TUMBirthClub September 2014: First Playdate

Sejak hamil sekitar usia kandungan tujuh bulan, saya mulai aktif di group Whatsapp #TUMBirthClub September 2014. Di sinilah saya bertemu teman-teman sesama ibu hamil yang awalnya hanya berbagi seputar kehamilan, tetapi akhirnya jadi sangat dekat saling curhat satu sama lain. Dari berbagi bagaimana rasanya kontraksi palsu, tips memperlancar persalinan sampai satu persatu dari kami akhirnya sampai di hari yang ditunggu-tunggu: hari kelahiran bayi-bayi kami.

Grup ini tidak berhenti sampai di situ saja. Kami terus sharing mengenai pengalaman bersalin, inisiasi menyusu dini, rasanya pertama kali menyusui, saling support satu sama lain sesama mama menyusui. Alhamdulillah saya dipertemukan dengan para mama di grup ini yang sama-sama berjuang menyusui si kecil.

Bukan hanya itu kami juga saling berbagi tips merawat bayi baru lahir, pencarian disposable diapers ideal, info diskon baju bayi dan perlengkapannya sampai ke buku-buku parenting favorit. Berkat grup ini saya memiliki teman senasib yang sama hebohnya dalam persiapan MPASI. Benar-benar seru sekali. Rasanya sudah seperti sahabat dekat, padahal belum pernah bertemu. Akhirnya tercetuslah rencana playdate pertama di Februari 2015 lalu, saat bayi-bayi kami sudah menginjak usia 5 bulan, masih ASI, dan mamanya belum repot membawa perintilan MPASI.

Sayangnya di waktu yang sudah direncanakan beberapa bayi kami ada yang sakit, termasuk Ghazi yang saat itu terkena roseola infantum. Kami tunda dulu saja sampai akhirnya playdate pertama kami terlaksana juga pada tanggal 5 April 2015 di Nanny's Pavillion PIM 3. Walaupun yang datang tidak banyak, tetapi sudah cukup seru. Seru, karena para mamanya punya drescode monochrome with red lippen dan sekarang sudah membawa bekal makan sore. Ditambah lagi suasana heboh karena para bayi rewel, mengantuk, dan minta disusui. Sebagian dari kami ada yang belum bisa ikut, terutama yang di luar kota, tetapi selanjutnya ingin sekali membuat kopdar akbar dan kalau bisa sekalian liburan bersama.

Playdate pertama kami memang hanya sebentar tetapi berkesan sekali. Nantikan cerita playdate kami selanjutnya ya!

15 Comments

  1. avatar
    zata ligouw April 25, 2015 11:52 pm

    ikutan seneng dan seru liat TUM BC pada rajin silaturahmi nih.., semoga terus begini sampe anak2 pada besar yaaa :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Mayasari April 24, 2015 4:25 pm

    Wuiih..Serruu banget Mommies and Babies pada ngumpul..Pengen juga nih ikutan playdate..apa daya lokasi diseberang lautan..ha..ha..Next time bikin yang diluar kota juga bisa ikutan ya Sar..(*Ngarep)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    ninit yunita April 24, 2015 12:26 pm

    sarah - siaaap! banner lg dibuat yaaa :*

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Cindy Vania April 23, 2015 8:55 pm

    Seruu banget bayi2 pada playdate!
    Ditunggu artikel kopdar berikutnya yaa :D

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Siska Knoch April 21, 2015 10:24 pm

    aku tahuuu ini pas kopdarnya hahaha
    soalnya sempat ketemu sarah di ruang menyusui ^^
    tadinya mau dateng ikut foto sbg bintang tamu *halah*
    tapi ga sempat karena si kecil udah ngantuk berat hihi
    salam buat semua mama BC sept 2014, selalu kompak dan happy yaaaa.

    1. avatar

      As .