#TUMBukber2015

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini kami mengadakan acara #TUMBukber bersama anak-anak panti asuhan. Pada awal bulan Ramadhan kami membuka kesempatan bagi urban mama yang ingin ikut berdonasi dalam acara ini. Total donasi yang terkumpul ada Rp7.550.000,- dan seluruhnya diserahkan langsung kepada pihak panti asuhan.

Acara #TUMBukber ini sendiri diselenggarakan menjelang akhir bulan Ramadhan. TUMFamily yang terdiri dari Ipeh, Eka, Ella, dan saya sendiri mengikuti acara buka puasa bersama dengan anak-anak di Panti Asuhan Yatim Piatu Nurul Huda Bogor.

Kami sampai di sana sekitar satu jam sebelum buka puasa. Sambil menunggu waktu berbuka puasa kami sempat berbincang-bincang dengan pengurus panti dan sekitar 20 anak asuhan mereka. Dari pengurus panti, kami mengetahui bahwa  panti ini sebenarnya bukan benar-benar seperti panti asuhan di mana anak-anak tinggal dan belajar di sana.

Di panti ini anak-anak mendapatkan pelajaran agama. Mereka tetap tinggal di rumah keluarganya masing-masing dan bersekolah seperti anak-anak pada umumnya. Panti  hanya memberi bantuan pelajaran tambahan serta bantuan finansial bagi anak-anak yatim yang tinggal di sekitarnya. Menurut Pak Affan, penanggung jawab Panti Asuhan Nurul Huda ini, mereka terus memantau perkembangan sekolah anak-anak. Bantuan hanya diberikan kepada anak yang benar-benar mau sekolah. Kalau ketahuan ada anak yang bolos atau malas sekolah, bantuan akan langsung dihentikan.

Kebersamaan kami yang singkat dengan anak-anak panti tetap membawa kebahagiaan bagi kedua belah pihak, semoga bantuan yang dititipkan melalui The Urban Mama berguna bagi kehidupan anak-anak tersebut.

Terima kasih bagi urban mama yang telah ikut berdonasi dalam acara #TUMBukber2015 ini dan juga terima kasih kepada Kurma Royal Dates yang ikut berpartisipasi menyumbang kurma untuk acara ini. Sampai bertemu lagi dalam acara #TUMBukber tahun depan!

10 Comments

  1. avatar
    zata ligouw August 5, 2015 7:29 pm

    waaa, mau banget ngadain di sana uni putiaspita. Colek TUM fam lainnya.. :D

    @ivania bermanfaat banget, alhamdulillah...

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Iva Nia August 5, 2015 5:19 pm

    Amin. Semoga kurma royaldates.co.id nya bermanfaat ya.. sukses tum, sukses juga mamod :-)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Putiaspita August 5, 2015 3:33 pm

    bikin acara di Kaltim yuuukkk.....di Sangatta banyak sekali ibu muda, tapi tentu bukan urban mama jadinya, karena justru berlokasi di pelosok negeri....

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    zata ligouw August 3, 2015 1:22 pm

    mengamini doa2 di atas...

    semua bisa berjalan berkat dukungan semua member TUM, kontributor, expert, dan TUM family pastinya...

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Cindy Vania August 3, 2015 8:55 am

    Event TUM selama bulan Ramadhan banyak dan keren semua.
    Senang sekali banyak yang berpartisipasi di #TUMBukber2015. Semoga tahun depan semakin banyak yang ikut yaa!

    1. avatar

      As .