TUM March 2011 Toddler 2nd Birthday Party


Sudah 2 tahun berlalu sejak kami dipertemukan di thread March 2011, walau udah mulai jarang mengobrol di thread TUM, tapi setiap hari BBG selalu kedap-kedip heboh. Isi pembicaraan sekarang tak hanya tentang parenting, tapi luas sekali lingkupnya, mulai dari gosip nasional maupun internasional, finansial, racun shopping, sampai... urusan ranjang! 


Walau kami berbeda latar belakang dan lokasi (ada yang dari Jakarta, Bandung, paling jauh Surabaya) tapi tidak pernah ada rasa menghakimi, semua selalu supportif dengan kondisi masing-masing yang membuat kami semakin akrab.


Inilah March Babies 2011 yang sekarang sudah menjadi toddler ini:






Setelah sukses tahun lalu mengadakan acara ulang tahun March babies yang pertama di Jakarta, warga Bandung pun tak mau kalah dengan mengusulkan untuk menjadi tuan rumah di ulang tahun balita-balita yang ke 2 ini. Setelah voting, diputuskan untuk mengadakan acara ini tanggal 30 Maret ketika long weekend. 



Lokasi dipilih di Kampung Baso karena ada playgroundnya supaya anak-anak bisa bebas bermain, suasananya juga nyaman dan asri. Hostnya adalah @bundaliffa, @mabhy24, dan saya sendiri @marissafauzia. Kami bekerja sama menyiapkan konsumsi, booking lokasi, dan perlengkapan pesta. Walau tidak secanggih dessert table buatan profesional, tapi kami cukup puas dengan hasilnya karena menunjukkan niat baik kami selaku tuan rumah. 




Para mama Jakarta juga tidak kalah kompaknya, saling membantu mencarikan hotel, update kondisi lalu lintas, saling menyemangati ketika anak-anak pada muntah di jalan, pokoknya perjuangannya sungguh luar biasa... apalagi harus menembus kemacetan Bandung, salut deh!



Karena macet, acara jadi mundur dari waktu yang dijanjikan, apalagi @cytazz datang paling akhir! Tapi karena bawa kue juga jadi dimaafkan...






Acara dimulai dengan tiup lilin bersama, nyanyi -nyanyi, potong kue (ada 2 buah!), makan-makan, foto-foto, dan tukar kado seperti tahun lalu. Walaupun @thelilsoldier, @metameta, @ibunya daniesh, @koeliz @yenintand5 tidak hadir, tapi mereka tetap mau berpartisipasi di acara tukar kadonya dengan cara dikirim.





Setelah acara tukar kado, akhirnya acara yang dinanti pun tiba yaitu... bungkus makanan! Karena makanan yang tersedia banyak sekali sampai tidak habis dimakan ketika acara, [email protected] dengan sigap mengiapkan kotak makanan untuk dibawa. Apalagi untuk para mama Jakarta yang rencananya langung pulang lagi ke Jakarta siang itu juga.







Walau cuma ketemu setahun sekali, rasanya menyenangkan sekali seperti bertemu teman lama. Tahun depan di Depok, kan?



Thank you March Mamas:@ndatha, @thelilsoldier, @prastawa, @uminyakiera, @cytazz, @marissafauzia, @ibunya daniesh, @yenintand5, @super21mom, @metameta, @koeliz, @mabhy24, @bundaliffa , dan @umanyaAtha

13 Comments

  1. avatar
    sarikembang May 10, 2013 2:03 pm

    Ihiyyy seruuu tahun depan makin rame krn bnyk yg mau pnya adiknya lagiiii :D

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    P Tasya Karissa May 10, 2013 11:25 am

    Aiiihh gagal terus mau ikut bday partynya...
    yang di Bali belum di absen niiihhh

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    yulia handayani May 6, 2013 4:06 pm

    Salam kenal para mama....
    Wah serunya...ini khusus yang born on march kah?
    Bole join ga? kebetulan Alya jg lahirnya di Maret.

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Nita May 6, 2013 9:59 am

    liffa paling imut yaa

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Nita May 6, 2013 9:58 am

    hihihi rameeee walaupun panassssss

    1. avatar

      As .