TUM 3rd Anniversary: Healthy Mama for Happy Family

Setelah sukses dengan acara TUM 3rd Anniversary di Surabaya, kami yang di Jakarta tak sabar menunggu-nunggu tanggal 2 Februari 2013. Sejak pagi sudah terlihat kesibukan di The Cone Indonesia, FX Jakarta. Para peserta bazaar dan sponsor sibuk membereskan booth mereka, Butterfly on a Rainbow menyiapkan dekorasi balon, playground, dan activity corner untuk anak-anak, sementara dessert table juga sedang dirapikan.

Sekitar pukul 10.00, para member TUM yang sudah mendaftar sebelumnya mulai berdatangan. Sambil menunggu acara dimulai, para peserta bisa menikmati welcome drink dan snack, mengobrol-ngobrol dan melihat-lihat bazaar. Acara dibuka sekitar pukul 11.00, dengan sambutan dari founders TUM, Ninit dan Shinta, lalu disusul dengan tiup lilin dan pemotongan kue.

 

Dengan dimoderatori oleh Adenita, talkshow pertama bertemakan Healthier & Hotter Mama: YES, You Can! dibawakan oleh Malonda Frank dari fitnessku.com. Dalam sesi ini Frank menyampaikan bahwa lari dari kenyataan hanya bisa dilakukan di dunia maya, sementara di dunia nyata kita harus lari karena kenyataan. Kenyataan bahwa kita harus menjaga agar tubuh tidak hanya sekadar sehat, tapi juga harus bugar. Caranya adalah dengan berolahraga. Untuk bisa menjadikan olahraga sebagai habit, kita membutuhkan Motivation, Ability, Triggers. Frank juga menambahkan, olahraga rutin lima menit sehari jauh lebih baik daripada olahraga dalam waktu lama tapi jarang dilakukan. Frank juga memperagakan beberapa gerakan olahraga sederhana yang bisa diikuti di rumah. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak berolahraga, karena Healthier & Hotter Mama: YES, You Can! Di sesi ini banyak hadiah menarik yang dibagikan kepada peserta antara lain voucher dari Holycow! Steak dan Just For Kids.

Sebelum sesi istirahat dimulai, Pampers melakukan demo singkat tentang daya serap dan kelebihan Pampers dibandingkan dengan diapers lainnya dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah dari Pampers kepada tiga peserta yang mampu menjawab pertanyaan dari pihak Pampers.

Selesai talkshow pertama dan makan siang, acara dimulai dengan penyerahan TUM Charity kepada Tunas Cendekia. Lalu dilanjutkan dengan talkshow kedua bertemakan Getting Your Pre-Baby Body Back, Avoid Neck, Shoulder, Back & Leg Pain, yang dibawakan oleh Brett Money dari OM Active. Dalam sesi ini Brett membagi pengalamannya sebagai fisioterapis sekaligus sebagai suami yang istrinya baru melahirkan. Kombinasi ini membuat Brett mengerti benar masalah yang dialami para ibu yang baru melahirkan, antara lain: masalah emosional, hormonal, kurang tidur, stres, baby blues, kelebihan berat badan, pegal-pegal, kelelahan, dll. Post baby problems dapat diatasi dengan postur yang baik, pijatan yang tepat, dan pikiran yang positif. Tips penting dari Brett bagi para ibu adalah stay connected with positive group, stay pro-active in doing exercises, and stay living healthy! Pada sesi ini Urban mama yang berhasil menjawab pertanyaan dari Brett mendapatkan hadiah stroller i-sport persembahan dari Bambino Piccolo.

Sesi ketiga talkshow tentang Merencanakan Dana Liburan, dibawakan oleh Tofan Saban dari ZAP Finance. Menurut Tofan, liburan itu penting karena itu perlu merencanakan dana liburan dengan baik. Untuk bisa mengumpulkan dana liburan, Tofan memberikan tips: 1. Sisihkan dari penghasilan nonrutin, 2. Porsi biaya 5-15% pendapatan /thn, 3. Tidak menggunakan utang. Kita juga perlu kreatif memanfaatkan berbagai penawaran liburan yang ada: tiket pesawat murah, voucher menginap, diskon dari produk perbankan, point reward kartu kredit, frequent flyer.

Setelah Tofan Saban berbagi tentang Merencanakan Dana Liburan, Puput D. Oktani dari Air Asia Go Indonesia memperkenalkan situs Air Asia Go sebagai portal yang menyediakan paket liburan hotel dan pesawat, jauh lebih hemat dan mudah.

Sebagai penutup acara, Lazada Indonesia bersama dr. JB Nugroho Managing Director of Premiere Esthetique memberikan tips untuk menjadi Beautiful Mama. Pastinya banyak voucher dari Lazada yang dibagikan kepada peserta yang beruntung.

Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung acara TUM 3rd Anniversary, pihak Sponsor Pampers, Air Asia Go, Lazada. Media partner yaitu Mother & Baby dan Good Housekeeping, serta para peserta booth yang berpartisipasi di event ini.

6 Comments

  1. avatar
    Ratri Ainur Rokhmah April 4, 2013 9:37 pm

    ihhh baru tau ada foto saya dan narendra ehhh dengan stroller baru tentunya... ehm... Makasih TUM & Bambino Piccolo!! Sayang nih sekarang dah pindah ke Solo (curcol*) jadi bakal jarang ikutan event2 serunya TUM, kapan2 adain di Kota Solo yaaa... Siap deh, jdi tim suksesnya... ;)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    shinta lestari February 13, 2013 10:12 am

    senaaanng bisa hadir di acara TUM anniversary dan bisa liat talkshow dengan tema yang seru2 banget! terima kasih buat para sponsors, speakers, moderator dan booth2 yang udah ikut partisipasi.. dan tentunya buat semua panitia acara! love you full deh!! :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Chrisye Wenas February 10, 2013 3:23 pm

    mengamini doa Eka di atas.... semoga semakin banyak lagi event yang keren dan seru dari TUM :) dan semoga TUMblers juga bisa jadi semakin Healthy Mama(s) :D

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Eka Gobel February 10, 2013 7:58 am

    alhamdulillah acaranya berjalan lancar. suasananya hangat, dekorasinya cute & sweet, makanannya lejjjaatt! :)
    semoga next time bisa bikin acara yg jauh lebih baik & seru ya, TUM!

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    ninit yunita February 9, 2013 7:27 am

    alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan sukses. terima kasih buat semua pembicara yang berpartisipasi di acara ini. luar biasa deh semuanya.

    dekorasinya cantik... dessert tablenya keren... makanannya enak2! :) yummy! terima kasih butterfly on a rainbow.

    terima kasih kepada semua sponsor... dan terima kasih kepada semua yang sudah datang :)

    1. avatar

      As .