Expert Explains

Memilih Sekolah untuk Anak

Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah, tahun ajaran baru telah dimulai. Kriteria apa saja yang menjadi bahan pertimbangan saat urban mama memilih sekolah untuk anak? Setiap sekolah punya kelebihan masing-masing. Berikut ada hal-hal yang dapat dijadikan pertimbangan atau pertanyaan ketika mengunjungi sekolah yang diminati.

Articles

Buku Seri See Inside

Buku Seri See Inside

Anak-anak biasanya penuh rasa ingin tahu, dan jenis buku dengan banyak lipatan di dalamnya pasti menjadi favorit mereka. Berusaha mencari jawaban atas pertanyaan tertentu atau sekadar penasaran ingin tahu apa sih yang ada di balik lipatan. Buku seri See Inside terbitan Erlangga ini adalah contohnya. Buku ini langsung menjadi favorit di rumah.

Mudik Pertama Bersama Kirani

Mudik Pertama Bersama Kirani

Mudik lebaran tahun ini cukup spesial, karena ada si kecil Kirani yang ikut mudik ke Taluk Kuantan, Riau untuk pertama kalinya. Perjalanan mudik kali ini rutenya adalah Jakarta – Pekanbaru – Singapura. Nanti dari Pekanbaru kami harus menempuh perjalanan darat selama 4 jam ke Taluk Kuantan.

Proses Sunat Miguel

Proses Sunat Miguel

Sejak naik TK B, Abang untuk pertama kalinya minta disunat. Saya belum terlalu menanggapinya karena saya kira ia belum paham betul arti kata sunat. Saya pun menjelaskan proses sunat, tanpa nada menakut-nakuti, dan Abang konsisten tetap ingin disunat. Saat itu saya masih berpikir, jangan-jangan Abang mengira proses sunat itu seperti potong rambut biasa yang tidak terasa sakit.

Membersihkan Mainan dan Boneka

Membersihkan Mainan dan Boneka

Kehadiran dua anak perempuan di keluarga kami membuat koleksi mainan dan boneka-boneka juga terus bertambah. Rasanya ada saja yang menghadiahi Lana dan Yoona boneka, apalagi karena mereka suka bermain boneka. Urusan mencuci boneka juga tidak selalu mudah. Kadang malah ada boneka yang rusak setelah dicuci dan membuat Lana atau Yoona sedih.

Tips Kembali ke Rutinitas Setelah Liburan Usai

Tips Kembali ke Rutinitas Setelah Liburan Usai

Senin minggu lalu kehidupan saya kembali “normal”. Harus bangun subuh (dan tidak boleh tidur lagi) karena anak-anak sudah kembali ke sekolah, bahkan si bungsu pun sudah bersedia masuk TK. ART tidak kembali lagi ke rumah saya karena menikah dan suami juga sudah mulai masuk kerja. Bagaimana caranya saya bisa kembali melakukan rutinitas dengan baik setelah libur sekolah dan libur lebaran?

Berwisata ke Jembatan Ampera

Berwisata ke Jembatan Ampera

Waktu libur lebaran kemarin saya dan keluarga berkunjung ke kota Palembang. Perjalanan yang singkat tetapi berkesan di hati karena kami tak melewatan untuk mencicipi salah satu kuliner yang tersohor di negeri ini yaitu pempek serta mendatangi Jembatan Ampera.

Hari Raya Pertama si Kecil yang Berkesan

Hari Raya Pertama si Kecil yang Berkesan

Bagi saya, Hari Raya Lebaran tahun ini lebih spesial karena tahun ini adalah kali pertama kami merayakan Hari Raya bersama Baby Qyu, putri bungsu kami yang baru berusia 2 bulan. Persiapan mudik ke Lampung pun tentunya jadi berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Menata Ulang Interior Rumah

Menata Ulang Interior Rumah

Saya dan suami selalu berupaya bagaimana menciptakan rumah mungil kami sebagai rumah yang nyaman, khususnya untuk anak-anak kami. Bagi saya, rumah yang nyaman syaratnya sederhana: bersih dan rapi.

Weekend di Aldepos Salaca, Bogor

Weekend di Aldepos Salaca, Bogor

Saat weekend kadang kita ingin mengajak anak-anak berjalan-jalan keluar kota, tapi tidak mau yang terlalu jauh karena takut kecapekan di awal minggu. Beberapa waktu lalu kami sempat mengunjungi sebuah tempat rekreasi keluarga di Bogor yang bernama Aldepos Salaca.

Taman Legenda Taman Mini

Taman Legenda Taman Mini

Salah satu tujuan favorit kami adalah Taman Mini, alasannya karena dekat, dan ada banyak pilihan tempat yang bisa dikunjungi di sana. Kali ini yang kami datangi adalah Taman Legenda. Penasaran karena banyak melihat foto-fotonya di linimasa dan tentunya menyenangkan hati Al yang suka pada dinosaurus.