhan bayi yang sehat dan ceria, Pampers menghadirkan varian terbaru yaitu Pampers Baby Dry Pants dan Pampers Premium Care Active Baby.Inovasi terbaru Pampers Dry Pants mampu mengunci basahan hingga 99,9%* sehingga kulit bayi tetap kering sepanjang malam” jelas Febrina Herlambang, Communications Manager P&G Indonesia.

Penasaran dengan inovasi terbaru Pampers Baby Dry Pants, saya diundang untuk melakukan percobaan tentang bagaimana kemampuan popok ini menyerap basahan dibandingkan dengan popok merek lain.

Hasilnya menakjubkan! Dengan teknologi Super Gel yang proaktif lebih cepat mengunci cairan lebih cepat dari popok lainnya. Lembaran belakang Pampers Baby Dry Pants juga dilengkapi pori yang membantu sirkulasi udara sehingga kulit bayi tidak lembap dan terhindar dari iritasi. Selain itu, Pampers Baby Dry Pants mengandung mild lotion yangmembantu melindungi kulit sensitif bayi dari ruam popok.

Saya pribadi memilih Pampers karena bahannya lembut, tidak bulky walau penuh, dan tidak mudah bocor. Saya memakaikan kedua varian terbaru dari Pampers yaitu Pampers Premium Care Active Baby Tape dan Pampers Baby Dry Pants secara bergantian kepada Dre, anak kedua saya sejak lahir.

Urban mama punya pengalaman dengan Pampers? Mari ikuti kontes foto “Tidur Nyenyak Pakai Pampers” yang diadakan mulai 22 Desember 2015 sampai dengan 22 Januari 2015 dan menangkan kesempatan si kecil menjadi model di majalah Mother & Baby bersama Brand Ambassador Pampers Indonesia dengan 2 langkah mudah:


  1. Foto si kecil saat tidur nyenyak pakai popok merek Pampers. Dapat menggunakan Pampers Baby Dry Pants atau Pampers Premium Care Active Baby (Tape atau Pants).

  2. Like Fanpage Pampers Indonesia, lalu unggah foto dan cerita pengalaman (testimonial) ibu dan si kecil saat tidur menggunakan popok merek Pampers, gunakan hashtag #PakaiPampers dalam testimonial.


Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai kontes foto “Tidur Nyenyak Pakai Pampers”, silakan mengunjungi Fanpage Pampers Indonesia dan jangan lupa baca mekanismenya di sini.

Semoga berhasil ya urban mama!

*mengacu kepada jumlah basahan yang diserap, berdasarkan tes teknis laboratorium P&G

Tulisan ini adalah hasil kerjasama penulis dengan Pampers Indonesia.

13 Comments

  1. avatar
    Honey Josep January 13, 2016 5:36 pm

    Aini: Hai tante Aini :)

    bener banget! bayi kenyang tidur, mamanya juga hepi soalnya bayi juga gak cranky :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Retno Aini January 13, 2016 4:44 pm

    Hi Dre... di foto mesem-mesem lucu ih :D
    Jadi ingat, dulu pas Alma bayi, buat malam selalu pakai pampers biar bobonya nyenyak. Ini penting... kalau baby bobo nyenyak, mamanya happy nggak kurang tidur deh, hihi!

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Honey Josep January 12, 2016 4:41 pm

    tari: semoga menang ya!

    Angie: T.O.P Bgt!

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Angie Renata January 12, 2016 3:06 pm

    Pampers ini top ya, ponakanku sampe sekarang betahnya pake ini, bisa seharian anteng kalo ngga dicek mamanya hihi. Yuk yuk, ikutan kontesnya~

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Angie Renata January 12, 2016 3:05 pm

    Pampers ini top ya, ponakanku sampe sekarang betahnya kalo pake ini, bisa seharian anteng kalo ngga dicek mamanya hihi. Yuk yuk, ikutan kontesnya~

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.