Tidur si Kecil Jadi Nyaman Berkat Bantal Comfi

Salah satu kado yang saya dapatkan setelah melahirkan Kanisya adalah Comfi Newborn Pillow. Awalnya saya bingung, apa bedanya ya dengan bantal biasa, mengapa ada bantal khusus untuk bayi yang baru lahir? Apalagi ketiga kakak Kanisya sebelumnya hanya memakai bantal biasa saat baru lahir. Lalu saya mencoba mencari informasi di internet mengenai Comfi Newborn Pillow ini.

Setelah mendapatkan informasi tentang bantal Comfi ini, Ternyata bantal ini berbeda dengan bantal biasa yang banyak di pasaran. Comfi Breathing Pillow didesign sangat modern dengan menggunakan teknologi canggih 3D Knitting, sehingga memiliki pori-pori seperti sarang lebah madu. Pori-pori ini membuat sirkulasi udara lancar, jadi bantal tetap sejuk dan adem.

Terbukti, walaupun cuaca cukup panas, Kanisya bisa tidur dengan nyaman saat memakai bantal Comfi ini. Terbebas dari drama keringat yang mengganggu. Biasanya Kanisya mandi keringat saat sedang menyusui, dengan Comfi sekarang tidak lagi. Kepala Kanisya tetap kering tidak ada lagi kepala, leher & punggung lepek karena gangguan keringat.

Hal ini membuat kualitas tidur si kecil jadi lebih baik. Tidur nyenyak & berkualitas sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Pada saat tidur, tubuh si kecil melepaskan jumlah hormon pertumbuhan yang signifikan secara alami yang tentu saja berperan krusial dalam pertumbuhan, komposisi tubuh, pergantian sel dan metabolism tubuh anak.

Sebuah penelitian yang dilakukan Medical School Harvard University menunjukan bahwa anak balita yang cukup tidur cenderung memiliki pertumbuhan tubuh yang lebih optimal dibanding yang kurang waktu tidurnya.

Bahkan tidur yang berkulitas dapat mempengaruhi daya ingat, pola pikir, dan kecerdasan si kecil. Anak yang mendapatkan waktu tidur cukup, tubuhnya lebih segar dan bugar, sehingga mampu menerima, memproses dan mengaplikasikan informasi yang diterimanya sehari-hari dengan lebih baik.

Dan uniknya, untuk Comfi Newborn Pillow, ada desain bulatan di bagian tengah bantal Comfi untuk memberikan ruang agar tulang kepala bayi bisa berkembang. Desain ini ditambah dengan aktivitas membolak-balikkan posisi tidur di Comfi, ternyata sangat membantu pembentukan tengkorak kepala si kecil agar berbentuk bulat dan tidak peyang.

Saat lahir kepala bayi masih lunak. Apabila bayi suka tidur di satu posisi dalam periode lama, bisa saja si kecil terkena resiko “Flat Head Syndrome” atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan kepala peyang. Kondisi ini menyebabkan bentuk kepala bagian belakang atau samping kanan atau kiri anak menjadi rata karena tekanan yang terlalu lama pada satu sisi.

Flat Head Syndrome yang parah bisa mempengaruhi penampilan anak: bentuk wajah dan kepalanya tidak simetris, atau pertumbuhan rambut menjadi jarang pada bagian kepala yang peyang. Hal ini dapat mempengaruhi rasa percaya diri anak pada masa pertumbuhannya. Karena itu, Comfi sangat berguna dan membantu menjaga agar bentuk kepala anak tetap bulat.

Jadi, saya bisa katakan, Comfi Newborn Pillow bisa Urban Mama pertimbangkan sebagai salah satu perlengkapan bayi yang wajib disiapkan.

8 Comments

  1. avatar
    musdalifa anas October 27, 2017 11:49 am

    sering liat bantal comfi beredar di media sosial, baca tulisan yesi ternyata emang bagus ya. Benar banget, bisa buat kado teman/saudara yang baru melahirkan, karena usefull banget dan pasti kepakai ya. Thanks mama Yesi

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Alanda Kurniawan October 25, 2017 8:56 am

    wah gue bru tau ada bantal comfi ini, lucu juga ya kalo buat kado.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Mami Rara October 24, 2017 4:56 pm

    ah thx infonya mom. jadi referensi aku buat kasih kado nih soalnya emg lagi nyari-nyari bantal keren yg ga bikin peyang buat sahabat aku yg mau lahiran hihi

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Emma Rya October 24, 2017 4:56 pm

    Thanks banget yah Mama Kanisya untuk infonya, emang wajib banget jadi List teratas yang harus dibeli nih mumpung bentar lagi gajian hehehe :) Soalnya pas tidur keringat anak aku udah kaya disiram gitu basah banget (curhat yah) jadi pengen banget beli si Comfi ini

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Natalie Bina October 24, 2017 4:48 pm

    Yaampunnnn bagus banget deh Comfi ini, bener banget! lebih baik mencegah dari pada mengobati!! jadi pengen banget punya bantal buat persiapan anak aku nanti

    Terimakasih banyak untuk info yang sangat berharga ini :)

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.